Harga HP Android RAM 3GB Dan 4GB Terbaru April 2017

Harga HP Android RAM 3GB Dan 4GB ~ Kecanggihan smartphone Android saat ini tak terlepas dari pengaruh semakin banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play, hanya saja kebanyakan aplikasi tersebut memiliki ukuran yang cukup besar sehingga memberatkan kinerja smartphone, hasilnya smartphone menjadi terasa lambat saat digunakan atau bahkan mengalami tak pada kondisi tertentu.

Pengalaman ini akan sering terjadi jika Anda menggunakan smartphone dengan RAM yang berkapasitas kecil misalnya 1 GB atau 2 GB. Apalagi dalam satu smartphone biasanya terdapat aplikasi media sosial maupun chatting yang lebih dari satu. Update dari aplikasi yang terlalu sering dan juga ukuran yang besar semakin membuat smartphone bekerja dengan lambat.

Maka dari itu sangat penting untuk memilih smartphone Android dengan kapasitas RAM yang besar, setidaknya Anda bisa memilih smartphone dengan RAM berkapasitas 3 GB ataupun 4 GB. Berkaitan dengan harga kini sudah banyak smartphone dengan RAM yang besar dan dijual dengan harga terjangkau khususnya untuk smartphone buatan China. Sedangkan untuk smartphone branded seperti Samsung, LG maupun Sony masih dijual dengan harga yang lumayan mahal.

Untuk itu dibawah ini akan kami sajikan informasi mengenai daftar harga Smartphone Android yang telah menanamkan RAM dengan kapasitas 3 GB dan 4 GB dari berbagai merk.

Smartphone Android RAM 3GB

Oppo F1s Selfie Expert

Kehadiran Oppo F1s tidak hanya mendapatkan perhatian yang begitu besar bagi peminat fotografi saja tetapi juga bagi mereka yang mengidamkan untuk memiliki smartphone dengan kapasitas RAM yang besar setidaknya 3 GB. Smartphone yang dirilis pada bulan Agustus tahun 2016 ini memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci dan telah terlindungi oleh fitur Corning Gorilla Glass 4.

Dari ukuran tersebut sudah bisa dipastikan bahwa Smartphone Ini sangat nyaman jika digunakan untuk browsing maupun bermain game dan tentu saja sejalan dengan kapasitas RAM yang besar dimana akan sangat bermanfaat jika diperlukan tindakan multitasking.

Adapun untuk Operating System yang digunakan memang masih menggunakan Android versi 5.1 atau Lollipop, sayangnya hingga saat ini belum terdapat kabar bahwa smartphone ini akan mendapatkan bagian upgrade ke OS yang lebih tinggi minimal untuk OS versi 6 atau Marshmallow.

Kamera dari smartphone ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, dari segi resolusi untuk kamera depan memang mendapatkan bagian yang lebih diutamakan karena menggunakan lensa dengan resolusi 16 MP, sedangkan untuk kamera utama memilih untuk menggunakan lensa dengan resolusi 13 MP.

Adanya fitur fingerprint sensor yang akan bisa anda gunakan melalui tombol home membuat smartphone yang dijual dengan harga Rp 3,7 juta ini menjadi semakin menarik. Oppo F1s tersedia dalam tiga varian warna yaitu Gold, Rose Gold dan Gray.

Samsung Galaxy A8 2016
Samsung Galaxy A series memang sukses berkat penggunaan material logam untuk menyelimuti body dari smartphone tersebut. Seterusnya Samsung akan mengembangkan kembali beberapa smartphone A series di tahun-tahun berikutnya termasuk juga pada seri A8 2016 yang juga masih menggunakan material logam dan glass sehingga terlihat lebih mewah.

