Promo..!!! Harga Xiaomi Mi 5s Plus Murah Terbaru April 2017

Xiaomi Mi 5s Plus merupakan seperangkat smartphone buatan dari Xiaomi yang membawa berbagai macam keunggulan baik dari segi desain yang dimilikinya maupun kinerja yang akan dihasilkan. Ponsel pintar ini dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 dengan menggunakan material berbahan metal secara keseluruhan dan memiliki bobot seberat 168 gram.

Xiaomi Mi 5s Plus bisa dibilang sebagai kategori smartphone flagship dari Xiaomi dengan tampilan yang bisa pasti akan menggoda wiapa saja yang ingin memiliki smartphone flagship, sementara itu dari segi harga ponsel pintar ini memang tergolong mahal sehingga mengaburkan kesan bahwa Xiaomi hanya bisa menyediakan perangkat smartphone dengan harga yang murah saja. Seperti deretan smartphone Xiaomi lainnya untuk Xiaomi Mi 5s Plus ini juga dilengkapi dengan dua varian berdasarkan kapasitas RAM dan memori internal yang nantinya akan berpengaruh kepada performa dan tentu saja harga yang akan ditawarkan. Selanjutnya kita akan membahas lebih rinci lagi mengenai spesifikasi dari Xiaomi Mi 5s Plus dan nantinya juga akan diinformasikan mengenai harga yang ditetapkan pada masing-masing tipe smartphone tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus

Layar Ukuran : 5.7 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 154.6 x 77.7 x 8 mm
Berat : 168 gr
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU: Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×2.2 GHz Kryo)
GPU: Adreno 530
Memory RAM : 4 GB RAM / 6 GB RAM
Memory Internal : 64 GB (4 GB RAM) / 128 GB (6 GB RAM)
Eksternal :
Kamera – Kamera Depan : 5 MP, f/2.0, 720p
– Kamera Belakang : Dual 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Warna Silver, Gray, Gold, Rose Gold

Desain Xiaomi Mi 5s Plus

Ponsel pintar ini memiliki dimensi 154,6 mm pada bagian panjangnya, 77,7 mm pada lebarnya dan 8 mm untuk ukuran ketebalan secara keseluruhan display layar yang dimiliki oleh smartphone ini adalah selebar 5,7 inci dengan screen body ratio yang dimilikinya mencapai 74,6%. Ukuran layar yang demikian memang sudah cukup ideal untuk berbagai macam penggunaan aktivitas yang berkaitan dengan smartphone, karena pada umumnya saat ini seseorang menggunakan smartphone lebih sering untuk fitur multimedia misalnya untuk bermain game, video streaming dan tak jarang pula yang digunakan untuk melakukan input pengetikan saat menggunakan aplikasi chatting dengan ukuran layar yang lumayan lebar tentu saja hal ini akan sangat membantu anda untuk bisa lebih leluasa dalam melakukan navigasi.

Dengan layar yang ukurannya cukup lebar ini anda juga akan disuguhi dengan tampilan gambar yang sangat memuaskan dengan resolusinya mencapai 1080 X 1920 pixel. Disamping itu tingkat kerapatannya juga cukup baik karena bisa mencapai angka 386 ppi. Untuk diketahui bahwa jenis panel yang digunakan oleh Xiaomi Mi 5s Plus ini adalah IPS LCD yang juga telah dilindungi oleh fitur proteksi, hanya saja sampai saat ini belum terkonfirmasi mengenai jenis proteksi layar yang digunakan.

Sebagai smartphone generasi terbaru Xiaomi Mi 5s Plus memanfaatkan user interface terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI versi 8.0 yang tentu saja akan semakin diperindah dengan keberadaan operating system Android OS versi 6.0 atau Marshmallow.

RAM dan Hardware Xiaomi Mi 5s Plus

Seperti yang sudah dikemukakan di awal artikel ini, bahwa ponsel pintar yang canggih ini akan ditawarkan dalam dua versi kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda versi yang pertama memanfaatkan RAM dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 6 GB dengan media storage dukungannya adalah sebesar 128 GB. Kemudian untuk versi yang kedua memiliki kapasitas RAM yang sedikit lebih kecil yaitu 4 GB serta media storage 64GB kedua tipe ini tidak disertakan dengan slot micro SD sehingga nantinya Anda hanya bisa menggunakan media storage internal untuk menyimpan berbagai macam file yang anda miliki tentu saja kapasitas memori internal 64GB dan 128GB sudah cukup lega untuk bisa digunakan menyimpan berbagai macam file yang anda perlukan.

