Harga Velg Racing Motor Merk Berkualitas Termurah April 2017

Velg motor memang memiliki peran yang sangat penting untuk menjadikan sebuah kendaraan bisa melaju dengan aman dan nyaman. Pembahasan kita kali ini adalah mengenai velg motor di mana memang masyarakat Indonesia rata-rata masih memiliki kendaraan roda dua dan kita bisa lihat di sepanjang jalan penuh dengan para bikers yang memiliki kendaraan motor dengan merk bermacam-macam.

Velg memang sangat penting perannya untuk membuat proses berkendara tetap stabil, velg yang mengalami kebengkokan walaupun sedikit akan sangat berpengaruh pada kestabilan dan biasanya hal ini akan sering terjadi apabila motor sering melalui jalan yang berlubang dan terbentur begitu keras maka akan sangat berpengaruh pada kondisi velg itu sendiri. Untuk diketahui bahwa ada beberapa jenis velg yang ada di pasaran dan akan dibahas pada uraian berikut ini.

Velg Racing Motor Mobil

Velg jari-jari
Velg ini sudah lebih familiar dibandingkan dengan velg tipe lainnya karena pada awal kemunculannya kendaraan roda dua baik sepeda ataupun motor sudah menggunakan velg jari-jari, pada perkembangannya velg jari-jari kurang begitu populer karena kurang memiliki nilai estetika untuk sebuah modifikasi kendaraan bermotor.

Namun demikian velg jari-jari juga memiliki kelebihan diantaranya adalah kekuatan untuk menahan beban yang lebih baik serta dapat meminimalisir getaran yang terjadi, oleh karena itu velg ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan di jalanan yang tidak rata. Disamping itu harga dari velg jari-jari juga lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis velg lainnya.

Tetapi untuk diketahui pula bahwa velg jari-jari sangat tidak sesuai untuk Anda yang ingin menggunakan ban tubeless.

Velg Alumunium
Sesuai dengan sifatnya aluminium memang memiliki bobot yang sangat ringan sehingga penggunaan velg berbahan alumunium akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan akselerasi dari sebuah kendaraan karena beban yang ditanggung oleh kendaraan tidak terlalu berat maka tak heran apabila velg alumunium sering digunakan oleh mereka yang berprofesi di bidang balap.

Kelebihan dari aluminium selain memiliki bobot yang ringan adalah tidak mudah berkarat ataupun mengalami korosi, tetapi dari segi kekurangannya velg alumunium memang terasa kurang begitu kuat untuk menahan beban atau pun benturan yang terlalu keras sehingga sangat kurang sesuai bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan di wilayah pedalaman yang biasanya masih dijumpai jalan berlubang atau jalan yang tidak rata, dari segi harga velg alumunium memang lebih mahal dibandingkan dengan velg jari-jari.

Velg Cast Wheel
Tipe ini adalah velg yang paling dicari oleh para modifikator kendaraan bermotor karena memiliki nilai estetika yang tinggi, velg cast wheel disebut juga dengan balap racing. Selain memiliki nilai estetika yang tinggi juga merupakan jenis velg yang sangat kokoh dan terlihat lebih simple sehingga akan lebih mudah untuk melakukan perawatan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan ban tubeless maka disarankan untuk menggunakan velg cast wheel ini.