Desain Interior Dan Harga Honda Mobilio Terbaru April 2017

Harga Honda Mobilio ~ Sejak diperkenalkan pada bulan Januari tahun 2015, Honda Mobilio memang sudah mulai mencuri perhatian banyak orang. Salah satu alasannya adalah karena desain dari mobil berkonsep MPV ini memang terlihat lebih elegant dan berbeda dari mobil MPV yang selama ini sudah lama diperkenalkan. Secara fisik, Honda Mobilio memang lebih berkarakter dan akan mudah dibedakan dengan Toyota Avanza, Toyota Innova, Daihatsu Xenia ataupun Suzuki Ertiga yang kesemuanya merupakan mobil keluarga yang sudah cukup lama memenangkan hati keluarga Indonesia.

Kabarnya, pihak Honda menetapkan target penjualan hingga 80 ribu unit untuk Honda Mobilio ini, dan rasanya target tersebut tidak sulit untuk dicapai, mengingat mobil ini akan dijual dengan harga yang terbilang cukup terjangkau selain itu juga dikemas dengan desain yang lebih elegant, disamping itu Honda Mobilio juga menyimpan berbagai fitur teknologi yang cukup canggih.

desain-bodi-mobilio

Spesifikasi Honda Mobilio

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Honda Mobilio

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4386 mm, lebar 1683 mm dan tinggi 1603 mm. dengan ukuran yang bisa dibilang standar ini dibutuhkan radius putar yang juga standar yakni 5.2 m. sekilas mobil ini memang tampak sedikit lebih rendah karena memang memberikan sentuhan konsep mobil sedan guna meningkatkan rasa nyaman untuk pengemudi maupun penumpang.

Meskipun merupakan mobil keluarga, Honda tak melepaskan kesan sporty pada mobil ini, sehingga tampilan eksterior dari Honda Mobilio memang mengesankan desain yang sporty dan hal inilah yang menjadikan perwujudan dari mobil ini menjadi semakin istimewa dibandingkan dengan mobil keluarga dari pabrikan lainnya.

Body depan dari mobil ini memang terlihat sedikit lebih panjang dan namun memberikan kesan yang ramping. Desain head lamp memang tidak terlalu sipit namun sangat terlihat menarik ketika disandingkan dengan balutan chrome yang menghiasi bagian grille. Tak lupa, Honda juga menyertakan emblem berlogo H yang sudah menjadi ciri khas dari semua seri mobil Honda selama ini. Disisi bawah terdapat fog lamp yang memiliki housing berwarna hitam dan bukan menggunakan warna chrome, keputusan ini membuat tampilan Honda Mobilio menjadi tak hanya terkesan sporty saja namun juga mendapatkan sentuhan yang maskulin.

Di bagian sisi kiri maupun kanan Mobilio terdapat sedikit garis yang tegas dan memberikan kesan bahwa mobil ini memiliki tingkat aerodinamis yang maksimal. Pada bagian lampu spion sudah menggunakan teknologi elektrik dan juga telah terintegrasi dengan lampu LED yang akan berpadu dengan lampu sein.

Handle pintu dibuat dengan balutan warna chrome untuk meningkatkan kesan yang mewah dan elegant. Pada bagian body belakang memang terlihat sedikit meninggi dan inilah yang membuat Honda Mobilio tampak semakin berbeda.

Masuk ke dalam interior, Honda Mobilio memang terasa lebih rendah jika dibandingkan dengan mobil MPV sekelas Avanza ataupun Xenia, namun demikian dari segi kenyamanan sudah tidak diragukan lagi, sebab seperti yang telah disinggung pada awal paragraf ini, bahwa Honda Mobilio memang mengadopsi konsep mobil sedan yang meskipun terasa rendah namun tetap membuat rasa nyaman yang lebih maksimal.

Pada bagian interior ini tak lepas dari pengaruh dashboard, kesan yang canggih dan modern sudah terlihat jelas dari adanya layar sentuh yang akan menampilkan video, daftar lagu dan juga area belakang saat sensor parkir aktif.

