Spesifikasi Harga Yaris Heykers Crossover Terbaru April 2017

Harga Yaris Heykers  ~ Deretan mobil Toyota memang selalu menarik perhatian, pabrikan otomotif asal Jepang ini memang selalu menghadirkan teknologi yang lebih canggih pada produk otomotifnya di samping itu juga terdapat sentuhan yang lebih menarik pada segi desainnya. Termasuk untuk tipe Toyota Yaris ini, yang mana sudah cukup lama dikenal di Indonesia sebagai mobil hatchback dengan nuansa sporty. Tetapi saat ini sudah muncul jenis Toyota Yaris yang memiliki desain terbaru dan disebut dengan Yaris Heykers, dimana untuk tipe terbaru ini memberikan sentuhan yang lebih gagah sehingga generasi facelift dari Toyota Yaris ini tampil sebagai mobil berwajah crossover.

Resmi diperkenalkan pada tanggal 3 November tahun 2016 Yaris menggunakan wajah baru dengan tampilan yang jauh lebih sporty dan juga lebih gahar yang diperkenalkan dengan nama yang baru juga yaitu Yaris Heykers. Kehadiran dari mobil berkonsep Crossover ini sebenarnya merupakan pengembangan konsep Yaris TRD Sportivo sehingga dari beberapa sisi mungkin masih ada kemiripan. Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai keluarga terbaru dari Toyota yaitu Yaris Heykers, kita akan bahas dengan lebih detail mengenai hal-hal yang berkaitan dengan mobil Yaris Heykers.

Spesifikasi Yamaha NMAX

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Body Dan Eksterior Yaris Heykers

Pada bagian eksterior memang terlihat begitu jauh perbedaannya dengan old version Toyota Yaris, untuk Toyota Heykers ini memang terlihat jauh lebih tangguh dengan peningkatan yang paling terlihat adalah pada ground clearance yang lebih tinggi yaitu 184 mm, tentu saja Ini menggambarkan bahwa nantinya Toyota mengharapkan pengguna Yaris Heykers bisa lebih mudah untuk menjangkau berbagai kawasan meskipun medan yang dilalui cukup sulit. Perubahan Ground Clearance yang dimiliki oleh Yaris Heykers ini selain mampu menambah kesan yang gagah juga diimbangi oleh adanya suspensi yang lebih nyaman, sehingga meskipun anda berada di jalan yang berlubang ataupun kurang rata, maka kestabilan kendaraan akan tetap terjaga sehingga getaran yang dirasakan oleh penumpang maupun pengemudi lebih minim.

Yaris Heykers memiliki salah satu tambahan aksesoris di bagian atap exterior yaitu adanya roof rail, keberadaan aksesoris ini tentu saja memberikan nuansa yang lebih berbeda dan juga kesan adventure yang melekat pada mobil generasi terbaru dari Toyota Yaris tersebut. Desain yang terlihat berbeda juga terletak pada segi lighting yaitu pada fog lamp yang menggunakan housing baru dengan bentuk yang bulat sehingga akan meningkatkan fokus dan juga sinar pencahayaan dari fog lamp itu sendiri.

Bisa dibilang bahwa tampilan eksterior dari Yaris Heykers ini memang dipenuhi dengan adanya bumper tidak hanya di sisi depan tetapi juga di sisi belakang. Sentuhan yang maskulin juga ada pada bagian samping dengan adanya side body moulding, pada dasarnya keberadaan aksesori tersebut memang tidak terlalu berpengaruh dengan kinerja mobil tersebut tetapi lebih kepada kesan yang sporty dan juga keren, tak lupa Toyota juga menambahkan adanya stiker bertuliskan Heykers pada body moulding tersebut yang semakin memperkuat identitas dari generasi terbaru Toyota Yaris.

Desain Interior Toyota Heykers

Setelah tampil cukup menawan pada bagian eksterior maka selanjutnya Toyota juga akan memberikan pengalaman bagi penumpang maupun mengemudi untuk juga mengagumi bagian interior dari mobil hatchback ini. Bagian interior Yaris Heykers jauh berbeda dengan tampilan Toyota Yaris sebelumnya, untuk Toyota Heykers ini memang terlihat jauh lebih modern dan juga dipenuhi dengan beberapa teknologi yang sangat canggih untuk menjadikan anda lebih leluasa dalam mengatur segala macam fitur yang ada pada interior mobil. Diantaranya adalah dengan disediakannya head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang nantinya bisa anda sambungkan dengan perangkat telepon anda, layar tersebut juga support dengan koneksi HDMI, browsing dengan sambungan internet serta fungsi mirroring.

Bagian dashboard memang terlihat tidak terlalu ramai karena semua sudah terangkum dengan adanya head unit dan memang berkesan lebih futuristik, untuk diketahui bahwa Toyota Yaris Heykers sudah menggunakan sistem pendingin kabin yang berteknologi canggih yaitu Auto Air Conditioner sehingga suhu di dalam kabin mobil akan selalu terasa nyaman dan anda tidak perlu lagi untuk mengatur temperatur suhu secara manual karena nantinya auto air conditioner ini akan bekerja secara otomatis untuk menyesuaikan suhu di dalam kabin dan di luar kabin mobil hanya dengan satu sentuhan awal saja.

Salah satu hal yang patut diapresiasi adalah mobil ini juga sudah menggunakan sistem starter yang canggih yaitu Smart Start stop Engine, yang selain dapat mempengaruhi kinerja dari mobil ini tentu saja juga semakin memperindah bagian interior dari Toyota Yaris Heykers. Tidak hanya itu untuk bagian kemudi juga memiliki peran penting agar bisa meningkatkan kesan yang Sporty, sektor kemudi ini tidak terlalu banyak dipenuhi oleh tombol-tombol multifungsi sehingga terasa lebih simpel.

Gambar Yaris Heykers

Mesin Dan Transmisi Toyota Yaris Heykers

Pada point ini memang sangat penting untuk diketahui karena tentu saja seseorang yang memiliki sebuah kendaraan tidak hanya puas dengan melihat bagian eksteriornya atau tampilannya saja tapi juga harus diimbangi dengan kinerja mesin yang digunakan oleh kendaraan tersebut. Toyota Yaris Heykers menggunakan mesin yang sama persis digunakan oleh Toyota Sienta yaitu 2NR-FE, pada bagian tipe mesin ini memang terjadi perubahan karena untuk versi Toyota Yaris yang lainnya menggunakan mesin tipe 1NZ-FE.

Kapasitas mesin yang digunakan oleh Yaris Heykers ini adalah 1500 cc yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i serta 4 silinder. Nantinya mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal Sebesar 107 dk dengan torsi puncaknya adalah 140 Nm. Jika dilihat dari kekuatan mesinnya memang terjadi adanya penurunan daya saat dibandingkan dengan Toyota versi lama dengan Toyota Yaris Heykers, karena memang sepertinya untuk versi Crossover dari Yaris ini lebih diutamakan untuk membuat mobil ini ramah lingkungan dengan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Bahkan pihak Toyota mengklaim bahwa Yaris Heykers ini mampu menghemat BBM hingga 30% yang tentu saja menjadi kabar baik bagi setiap pengguna kendaraan. Berkaitan dengan transmisi, Yaris Heykers tidak bisa anda jumpai dengan sistem transmisi otomatis karena Toyota hanya menerapkan sistem transmisi CVT dengan jumlah 7 percepatan, dan juga transmisi manual dengan jumlah percepatan yang sama. Penggunaan sistem transmisi CVT juga memiliki peran yang sangat besar untuk membuat mobil ini tetap hemat bahan bakar. Disamping itu transmisi CVT juga akan meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi yang tidak akan cepat merasa lelah saat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Suspensi Dan Fitur Keamanan Yaris Heykers

Untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang maupun pengemudi Toyota Yaris Heykers menggunakan rangka yang mampu menyerap energi benturan dengan optimal. Disamping itu juga sudah disediakan adanya dual air bags yang ditempatkan pada kursi pertama. Selanjutnya untuk suspensi yang digunakan adalah tipe TRD suspension yang juga mempengaruhi ground clearance yang menjadi lebih tinggi sekaligus meningkatkan kestabilan kendaraan serta kenyamanan untuk perjalanan panjang dan juga track yang beraneka ragam.

Harga Dan Varian Warna Yaris Heykers

Kehadiran Toyota Yaris Heykers menjadi semakin semarak karena mobil hatchback ini dilengkapi dengan varian warna yang sangat lengkap dan sangat menarik diantaranya adalah Super White 2, Attitude Black Mica, Blue Metalic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic dan Orange Metallic.

Untuk harga dari satu unit Toyota Yaris Heykers adalah:
– Toyota Yaris Heykers M/T Rp 265,500,000,-
– Toyota Yaris Heykers CVT Rp 277,300,000,-