Sebagai smartphone 4G LTE teknologi LTE yang digunakan adalah cat6 yang mampu melakukan proses penggundulan data dengan kecepatan 300 Mbps. Pada sektor display terdapat layar selebar 5,7 inci dari jenis Super AMOLED, resolusi gambar yang bisa ditampilkan dari layar Samsung Galaxy A8 2016 adalah full HD display dengan kerapatan 386 ppi. Meskipun sudah tergolong mewah dan termasuk pada smartphone flagship layar dari smartphone dengan RAM 3 GB ini belum mendapatkan sentuhan perlindungan apapun sehingga hal ini cukup disayangkan apalagi layar yang digunakan termasuk pada jenis layar 2,5D yang sampai saat ini masih cukup sulit untuk menemukan jenis tempered glass yang benar-benar sesuai.

Selanjutnya pada bagian operating system smartphone terbaru dari Samsung ini masih tetap menggunakan Android OS versi 6.0.1, dan didukung dengan chipset Exynos 7420 Octa.

Pada bagian memori internal terdapat dua varian kapasitas yaitu 32 GB dan 64 GB. Sektor fotografi menjadi semakin menggoda karena lensa utama dari Samsung Galaxy A8 2016 sebesar 16 MP dan didukung dengan fitur LED flash. Hanya saja hasil dari kamera Samsung A8 2016 ini mungkin belum bisa begitu maksimal karena fiturnya yang masih sangat terbatas salah satunya adalah belum adanya fitur OIS. Sedangkan untuk kamera kedua atau kamera depan memiliki lensa dengan resolusi 8 MB.

Fitur unggulan yang dimiliki dari Samsung Galaxy A8 2016 adalah fingerprint sensor dan juga active noise cancellation untuk fitur audio. kapasitas baterai sebesar 3300 mAh dari jenis Lithium-Ion akan terasa cukup lama untuk menunggu penuh saat pengisian baterai karena Smartphone Ini belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Adapun pilihan warna yang disediakan adalah Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold dan Mint. Satu unit dari Samsung Galaxy A8 akan dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp 8 jutaan.

Smartphone Android RAM 4GB

HTC Desire 10 Pro
Smartphone flagship dari HTC ini dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 dengan mengusung layar IPS LCD lebar 5,5 inchi dan mampu menampilkan resolusi Full HD, layar tersebut juga sudah dilindungi oleh fitur Corning Gorilla Glass hanya saja belum dipastikan versinya secara spesifik.

Sebagai smartphone 4G LTE yang menggunakan teknologi LTE Cat6, HTC Desire 10 Pro menjadi semakin maksimal kinerjanya berkat penggunaan chipset Helio P10 serta didukung dengan operating system Android versi 6.0 atau Marshmallow. Di sektor memori storage terdapat RAM berkapasitas 4 GB dan juga memori internal sebesar 64 GB. Bagi Anda yang merasa sektor penyimpanan internal kurang begitu lebar bisa menambahkan memori eksterna berkapasitas maksimal 256 GB.

Keunggulan dari HTC Desire 10 Pro juga terdapat pada bagian kamera karena untuk lensa utama dari Smartphone ini memiliki resolusi sebesar 20 MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya adalah laser auto fokus dan dual tone flash LED, sedangkan untuk kamera kedua juga memiliki lensa dengan resolusi yang sangat besar yaitu 13 MP yang dilengkapi pula dengan fitur auto HDR.

Smartphone yang juga dilengkapi dengan fingerprint sensor maupun fast baterai charging ini menggunakan baterai dari jenis Lithium-Ion sebesar 3000 mAh. Adapun varian warna yang disediakan adalah Stone Black, Polar White, Royal Blue dan Valentine Lux. Satu unit dari HTC Desire 10 Pro kabarnya akan dijual dengan harga Rp 7,5 juta.

Tersebut diatas adalah beberapa tipe smartphone Android terbaru dan dirilis pada akhir tahun 2016, yang sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 3 GB dan 4 GB. Menggunakan smartphone terbaru dan juga spesifikasi yang sudah unggul tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri.