Daftar Harga HP Android Nougat Terbaru April 2017

Harga HP Android Nougat ~ Kemunculan OS terbaru dari Android emang selalu memberikan kabar yang cukup menyenangkan, bagi orang yang memiliki budget lebih tentu langsung akan membeli smartphone yang mana telah memasang versi terbaru dari Android. Seperti saat ini OS Android sudah mencapai versi ke-7 dan diberi nama dengan OS Nougat.

OS terbaru dari Android ini menawarkan beragam fitur-fitur yang canggih dengan tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan produktivitas maupun pengalaman kecanggihan dalam menggunakan smartphone. Sehingga smartphone yang terpasang OS versi 7 ini masih berada di level atas karena harganya yang sangat mahal. Jika anda mau bersabar maka anda bisa menunggu bagian upgrade OS dari smartphone yang saat ini anda gunakan. Karena tersiar kabar bahwa beberapa perangkat seluler pintar akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan upgrade OS ke versi 7, tentu saja hal ini hanya berlaku pada smartphone flagship. Berikut ini adalah jenis smartphone yang sudah langsung menggunakan OS nugget sebagai operating system-nya.

Google Pixel

Google Pixel adalah smartphone buatan asli Google yang tidak mau ketinggalan untuk langsung menggunakan OS Nougat, sehingga kehadirannya cukup menggebrak pasar smartphone dunia. Bahkan jika anda melihat promo yang di upload pada YouTube Google pixel memang terlihat sangat istimewa.

Peluncuran Google Pixel memang sangat bertepatan dengan situasi pasar smartphone dunia yang semakin ketat, setidaknya Google Pixel telah mampu mencuri perhatian banyak orang yang selama ini lebih fokus pada smartphone buatan China dan sampai saat ini belum banyak smartphone made in China yang memasang OS Nougat di dalamnya.
Berkaitan dengan spesifikasi Google Pixel, Smartphone Ini menggunakan layar jenis AMOLED dengan selebar 5 inci dan terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Tidak hanya unggul pada bagian operating system nya saja Google Pixel juga menggunakan chipset yang sangat canggih di abad ini yaitu Snapdragon 821.

Selain itu di sektor memory storage telah tertanam RAM dengan kapasitas 4 GB, dan untuk memori internal tersedia dua versi yang berbeda kapasitas yaitu 32 GB dan 128 GB. Tapi perlu diketahui Google Pixel tidak menyediakan slot micro SD sehingga akan lebih baik jika anda langsung memilih versi 128 GB yang meskipun nantinya akan membuat Anda mengeluarkan budget lebih banyak.

Di bagian kamera terdapat lensa utama dengan resolusi 12,3 MP yang tampilannya memang sangat cantik sehingga tampak belakang Google Pixel terlihat begitu mengesankan, kamera utama dari smartphone Ini juga didukung dengan adanya dual tone flash LED. Tidak mau ketinggalan dengan smartphone lain yang menyediakan lensa kedua dengan resolusi tinggi Google Pixel telah menyematkan lensa beresolusi 8 megapiksel pada bagian kamera depan atau kamera selfie.

Google pixel juga sudah menggunakan fitur pemindai sidik jari, dimana fitur ini memang hampir selalu dijumpai pada smartphone masa kini baik untuk smartphone dengan harga yang cukup terjangkau hingga harga yang sangat fantastis. Disamping itu untuk dukungan pengisian baterai lebih cepat Google Pixel juga memiliki fitur fast battery charging, sehingga tidak butuh waktu lama untuk membuat smartphone yang memiliki kapasitas baterai 2770 mAh ini untuk lebih cepat penuh. Tentu saja sistem penanaman baterai pada smartphone ini bersifat non removable, dan jenis baterai yang digunakan atau Lithium Ion. Saat ini Google Pixel disediakan dalam 3 varian warna yaitu Quite Black, Very Silver dan Really Blue. Satu unit Google pixel ditawarkan dengan harga yang lumayan mahal yaitu Rp 12,5 jutaan.

