Spesifikasi Harga HP Android RAM 6 GB Terbaru April 2017

HP Android RAM 6 GB ~ Kini sudah semakin banyak smartphone Android yang menggunakan RAM dengan kapasitas besar, RAM dengan kapasitas 1 GB ataupun 2 GB dianggap kurang mumpuni untuk penggunaan smartphone masa kini, hal ini tentu saja terpengaruh oleh adanya aplikasi yang memiliki file size semakin besar khususnya untuk aplikasi game maupun aplikasi media sosial lainnya, belum lagi ditambah dengan adanya update software yang terus-menerus disediakan.

Kapasitas RAM yang terlalu kecil akan membuat smartphone bekerja dengan sangat lambat, apalagi jika anda adalah seorang yang gemar melakukan multitasking. Umumnya smartphone yang menggunakan kapasitas RAM lega akan didukung pula dengan ukuran layar yang besar pula, beberapa tipe smartphone terbaru yang diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini langsung menawarkan RAM dengan kapasitas super besar tak terkecuali untuk merk Samsung yang selama ini terkenal dengan kapasitas RAM yang kecil.

Berikut ini adalah beberapa data mengenai daftar Smartphone Android terbaru yang menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB.

Oppo R9s Plus

Smartphone terbaru dari Oppo ini direncanakan akan dirilis pada bulan Desember tahun 2016, namun demikian sejak saat ini sudah banyak informasi yang dibahas mengenai smartphone yang kabarnya menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB tersebut. Material logam masih dijadikan sebagai senjata utama untuk meningkatkan kesan mewah pada tampilan smartphone dengan layar berukuran lebar ini.

Berkaitan dengan teknologi internet yang super cepat Smartphone Ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Meskipun sudah tergolong canggih Oppo R9s Plus masih tetap mempertahankan adanya 2 slot kartu SIM, sehingga smartphone ini terasa jauh lebih fleksibel. Layar dari Oppo R9s Plus adalah termasuk pada layar tipe kapasitif touchscreen dengan ukuran 6 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi gambar Full HD display dan dengan kerapatan 367 ppi.

Meskipun belum dilengkapi dengan perlindungan layar, ukuran layar yang cukup lega ini juga sudah mendukung fitur multi touch. Mengenai Operating System yang digunakan Oppo R9s Plus lebih memilih untuk menggunakan Android versi 6 Marshmallow yang kemudian dilengkapi dengan adanya chipset Snapdragon 653.

Untuk kapasitas RAM sudah pasti Oppo R9s Plus menggunakan RAM dengan ukuran 6 GB, dan pada bagian memori penyimpanan internalnya langsung menggunakan ROM berkapasitas 64 GB. Kombinasi antara software maupun hardware ini sangat menentukan kinerja dari smartphone flagship dari Oppo tersebut yang sudah pasti akan sangat lancar jika digunakan untuk multitasking apalagi untuk menjalankan game dengan grafis yang berat.

Di sektor kamera juga tak kalah menariknya karena Oppo R9s Plus menggunakan lensa dengan resolusi yang sama yaitu 16 MP pada sisi depan maupun belakang. Yang menjadikan lensa utama dari Oppo R9s Plus Ini Istimewa adalah adanya fitur OIS, sehingga meskipun belum didukung dengan dual tone flash LED hasil foto dari Oppo R9s Plus ini akan terlihat sangat baik.

Kecanggihan dari smartphone yang berukuran phablet ini tidak berhenti sampai disitu karena masih adanya fitur fingerprint sensor untuk memperkuat sistem keamanan data yang tersimpan di dalam smartphone. Disamping itu kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh dari jenis Lithium Polymer juga menjadi lebih cepat mencapai 100% karena terdapat fitur fast battery charging. Adapun untuk sistem penanaman baterai dari Oppo R9s Plus ini adalah non-removable baterai sehingga anda tidak bisa melepas maupun memasangnya tanpa bantuan para ahli.