Sementara itu untuk kinerja dari smartphone ini telah didukung dengan adanya chipset buatan Qualcomm kelas atas yaitu Snapdragon 821, kemudian untuk prosesor yang digunakan adalah Quad-core ( 2×2.35 GHz Kryo & 2×2.2 GHz Kryo ) , lalu untuk olahan grafis yang digunakan adalah Adreno 530 sehingga bisa dipastikan bahwa Xiaomi Mi 5s Plus ini akan mampu menghadirkan kinerja yang sangat baik untuk mendukung beragam aktivitas anda yang berkaitan dengan smartphone.

Kamera Xiaomi Mi 5s Plus

Di sektor kamera Smartphone Ini memanfaatkan teknologi modul dual kamera dengan resolusi yang sama besar yaitu 13 megapiksel, susunan dua lensa kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5s Plus diletakkan secara vertikal sehingga terlihat lebih ringkas dan rapi sementara itu untuk meletakkan dual LED diposisikan di samping kamera utama, diharapkan ponsel ini akan bisa digunakan untuk mendapatkan hasil foto terbaik termasuk juga untuk kualitas rekaman video dengan resolusi gambar yang baik yaitu [email protected] atau [email protected]

Kemudian pada bagian kamera depan ponsel pintar ini memang tidak terlalu mengutamakan fitur selfie, karena kamera yang digunakan untuk bagian depan ini hanya memiliki resolusi sebesar 4 megapixel saja sehingga sifatnya hanya fungsional tetapi belum bisa dikatakan memukau.

Gambar Xiaomi 5s Plus

Konektivitas Dan Baterai Xiaomi Mi 5s Plus

Sebagai smartphone Android terbaru konektivitas yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5s Plus ini meliputi dan keberadaan 2 slot kartu SIM yang bisa anda isi dengan kartu berukuran nano, jaringan internet yang bisa dijangkau oleh smartphone ini meliputi 2G, 3G dan juga 4G sehingga sudah sangat lengkap dan mampu untuk mendapatkan akses jaringan internet tercepat saat ini.

Fitur konektivitas lain yang dimiliki oleh smartphone ini diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4,2, keberadaan dari NFC, infrared, MicroUSB type-C. Ponsel pintar ini memang belum dilengkapi dengan fitur radio sehingga jika anda seorang penggemar siaran radio maka anda bisa melakukannya melalui media streaming.

Tidak hanya itu saja Xiaomi Mi 5s Plus juga memberikan kesempatan untuk Anda memanfaatkan beberapa jenis sensor yang telah disediakan, salah satu sensor yang paling penting keberadaannya adalah sensor sidik jari atau fingerprint sensor yang mana letak pemindai sidik jarinya tempatkan pada bagian cover belakang yaitu di bawah lensa kamera. Kemudian sensor lain yang dimiliki oleh ponsel flagship dari Xiaomi ini diantaranya adalah accelerometer, barometer, compass, proximity dan Gyro, yang mana keberadaan dari sensor-sensor ini sudah cukup lengkap dan akan sangat membantu anda untuk bisa memaksimalkan kinerja dari smartphone tersebut.

Kemudian smartphone dengan ukuran layar 5,7 inch ini dibekali dengan sumber tenaga berupa baterai berkapasitas 3850 mAh, keistimewaannya adalah saat anda melakukan pengisian ulang maka hanya dibutuhkan waktu 30 menit saja untuk bisa mencapai pengisian baterai hingga 83%, jika diasumsikan Anda mulai mengisi baterai saat sisa daya baru mencapai 20% maka itu artinya baterai Smartphone Ini sudah penuh dalam waktu 30 menit saja. Adapun teknologi fast battery charging yang digunakan oleh Xiaomi Mi 5s Plus ini adalah Quick Charge versi 3.0.

Harga Xiaomi MI 5s Plus

Ponsel pintar dari Xiaomi ini disediakan dalam varian warna yang lengkap yaitu Silver, Gray, Gold dan Rose Gold, ke empat varian warna ini memang sangat diminati oleh para pengguna smartphone. Sementara itu untuk masing-masing harga dari Tipe Xiaomi Mi 5s Plus adalah sebagai berikut.

– Xiaomi Mi 5s Plus RAM 4GB storage 64GB Rp 5,130,000,-
– Xiaomi Mi 5s Plus RAM 6GB storage 128GB Rp 5,950,000,-

Kesimpulannya adalah bahwa Xiaomi Mi 5s Plus bisa dikategorikan sebagai smartphone andalan yang sudah cukup mampu jika dimanfaatkan untuk pecinta gadget Android kelas atas yang kerap melakukan berbagai macam kegiatan multitasking termasuk juga untuk bermain game kelas berat. Dengan harga yang demikian meskipun tergolong mahal tetapi jika dibandingkan spesifikasinya maka dengan harga tersebut akan memberikan banyak sekali fasilitas serta kepuasan bagi para penggunanya.