Spesifikasi Harga HP Android Lolipop Terbaru April 2017

Harga HP Android Lolipop ~ Smartphone dengan OS Android memang masih sangat kompeten untuk digunakan kegiatan sehari-hari, saat mencari smartphone kita tidak boleh hanya terpaku Pada ukuran layar ataupun resolusi kameranya saja tapi juga memperhatikan OS yang terdapat di dalam smartphone tersebut. Karena semakin tinggi OS yang terpasang pada sebuah smartphone akan sangat mempengaruhi jenis aplikasi yang bisa kita jalankan.

Ada beberapa jenis aplikasi tertentu baik itu game ataupun aplikasi lainnya yang hanya bisa digunakan pada OS Android versi 5 ke atas, bahkan sejak kemunculan Android versi 7 rasanya saat ini kurang begitu menarik jika memiliki Android yang masih menggunakan OS versi 4 ataupun bahkan di bawahnya.

Setidaknya Anda harus memiliki smartphone dengan Android OS Lollipop agar dukungan aplikasi yang bisa anda gunakan jauh lebih lengkap. Dibawah ini adalah beberapa daftar Smartphone Android Lollipop dari berbagai merk.

ASUS Zenfone 2 ZE551ML

Smartphone dari Asus ini memiliki ukuran layar yang sangat lebar yaitu 5,5 inch dengan display gambar berkualitas full HD. Layar yang juga mendukung fitur multi touch ini terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Pada bagian jaringan smartphone Android Dual Sim ini telah menggunakan teknologi 4G LTE.

Adapun untuk OS yang digunakan saat ini adalah versi 5 atau Lollipop namun direncanakan dapat di upgrade pada OS di atasnya yaitu versi 6 atau Marshmallow. Hal yang mengesankan terlihat pada bagian RAM yang mana telah memiliki kapasitas sebesar 4 GB sehingga smartphone ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang gemar melakukan multitasking dengan kecepatan tinggi ataupun penggemar game berat termasuk game berbasis online. Selanjutnya untuk media penyimpanan telah terpasang memori internal dengan kapasitas yang juga lumayan besar yaitu 32 GB, dan nantinya masih bisa anda tambah lagi kapasitasnya dengan pemasangan micro SD berkapasitas 256 GB.

Di sektor kamera telah terdapat lensa utama dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur dual tone Flash LED, sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Adapun untuk kapasitas baterai yang ditanamkan sebesar 3000 mAh dari jenis Lithium Polymer, kapasitas baterai yang cukup besar ini akan lebih cepat penuh ketika diisi ulang berkat adanya fitur fast battery charging yang mana mampu mencapai pengisian hingga 60% dalam waktu 40 menit saja.

Saat ini ASUS Zenfone 2 ZE551ML dijual dengan harga Rp 4.000.000,- dan jika dilihat dari sisi kelemahannya, smartphone ini terbilang cukup mahal mengingat belum adanya fitur fingerprint sensor, dan desain dari ASUS Zenfone 2 ZE551ML terkesan kurang begitu menarik.

 Oppo F1s

Smartphone yang dikenal mampu menghasilkan foto selfie terbaik ini masih menggunakan OS Lollipop sebagai operating systemnya dan menurut informasi Oppo F1s tidak mendapatkan bagian upgrade OS ke Marshmallow ataupun di atasnya.

Smartphone yang menggunakan material berbahan logam dan terkesan premium ini, menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci. Hasil gambar yang ditampilkan berkualitas HD display dengan kerapatan 6267 ppi. Layar tersebut juga sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 sehingga lebih aman.

Pada bagian memori storage terdapat kapasitas RAM sebesar 3 GB, dan ini adalah salah satu kelebihan dari Oppo F1s yang tentunya tak lepas dari fitur kamera selfie yang mana memiliki resolusi sebesar 16 MP, sedangkan untuk kamera utama justru memiliki resolusi yang lebih kecil yaitu 13 MP saja.