Selain itu pada bagian kemudi juga telah terintegrasi dengan adanya tombol multifungsi sehingga akan lebih mudah untuk mengatur volume maupun fitur lainnya yang ada di dalam kabin, termasuk juga untuk pengaturan AC dan lain sebagainya.

mesin-honda-mobilio

Mesin Dan Transmisi Honda Mobilio

Tidak hanya mengutamakan kenyamanan pada saat berkendara saja, Honda Mobilio juga memperhatikan tingkat kekuatan untuk meningkatkan akselerasi saat bermanuver di jalan raya. Honda Mobilio menggunakan mesin 1,5 L dengan teknologi SOHC dan juga I-Vtec.

Kapasitas mesin dari mobil ini adalah 1496 cc, dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 118 PS serta torsi puncak 145 Nm. Adapun untuk sektor supply bahan bakar telah mengadopsi teknologi PGM-FI ciri khas dari kendaraan yang diproduksi oleh Honda.

Dengan demikian sudah pasti, mobil ini akan lebih ramah lingkungan karena tidak membutuhkan bahan bakar yang berlebihan saat digunakan. Berkaitan dengan bahan bakar, mobil ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas maksimal 42 liter, kapasitas ini terbilang cukup standar, tidak terlalu besar dan juga tak terlalu kecil sehingga sangat tepat jika dikategorikan sebagai mobil keluarga idaman untuk digunakan di wilayah kota.

interior-dashboard-mobilio

Suspensi Honda Mobilio Terbaru

Tingkat kenyamanan pada sebuah kendaraan tidak lepas dari peran suspensi yang digunakan, Honda memang terkenal dengan pemilihan suspensi yang lentur sehingga meskipun sedang melalui medan yang kurang rata, mobil ini akan tetap terasa nyaman.

Khusus untuk Honda Mobilio ini bagian suspensi depan menggunakan Macpherson Strut sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam, kolaborasi suspensi depan maupun belakang yang dimanfaatkan oleh Honda Mobilio ini memang sudah dikenal kualitasnya untuk membuat rangka mobil tetap stabil dan minim getaran.

System Rem ABS dan Dual Airbag

Hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengenai fitur keselamatan serta keamanan yang disediakan oleh Honda Mobilio. Pada bagian rem, mobil keluarga ini telah mengadopsi teknologi mutakhir yakni ABS dan juga ABD, teknologi ini akan sangat membantu pengemudi untuk mengontrol laju kendaraan meskipun terpaksa melakukan pengereman mendadak saat kondisi terdesak.

Fitur keamanan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang adalah adanya Dual Front Air bags yang akan sangat bermanfaat untuk mengurangi terjadinya benturan keras saat terjadi crash, sedangkan untuk keberadaan seat belt rasanya sudah wajib ada untuk setiap kendaraan roda empat termasuk juga untuk Honda Mobilio ini.
Keamanan untuk kendaraan itu sendiri juga lebih ditingkatkan dengan adanya alarm sistem serta adanya fitur immobilizer yang mana keduanya sama-sama dapat mencegah terjadinya pencurian.

warna-dan-harga-mobilio

Harga Dan Varian Warna Honda Mobilio

Honda Mobilio hadir dengan beberapa varian warna yang sangat menarik, diantaranya adalah loinzed bronze metalic, taffeta white, dyno blue pearl, polished metal metallic, crystal black pearl dan alabaster silver metallic. Varian warna yang lengkap ini tentunya akan lebih meningkatkan minat dari para konsumen yang hendak membeli Honda Mobilio.
Selanjutnya harga dari satu unit Honda Mobilio adalah :

– Honda Mobilio S 1,5 M/T Rp 168,500,000,-
– Honda Mobilio E 1,5 M/T Rp 189,000,000,-
– Honda Mobilio E 1,5 CVT Rp 200,000,000,-
– Honda Mobilio Prestige 1,5 CVT Rp 208,000,000,-
– Honda Mobilio RS 1,5 M/T Rp 212,000,000,-
– Honda Mobilio RS 1,5 CVT Rp 222,500,000,-

Semoga informasi yang berkaitan dengan harga maupun spesifikasi dari Honda Mobilio ini dapat memberikan referensi bagi anda untuk mendapatkan gambaran yang lebih detail mengenai mobil keluarga andalan Honda tersebut.