Spesifikasi Mesin Dan Harga Yamaha Vixion Terbaru April 2017

Harga Yamaha Vixion ~ Kendaraan roda dua memang masih mendominasi jenis kendaraan yang ada di Indonesia, salah satu produsen otomotif yang cukup dikenal adalah Yamaha yang memiliki icon garpu tala tersebut. Selain fokus dalam penyediaan kendaraan bebek dan juga matic, Yamaha juga tergolong cukup rajin merilis motor sport yang identik dengan pria maskulin, salah satu andalan dari Yamaha adalah Vixion yang sepertinya memang lebih sukses dibanding generasi lain yang sama menduduki lini motor sport dari Yamaha terdahulu yaitu Yamaha Scorpion yang nampaknya kurang begitu booming dan tidak bisa dijumpai lagi di Indonesia.

Yamaha Vixion dari tahun ke tahun memang terus saja dipertahankan oleh pihak YIMM dan terus mengalami peningkatan terutama dari segi desain yang memang menjadi daya tarik paling utama dari satu unit kendaraan dan kali ini kita akan membahas secara lebih terperinci mengenai spesifikasi sekaligus harga dari Yamaha Vixion.

Desain Body Yamaha Vixion

Tidak bisa dipungkiri, desain yang kini diterapkan pada Yamaha Vixion saat ini memang terlihat lebih sporty, di versi terbarunya ini memang terlihat adanya hal yang baru yaitu pada bagian body depan, hal ini memang terlihat jelas dengan pemilihan desain head lamp yang tidak terlalu dominan dan memiliki ukuran yang terlalu lebar namun lebih kepada kesan yang tajam dan agresif sangat sesuai dengan para pria maskulin yang ingin memiliki motor dengan tampilan yang super sporty, walaupun memang pada dasarnya Yamaha Vixion adalah jenis motor sport kelas low end yang dimiliki Yamaha, namun untuk kali ini Vixion memang tampil lebih mewah dan juga elegant.

Kesan yang lebih berbeda dan tangguh juga bisa terlihat pada bagian mesin dimana untuk versi ini di bagian mesin menggunakan cover yang menjadikan Yamaha Vixion ini terlihat semakin tangguh dan tentu saja akan menghemat biaya anda karena tidak perlu melakukan modifikasi sebab secara original tampilan dari motor ini sangatlah menarik.
Pada bagian dashboard tentu saja akan diisi dengan adanya speedometer untuk versi Yamaha Vixion kali ini sudah menggunakan tipe speedometer digital yang tentu saja meningkatkan kesan sporty dan sangat menguatkan kesan bahwa motor ini juga memiliki sentuhan teknologi yang cukup canggih, sebab speedometer digital tidak hanya akan mampu memberikan tampilan yang lebih mewah namun juga akan mampu dijadikan sebagai media informasi yang lebih mudah untuk dipahami khususnya bagi Anda yang kerap memonitor kondisi kendaraan Anda saat perjalanan jauh.

Masih ada bagian speedometer yang juga akan dibekali dengan indikator untuk mengetahui posisi gigi persneling, termasuk juga untuk mengetahui sisa bahan bakar dan juga suhu dari mesin motor tersebut. Yamaha Vixion memiliki panjang 2010 mm, lebar 1705 mm dan tinggi 1030 mm, secara keseluruhan body dari motor ini memang terlihat lebih bongsor dan juga besar namun demikian tidak mempengaruhi dari segi kelincahan sehingga Yamaha Vixion masih cukup mampu untuk digunakan berakselerasi tinggi.

Pada bagian kaki-kaki tentu saja sangat penting untuk dibahas masalah yang berkaitan dengan ukuran ban yang digunakan juga suspensi yang dipasang. Kesan yang gagah memang harus selalu ditampilkan pada motor sport, oleh sebab itu Yamaha Vixion ini menggunakan velg berukuran yang cukup besar yaitu 17 inci yang kemudian menggunakan ban berukuran 90/80 pada bagian depan dan 120/70 di bagian belakang. Dengan ukuran ban tersebut memang tergolong ideal sehingga akan lebih baik jika tidak perlu untuk menggantinya lagi agar nantinya tidak mengurangi keamanan dari kendaraan tersebut.

Mesin Dan Transmisi Yamaha Vixion

Untuk bagian mesin ini memang tidak ada perubahan yang terlalu signifikan karena yang digunakan masih tetap sama dengan mesin yang dipasang pada New Vixion Lightning di versi lamanya untuk sekedar mengingatkan bahwa mesin SOHC 4 yang dipasang pada Yamaha Vixion ini memiliki kapasitas 149,8 cc yang nantinya akan mampu menghasilkan tenaga maksimalnya adalah 16.59 PS di putaran 8500 RPM sementara itu untuk nilai torsi puncaknya adalah 14,5 Nm di putaran 7500 RPM.