LG V20

Smartphone asal Korea ini memang cukup menarik selain karena dirilis pada ujung tahun 2016 yaitu pada bulan Oktober Smartphone ini juga sudah menggunakan OS Android Nougat sebagai operating systemnya, sehingga secara otomatis kehadiran dari smartphone ini sangatlah dinantikan oleh penggemar OS Android. Apalagi LG adalah salah satu merk branded yang cukup ternama di Indonesia meskipun beberapa produk smartphonenya kurang begitu booming.

LG V20 langsung mengategorikan dirinya sebagai smartphone flagship dengan fitur canggih dan terunggul pada abad ini, disamping itu Smartphone Ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat baik mulai dari sektor kamera hingga kapasitas RAM. LG V20 adalah smartphone single SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, bahkan teknologi LTE yang digunakan adalah LTE Cat12 dimana teknologi ini mampu melakukan pengunduhan data hingga kecepatan 600 Mbps.

Untuk display layar itu sendiri LG V20 menggunakan layar tipe IPS LCD dengan lebar 5,7 inci. Meskipun belum tergolong pada layar Super AMOLED yang banyak diterapkan pada smartphone flagship, tetapi layar yang terpasang pada LG V20 ini mampu menghasilkan resolusi gambar yang sangat baik dan optimal yaitu 1440 x 2560 pixel dan dengan kerapatan mencapai 513 pixel. Sehingga LG V20 adalah salah satu Smartphone terbaik di abad ini untuk urusan grafis. Layar yang juga sangat memukau ini sudah terlindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 4. LG V20 juga memiliki layar kedua atau secondary display dengan ukuran 2,1 inci teknologi 2 layar ini cukup menarik perhatian masyarakat untuk bisa mencoba kecanggihan dari fitur yang baru diusung oleh LG.

Kinerja dari sebuah Smartphone juga tak lepas dari bagian hardware khususnya untuk chipset, LG V20 sudah menggunakan chipset Snapdragon 820 yang saat ini sudah terbilang cukup canggih. Selanjutnya untuk bagian chipset yang digunakan adalah Quadcore ( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ) dan olahan grafis dari Adreno 530.

Pada bagian kapasitas RAM LG V20 lebih memilih untuk menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB saja, sebenarnya ini sedikit Tertinggal dengan Smartphone merk lain seperti Samsung Galaxy C9 pro dan juga Oppo R9s Plus karena kedua Smartphone Ini sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB dan bahkan dijual dengan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp 6 jutaan saja.

Hanya saja untuk kedua smartphone tersebut belum menggunakan operating system Nougat, dan mungkin di sinilah perbedaan terbesar yang membuat Smartphone LG V20 dibandrol dengan harga yang fantastis meskipun hanya memiliki RAM 4 GB.

Pada sektor memori penyimpanan sudah disediakan 2 varian yaitu ROM dengan kapasitas 32 GB dan juga ROM kapasitas 64 GB. Kedua versi ini masih tetap dilengkapi dengan slot micro SD untuk pemasangan memori eksternal jika dirasa kapasitas memori internal kurang begitu lega.

Memori penyimpanan yang lega ini akan sangat bermanfaat untuk menyimpan hasil foto, karena lensa kamera pada LG V20 memiliki kemampuan yang sangat baik. Khususnya untuk kamera utama yang memiliki dua lensa dengan resolusi 16 MP dan 8 MP. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur laser autofocus, OIS dan juga LED Flash.

Selanjutnya untuk kamera kedua disematkan lensa dengan resolusi 5 MP saja. Fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh LG V20 diantaranya adalah pada sektor audio yaitu adanya teknologi active noise cancellation, sehingga Anda tidak perlu memberi perangkat tambahan untuk bisa mendengarkan lagu dengan lebih nyaman.

Disamping itu juga ada fingerprint sensor yang akan membuat data-data Anda lebih aman. Adapun untuk teknologi fast charging baterai yang digunakan oleh LG V20 adalah Quick Charge 3.0, kapasitas baterai yang dimiliki LG V20 adalah 3200 mAh dari tipe Lithium Ion dan bersifat removable.

LGVv20 memiliki 3 varian warna yaitu Titan, Silver dan Pink. Sedangkan untuk harga dari Smartphone Ini adalah Rp 12,7 juta.

Tersebut diatas adalah dua smartphone yang secara resmi mengumumkan bahwa Android Nougat adalah operating system yang terpasang di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.