Hasil foto maupun file-file penting yang anda miliki bisa anda simpan pada memori internal, untuk Oppo F1s ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 32 GB, jika dirasa masih kurang Anda bisa memasang micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Oppo F1s juga memberikan fitur yang lebih nyaman ketika anda ingin mendengarkan lagu melalui earphone, sebab smartphone ini juga telah dipersenjatai dengan fitur active noise cancellation. Pada fitur konektifiti terdapat Wi-Fi dan bluetooth versi 4.0 tetapi sayangnya smartphone yang juga sudah menggunakan fingerprint sensor tersebut belum sempurnakan dengan adanya fitur fast battery charging. Harga dari satu unit Oppo F1s adalah Rp 3,7 juta dengan tiga varian warna yaitu gold, rose gold dan gray.

Xiaomi Redmi 3 Pro

Smartphone yang dirilis pada tahun 2016 tepatnya pada bulan April ini memiliki banyak kelebihan selain telah menggunakan OS Android versi 5 atau Lollipop, Xiaomi Redmi 3 Pro ini juga merupakan jenis Smartphone 4G LTE. Berbekal tampilan yang premium berkat penggunaan material logam Xiaomi Redmi 3 Pro juga semakin mempesona karena telah memiliki layar dengan ukuran yang cukup lebar yaitu 5 inci dari tipe IPS LCD. Hasil resolusi gambar yang ditampilkan berkualitas HD display dan dengan kerapatan 294 ppi . Disamping itu Xiaomi Redmi 3 Pro juga telah menggunakan perangkat hardware yang canggih, karena pada bagian chipset terdapat Snapdragon 616.

Selanjutnya untuk kapasitas RAM yang disediakan juga sangat besar yaitu 3 GB, didampingi pula dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB, hasil foto yang bisa tertangkap oleh kamera utama Xiaomi Redmi 3 Pro dengan resolusi 13 MP menjadi semakin mudah untuk disimpan di dalam smartphone ini.

Sedangkan untuk bagian kamera depan atau kamera selfie besaran resolusi lensa yang disematkan adalah 5 MP. Sebagai smartphone yang baru dirilis pada tahun 2016, sudah pasti Xiaomi Redmi 3 Pro dilengkapi dengan fitur unggulan seperti fingerprint sensor dan juga fast baterai charging. Fitur pengisian ulang baterai dengan cepat ini akan sangat bermanfaat mengingat kapasitas baterai dari Xiaomi Redmi 3 Pro sangatlah besar yaitu 4100 mAh. Jika anda ingin memiliki satu unit Xiaomi Redmi 3 Pro ini anda hanya membutuhkan budget sebesar Rp 1,821,000 ,-

Samsung Galaxy J3 Pro

Meskipun bukan kategori A Series, tipe ini sudah menggunakan material logam sehingga terlihat lebih premium. Bagian display dari Galaxy J3 Pro ini menggunakan layar tipe Super AMOLED dengan ukuran 5 inchi, hasil gambar yang ditampilkan memiliki resolusi HD display dengan kerapatan nya mencapai 294 ppi. Smartphone dengan Android Lollipop ini baru saja dirilis pada bulan Juni tahun 2016. Di bagian kamera utama terdapat lensa dengan resolusi 8 MP yang juga dilengkapi dengan fitur LED Flash serta kamera kedua yang memiliki resolusi 5 MP. Pada bagian connectivity dari Samsung Galaxy J3 Pro ini ada hal yang cukup menarik yaitu adanya USB On The Go.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang ditanam pada Samsung Galaxy J3 Pro adalah 2600 mAh dari tipe Lithium-Ion. Berkaitan dengan kinerja smartphone kapasitas RAM yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J3 Pro adalah 2 GB serta kapasitas ROM sebesar 16 GB. Saat ini Samsung Galaxy J3 Pro dijual dengan harga Rp 2,2 juta.

Berbekal dengan smartphone Android Lollipop versi terbaru ini, kebutuhan anda terhadap aplikasi akan menjadi lebih terdukung.