Harga Xiaomi Mi 5s Kamera 12MP RAM 4GB Terbaru April 2017

Harga Xiaomi Mi 5s ~ Selama ini smartphone buatan Cina memang terkesan sebagai sebuah produk murah dan biasanya akan diimbangi dengan kualitasnya yang tidak terlalu bagus, tetapi belakangan tahun terakhir ini banyak bermunculan smartphone dari Cina yang meskipun dijual dengan harga lebih terjangkau tetapi kualitas yang diberikannya bisa dibilang cukup tangguh termasuk juga untuk segi desain yang sangat memukau. Salah satu merek smartphone Cina yang saat ini naik daun adalah Xiaomi, jika anda perhatikan smartphone Xiaomi ini memang sangat jarang ditemui adanya promosi di media televisi tetapi penjualannya memang terbilang cukup tinggi, hal ini membuktikan bahwa smartphone Xiaomi adalah jenis smartphone Android yang tangguh sehingga bisa diandalkan untuk berbagai macam kegiatan.

Pada bulan Oktober tahun 2016 Xiaomi kembali memperkenalkan generasi terbarunya Yaitu Xiaomi Mi 5s. Smartphone ini adalah merupakan jajaran smartphone flagship yang dimiliki oleh Xiaomi dan nantinya akan dibandrol dengan harga yang lumayan mahal tetapi tentu saja dibalik harganya yang cukup fantastis itu tersimpan beberapa keunggulan nantinya akan kita bahas lebih detail pada uraian berikut ini.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Xiaomi Mi 5s

Smartphone yang menggunakan material berbahan logam secara menyeluruh ini memang tampil dengan kesan yang sangat kokoh sehingga tidak ada image bahwa smartphone ini ringkih dan mudah sekali rusak. Ketebalannya mencapai 8,3 mm dan menggunakan layar jenis 2,5D. Xiaomi Mi5 S menggunakan layar jenis IPS LCD yang terbentang selebar 5,15 inchi, layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 428 ppi sehingga detail gambar akan terlihat lebih jelas, disamping itu kemampuan resolusi display gambarnya juga mencapai 1080 x 1920 pixels.

Xiaomi Mi 5s dirilis dalam 2 varian yang dibedakan pada kapasitas RAM yang digunakan yaitu kapasitas RAM 4GB dan kapasitas RAM 3GB. Kapasitas RAM 4GB memang memiliki beberapa keunggulan selain karena memang kapasitas RAMnya yang lega juga adanya fitur 3D touch display, fitur ini hanya bisa anda jumpai pada Xiaomi Mi 5s dengan RAM berkapasitas 4GB.

Kapasitas RAM dan hardware Xiaomi Mi 5s

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya Xiaomi Mi 5s menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB dan 3GB, untuk kapasitas RAM 4GB ini akan disandingkan dengan memori internal selebar 128 GB sedangkan untuk kapasitas RAM 3GB akan dilengkapi dengan memori internal 64 GB. Kedua tipe smartphone dari Xiaomi Mi 5s ini sama-sama tidak disertai adanya slot kartu memori eksternal sehingga anda hanya bisa menggunakan ruang penyimpanan internal yang telah disediakan oleh Xiaomi Mi 5s.

Berkaitan dengan kinerja sebuah smartphone tentu tidak akan pernah terlepas dari peran hardware yang digunakan, mengingat bahwa smartphone ini termasuk pada smartphone flagship maka sudah barang tentu akan dibekali dengan hardware yang terbaik salah satu diantaranya adalah keberadaan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 821 yang selama ini identik dengan smartphone flagship. Sementara itu untuk prosesor yang digunakan adalah quad-core ( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ) dan juga olahan grafis yang mutakhir yaitu Adreno 530.

Kamera Xiaomi Mi 5s

Kemampuan kamera pada sebuah smartphone memang sangat penting untuk di perhatikan, karena poin ini juga turut mempengaruhi kecanggihan dari smartphone tersebut. Tidak ingin ketinggalan dengan smartphone flagship lainnya, meskipun Xiaomi Mi 5s belum menggunakan teknologi dual kamera utama tetapi resolusi kamera yang ditempatkan pada sisi belakang Xiaomi Mi 5s sudah cukup baik yaitu 12 MP, disamping itu juga didukung dengan adanya fitur dual LED serta fitur-fitur lain yang sangat lengkap salah satunya adalah auto HDR.

Sementara itu untuk fitur kamera depan memang terasa sedikit mengecewakan sebab hanya menyematkan lensa dengan resolusi 4 MP saja namun demikian kehadiran dari kamera depan tidak serta-merta muncul tanpa disertai dengan adanya fitur, karena kamera depan dari Xiaomi Mi 5s dilengkapi dengan fitur yang cukup mumpuni sehingga meskipun resolusinya hanya 4 MP tidak akan kalah kualitas jepretannya dengan resolusi kamera yang lebih tinggi namun tanpa dilengkapi dengan fitur apapun.

Konektivitas dan Kapasitas Baterai Xiaomi Mi 5s

Konektivitas yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5s bersifat standar yang cukup menarik adalah adanya fitur NFC dimana tidak semua smartphone menggunakan fitur ini sebagai senjata utamanya saat melakukan pertukaran file dalam size yang cukup besar, disamping itu juga ada USB tipe C 1.0.

Adapun untuk sensor-sensor yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5s ini juga sangat lengkap di antaranya adalah adanya sensor sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, compass dan barometer. Sementara itu untuk mentenagai smartphone flagship ini, Xiaomi Mi 5s sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3200 mAh, anda pun bisa lebih menghemat waktu ketika melakukan pengisian baterai karena Xiaomi Mi 5s sudah menggunakan fitur fast battery charging yaitu quick charge 3.0. Bisa di bilang hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk menjadikan baterai smartphone Xiaomi Mi 5s menjadi penuh, karena dalam waktu 30 menit pengisian baterai sudah bisa mencapai 83%, diasumsikan Anda mulai mengecharge baterai saat prosentase baterasi mencapai 20 % sehingga dalam waktu 30 menit saja baterai anda sudah mencapai 100%.

Varian warna dan Harga Xiaomi Mi 5S

Varian warna yang disediakan oleh Xiaomi Mi 5s juga cukup lengkap diantaranya adalah warna Silver, Gray, Gold dan Rose Gold. Berkaitan dengan harga smartphone ini tentu saja memiliki harga yang berbeda tergantung pada kapasitas RAM yang anda pilih.

Xiaomi Mi 5s dengan kapasitas RAM 3GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 7juta, sedangkan Xiaomi Mi 5s dengan kapasitas RAM 4 GB serta memori internal 128 GB dijual dengan harga 7,9 juta rupiah.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 5s

Sebagai smartphone flagship, Xiaomi Mi 5s memang memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya adalah dari segi dapur pacunya yang mana menggunakan berbagai macam hardware termutakhir saat ini khususnya untuk olahan grafis, chipset maupun processor. Tetapi sayangnya Xiaomi Mi 5s ini belum menggunakan operating system Android versi 7 atau Nougat padahal harganya sudah lumayan mahal.

Xiaomi Mi 5s memang cukup unggul dari segi desainnya yang memang terlihat lebih elegan, khusus untuk kapasitas RAM 4GB keberadaan fitur 3D touch display adalah salah satu keunggulan yang bisa dipertimbangkan untuk Anda bisa segera memiliki smartphone dengan tampilan yang canggih dan memukau.