Desain Dan Harga Honda CBR 1000RR Terbaru April 2017

Harga Honda CBR 1000RR ~ Honda memang tiada henti dalam hal inovasi, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Seperti pada hadirnya Honda CBR 1000RR ini yang secara eksklusif mengategorikan dirinya sebagai motor besar. Makna dari moge atau motor gede ini tentu saja tidak hanya terbatas pada bagian body saja namun juga untuk sektor kemampuan performa mesinnya.

Betapa tidak, untuk sebuah kendaraan roda dua, motor ini dengan percaya diri mengusung mesin dengan kapasitas 1000 cc, sehingga sudah pasti akan memberikan pengalaman bagi para biker yang ingin menunggangi kendaraan dengan akselerasi tinggi. Oleh sebab itu, bagi siapapun yang ingin mencoba kecepatan dan juga tenaga yang power full pada motor ini harus memiliki keahlian dalam hal mengendalikan motor besar.

Tetapi pihak Honda juga tidak membiarkan motor ini memiliki tenaga yang maksimal saja tanpa dilengkapi dengan fitur pembantu agar pengemudi bisa lebih mudah untuk mengendalikannya. Setaraf motor yang sudah pasti dibandrol dengan harga fantastis ini, Honda CBR 1000RR dilengkapi dengan fitur HISS yang merupakan teknologi tercanggih dari Honda untuk meningkatkan fitur keselamatan.

Agar tidak semakin penasaran dengan tampilan maupun kemampuan motor besar andalan Honda ini, selanjutnya akan kita kupas seluk-beluk dari Honda CBR 1000RR.

desain-bodi-cbr-1000rr

Desain Body Honda CBR 1000RR

Motor ini memang lebih fokus untuk memberikan kesan yang sporty di segala detail komponennya. Sayangnya motor ini hanya bisa digunakan untuk satu orang saja karena hanya tersedia satu jok. Dual head lamp yang digunakan membentuk dua mata elang yang terlihat begitu tajam.

Bagian spion juga sudah dilengkapi dengan lampu sein yang tentu saja hal ini akan memberikan kesan yang lebih istimewa. Salah satu ciri khas motor sport adalah adanya fairing yang meningkatkan kesan gagah dan tangguh, termasuk juga tentunya untuk Honda CBR 1000RR ini yang meskipun terkesan besar namun tidak mengurangi tampilannya yang keren.

Adapun untuk bagian stang telah dipenuhi dengan indikator yang serba digital mulai dari speedometer, kapasitas bahan bakar, odometer dan juga takometer semuanya ditampilkan pada layar LCD. Dengan demikian kesan sporty dari Honda CBR 1000RR menjadi terasa semakin maksimal.

Ukuran tangki bahan bakar yang lumayan besar ini mampu digunakan untuk menampung bahan bakar maksimal 17,5 liter ditambah lagi dengan tangki cadangan yang bisa diisi dengan 4 liter bahan bakar. Secara keseluruhan, Honda CBR 1000RR memiliki ukuran panjang 2080 mm, lebar 720 mm dan juga tinggi 1140 mm. adapun untuk bobot dari motor besar ini mencapai 210 kg dan belum termasuk isi bahan bakar.

Mengingat ukurannya yang cukup besar dan juga tinggi ini, sepertinya tidak semua orang bisa menungganginya, diperlukan kekuatan yang cukup dan juga tinggi badan yang memenuhi syarat agar bisa menjalankan Honda CBR 1000RR dengan stabil dan juga selamat.

harga-honda-cbr-1000rr

Akselerasi Mesin Dan Transmisi Honda CBR 1000RR

Mengusung mesin 1.0 L, Honda CBR 1000RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 178,28 HP dan juga nilai torsi maksimal 114 Nm, angka-angka tersebut tentu saja sudah bisa menggambarkan bahwa motor ini dapat melaju dengan kecepatan super maksimal, bahkan bisa menyamai laju kendaraan roda empat.

Bertindak sebagai sistem pendingin, Honda CBR 1000RR lebih memilih untuk menggunakan sistem pendingin cair yang dianggap lebih modern, mengingat akan kapasitas mesin yang dimilikinya cukup besar dan juga semburan tenaga yang power full, sangat masuk akal jika nantinya motor ini memerlukan bahan bakar yang cukup banyak, dan untuk mengantisipasi konsumsi bahan bakar yang terlalu berlebihan ini. Honda telah menggunakan sistem pembakaran fuel injection yakni PGM-DSFI yang akan membuat motor ini tetap ramah lingkungan dan tidak terlalu boros meskipun digunakan untuk akselerasi tinggi.

Berkaitan dengan saluran tenaga yang bisa dihasilkan oleh Honda CBR 1000RR telah terdapat transmisi dengan 6 percepatan yang dikombinasikan dengan kopling basah layaknya motor sport yang selama ini ada.

modifikasi-honda-cbr-1000rr

Suspensi Honda CBR 1000RR

Bagian suspensi tak lepas dari perhatian seorang biker, apalagi untuk kendaraan yang sudah pasti akan digunakan dengan akselerasi tinggi ini, sangat penting untuk dilengkapi dengan suspensi yang tidak hanya nyaman namun juga aman meskipun berada di kondisi jalan yang berlubang.
Ditambah lagi kondisi jalan Indonesia yang tidak sedikit dijumpai adanya jalan berlubang dan jika dalam kecepatan tinggi hal tersebut tidak bisa dihindari.
Dari itu Honda CBR 1000RR menggunakan suspensi depan tipe Telescopic Inverted Fork dan dilengkapi dengan Inner Tube berdiameter 43 mm. sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan tipe Unit Pro-Link. Untuk ukuran ban yang digunakan adalah 120/70 dan 190/70 di bagian depan dan belakang.

Sistem Pengereman Honda CBR 1000RR

Bagian pengereman adalah hal yang paling utama untuk sebuah kendaraan apalagi untuk motor dengan kecepatan tinggi seperti Honda CBR 1000RR ini. Untuk meningkatkan keselamatan bagi pengendara, honda sudah membekalkan sistem pengereman ABS yang lebih diperkuat lagi dengan adanya kontrol stabilitas untuk membuat pengemudi lebih mudah menstabilkan kendaraan saat melaju dengan akselerasi yang tinggi.

Disamping berusaha melindungi pengemudi dari benturan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, Honda juga memberikan fitur keamanan untuk kendaraan itu sendiri, mengingat nantinya motor ini tidak dijual dengan harga yang murah.

Untuk menghindari adanya tindak pencurian ataupun tindakan yang kurang bertanggung jawab lainnya, Honda CBR 1000RR telah dilengkapi dengan alarm anti maling yang akan mengingatkan anda dengan bunyi khas saat kendaraan anda berusaha dioperasikan oleh orang lain tanpa sepengetahuan anda.

mesin-cbr-1000rr

Harga Honda CBR 1000RR

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi dengan hadirnya motor berkonsep big bike ini, Honda akan memberikan penawaran harga yang menarik untuk Honda CBR 1000RR ini.

Kabarnya motor ini akan dijual dengan harga Rp 575,000,000,- untuk satu unitnya. Harga yang sudah setara dengan mobil mewah ini tentu saja secara otomatis akan membuat kepemilikan dari Honda CBR 1000RR menjadi semakin eksklusif.

Tapi bagi para bikers sejati, tentu saja kepemilikan dari Honda CBR 1000RR hukumnya sudah wajib. Demikian adalah informasi yang berhubungan dengan spesifikasi maupun harga dari Honda CBR 1000RR, semoga bisa dijadikan sebagai referensi.