Meskipun memiliki tenaga yang maksimal dan mampu meningkatkan akselerasi dengan kecepatan yang tinggi Yamaha Vixion memang masih tetap bisa dijadikan sebagai kendaraan yang tergolong irit bahan bakar karena telah menggunakan teknologi fuel injection serta ramah lingkungan karena memiliki sertifikat EURO 3.

Untuk bisa menghidupkan kendaraan ini anda bisa menggunakan salah satu dari dua cara yang telah disediakan yaitu dengan menggunakan starter elektrik dan starter kaki sehingga sudah sangat bagus untuk segala kondisi anda karena mungkin untuk pemanasan kendaraan biasanya orang lebih dulu menggunakan starter kaki sebelum nantinya menggunakan starter elektrik.

Kemudian untuk bagian tangki yang memang memiliki desain futuristik dan meningkatkan kesan yang sangat sporty, dan mendominasi di bagian body depan, tangki bahan bakar dari Yamaha Vixion ini mampu menampung bahan bakar maksimalnya adalah 12 liter sehingga sudah tergolong cukup banyak apalagi motor ini memang sangat irit sehingga untuk perjalanan jauh bisa dipastikan anda tidak perlu terlalu sering mengunjungi SPBU.

Secara keseluruhan Yamaha Vixion memiliki bobot 129 kg yang memang tergolong cukup berat untuk ukuran motor namun untuk ukuran motor sporty tentu saja bobot ini masih terbilang wajar. Yamaha Vixion juga dilengkapi dengan teknologi yang berkaitan dengan keamanan dari motor itu sendiri yaitu adanya double key shuttler yang pastinya akan sangat membantu anda untuk bisa membuat motor ini tetap aman karena memang dalam beberapa hari terakhir ini banyak sekali kejadian akan pencurian kendaraan yang tentu saja rawan, walaupun anda sudah memikirkannya di tempat keramaian tetapi kriminalitas bisa terjadi di mana saja dan pihak Yamaha sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menggunakan fitur yang berteknologi canggih ini.

Pada dasarnya Yamaha Vixion sudah bisa anda gunakan langsung tanpa harus memodifikasi ulang karena telah memiliki desain yang cukup menarik selain tentu saja pada bagian case mesin yang dimilikinya. Yamaha Vixion kali ini juga menggunakan velg racing R15 yang selain mampu meningkatkan kesan sporty dan eksklusif velg tipe ini juga berperan penting untuk meningkatkan akselerasi kendaraan karena sangat berpengaruh pada putaran ban dimana sudah kita ketahui bersama bahwa velg racing R15 ini akan mampu meningkatkan putaran ban yang lebih optimal serta stabil sehingga minim getaran.

Berkaitan dengan roda tentu tidak pernah terlepas dari sistem pengereman apalagi Yamaha Vixion yang memang memiliki tenaga cukup kuat dan nantinya akan digunakan untuk akselerasi tinggi telah dibekali dengan rem single disc brake yang dilengkapi pula dengan adanya cakram hidrolik dengan demikian sistem pengereman yang ada pada kendaraan ini akan mampu mengimbangi kecepatan dari laju kendaraan tersebut. Tidak seperti motor-motor lainnya yang biasanya hanya menggunakan cakram hidrolik pada bagian ban depan saja tetapi untuk Yamaha Vixion kali ini sudah menggunakan cakram hidrolik yang terpasang baik roda depan maupun roda belakang sehingga dari segi tampilan memang terlihat sangat istimewa.

Sementara itu untuk jenis transmisi yang digunakan oleh motor ini tentu saja masih menggunakan transmisi manual dengan jumlah 5 percepatan dengan adanya jumlah transmisi tersebut tentu saja bisa memudahkan anda untuk mengatur kecepatan dan kekuatan dari motor ini disesuaikan dengan track yang anda lalui.

Harga Yamaha Vixion

Yamaha Vixion hingga saat ini memang masih cukup populer dan dijadikan sebagai pilihan bagi para pria maskulin untuk memiliki tunggangan yang tidak hanya memiliki kecepatan tinggi namun juga memiliki tampilan yang sangat Sporty, ditambah lagi harganya yang memang masih tergolong lebih murah dibandingkan dengan motor sport lainnya.

Di samping itu perawatan dari Yamaha Vixion juga terbilang lebih mudah serta tidak terlalu memakan biaya yang berlebihan dengan demikian pemilihan Yamaha Vixion dianggap tepat tidak hanya untuk penggunaan jangka pendek tetapi juga untuk penggunaan jangka panjang. Adapun untuk harga dari 1 unit Yamaha Vixion ini adalah Rp 25,4 juta.

Tersebut di atas adalah informasi yang berkaitan dengan spesifikasi maupun informasi harga dari Yamaha Vixion terbaru.