Kemudian untuk varian warna yang disediakan terdiri dari 3 jenis yaitu Gold, Rose Gold dan Black. Oppo R9s Plus akan dibandrol dengan harga Rp 6,7 juta.

Samsung Galaxy C9 Pro

Dirilis dengan waktu yang hampir bersamaan dengan Oppo R9s Plus, tetapi Samsung Galaxy C9 Pro diperkenalkan terlebih dahulu yaitu pada bulan November tahun 2016. Kehadirannya juga cukup menarik perhatian karena smartphone ini juga menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB. Nama besar dari Samsung yang sudah sangat terkenal sebagai smartphone Android terhandal, membuat kehadiran dari C9 Pro ini sangat dinanti-nantikan oleh penggemar setia merk tersebut.

Sebagai generasi C Series terbaru dari Samsung, tipe ini juga sudah mampu menjangkau jangkauan jaringan internet 4G LTE. Disamping itu untuk fleksibilitasnya, Samsung Galaxy C9 Pro juga menyediakan dual slot kartu sim card.

Pada bagian displaynya smartphone berbahan logam ini menggunakan layar tipe Super AMOLED berukuran 6 inchi dengan hasil gambar yang ditampilkan beresolusi Full HD Display serta kerapatan 367 ppi. Pada bagian layar ini anda harus lebih berhati-hati karena belum dilengkapi dengan fitur perlindungan apapun, sehingga masih sangat rawan terhadap goresan apalagi dengan benturan yang sifatnya keras karena akan membuat layar mudah mengalami keretakan. Meskipun demikian layar yang terbilang lebar ini juga sudah mendukung fitur multitouch, dan hal ini akan sangat berpengaruh ketika anda menggunakan Gadget ini untuk bermain game.

Pada bagian operating system Samsung juga masih memilih untuk menggunakan Android versi 6.0.1 atau Marshmallow, untuk membuat kinerja smartphone menjadi lebih tangguh lagi Samsung memilih chipset Snapdragon 653 yang tergolong cukup standart meskipun belum bisa dikatakan yang paling mutakhir untuk tahun ini. Selanjutnya untuk olahan grafisnya dipercayakan kepada Adreno 510.

Kapasitas penyimpanan internal atau ROM menjadi sangat lega karena smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 64 GB, dan masih bisa anda perluas lagi kapasitasnya dengan pemasangan micro SD berkapasitas maksimal 256 GB. Hal ini tentu saja sangat mendukung kegiatan anda ketika ingin menyimpan berbagai foto ataupun file lain yang menurut anda sangat penting.

Pada bagian fotografi, Samsung Galaxy C9 Pro memanfaatkan lensa beresolusi 16 MP pada bagian kamera belakang, dan dukungan supply lighting dari 2 flash LED, sehingga meskipun kondisi pencahayaan low light, hasil foto Samsung Galaxy C9 Pro akan tetap optimal. Yang lebih istimewa adalah ketika anda mencoba untuk menggunakan kamera depan dari smartphone ini, sebab lensanya juga memiliki resolusi yang sama dengan resolusi kamera utama yaitu 16 MP.

Fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy C9 Pro masih terbilang standart yaitu adanya fast battery charging yang akan sangat membantu mempercepat pengisian baterai, mengingat smartphone Ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sangat besar yaitu 4000 mAh, selanjutnya untuk sensor sidik jari juga sudah bisa anda manfaatkan untuk membuat keamanan dari data yang tersimpan dalam smartphone menjadi lebih aman. Dengan berbekal budget Rp 6,2 juta anda sudah bebas memilih salah satu dari dua varian warna yang disediakan yaitu Pink dan Pink Gold.

Kedua tipe smartphone tersebut di atas adalah pilihan smartphone Android terbaru dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB, selanjutnya pilihan tergantung pada selera anda, karena keduanya memiliki harga yang hampir sama.