Desain Interior Dan Harga Toyota Fortuner Terbaru April 2017

Harga Toyota Fortuner ~ Mobil berukuran besar dengan nama Toyota Fortuner diperkenalkan sejak tahun 2005 dan langsung mengusung tema SUV, pada masa itu mobil dengan konsep SUV memang masih cukup jarang dan lagi harganya juga lumayan mahal. Sehingga Toyota Fortuner sejak awal sudah termasuk pada kategori mobil mewah.

Kesan yang gagah selalu dihadirkan sejak awal kemunculannya dan hingga saat ini, Toyota Fortuner memang diperuntukkan untuk keluarga yang gemar melalukan petualangan bersama-sama dalam kondisi medan yang cukup sulit.

Kini Toyota Fortuner sudah semakin mantap dengan konsep SUV-nya dengan mengusung nama All New Fortuner, ada banyak kelebihan yang ditonjolkan guna mengimbangi perkembangan teknologi masa kini. All New Fortuner itu sendiri diperkenalkan dalam beberapa tipe, dan untuk bisa mengetahui lebih detail lagi mengenai All New Toyota Fortuner berikut ini akan diungkap spesifikasi detail dari mobil yang tangguh ini.

suspensi-toyota-fortuner-terbaru

Desain Bodi Eksterior All New Fortuner

Dimensi dari mobil ini memang terbilang cukup besar, dengan ukuran panjangnya mencapai 4795 mm mobil ini rupanya juga memberikan ukuran yang lebih panjang untuk body depan, disusul kemudian ukuran tinggi 1835 mm dilanjutkan dengan lebar 1855 mm.

Ground clearance yang dimiliki oleh mobil tersebut bahkan mencapai 193 mm sehingga akan tetap mampu melaju dengan nyaman meskipun berada di jalan yang digenangi oleh air ataupun terdapat beberapa gundukan. Tentu saja hal tersebut sangat mendukung kegiatan anda dan keluarga yang gemar melakukan perjalanan ke alam terbuka, dengan medan yang bisa dibilang cukup sulit.

Pada dasarnya kehadiran dari All New Toyota Fortuner memang lebih mengutamakan kesan yang gahar pada kendaraan tersebut, tetapi pihak Toyota tidak melewatkan untuk menyisipkan kesan yang stylish, terbukti dengan pemilihan desain head lamp yang terlihat ramping didampingi dengan grille berwarna chrome yang meskipun hanya berupa garis-garis horisontal namun keberadaan grille tersebut semakin meningkatkan kesan mewah pada Toyota Fortuner. Selain head lamp, mobil ini tentunya sudah dilengkapi dengan adanya fog lamp yang ditempatkan secara khusus pada housing berwarna silver.

Mengingat mobil ini dibandrol dengan harga yang mahal, sudah menjadi satu kewajaran jika pada bagian spion juga terintegrasi dengan lampu LED yang juga berfungsi sebagai lampu sein. Disamping itu, fitur sun roof juga sudah bisa anda manfaatkan dengan maksimal pada kehadiran All New Toyota Fortuner, dimana fitur ini memang ciri khas dari mobil-mobil mewah yang dibandrol dengan harga fantastis. Kesimpulannya, mobil ini tidak hanya mengutamakan performa pada mesinnya saja namun juga memperhatikan sisi desain body yang tak kalah keren dengan mobil lainnya.

Desain Interior All New Toyota Fortuner

dashboard-interior-fortuner

Bagian interior dari mobil berpenumpang 7 orang ini memang terasa lebih lega, baik untuk penumpang yang duduk pada baris kedua ataupun ketiga, tentu saja hal ini tak lepas dari pengaruh dimensi Toyota Fortuner yang memang cukup bongsor.

Kesan kemewahan memang tidak hanya terlihat pada bagian eksteriornya saja namun juga pada interior, Toyota Fortuner sudah melapisi jok dengan material kulit yang berkualitas dimana untuk material kulit ini memang cukup menguntungkan bagi pemilik kendaraan karena lebih mudah dibersihkan di samping itu juga membuat kulit tak terasa panas.

Fitur kenyamanan yang ditambahkan lagi pada bagian interior adalah adanya AC Double Blower guna menurunkan suhu kabin saat udara di luar sangat terik. Bisa dibilang fitur-fitur yang dihadirkan oleh mobil andalan Toyota ini memang cukup lengkap, di bagian dashboard juga telah terdapat layar sentuh yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur berbagai fitur yang telah disediakan, selain melalui layar tersebut, anda juga bisa mengatur volume dan lain sebagainya melalui kemudi, sebab pada bagian kemudi sudah dilengkapi dengan tombol multifungsi yang kini juga sudah banyak diterapkan pada kendaraan roda empat dengan konsep yang lebih modern dan canggih.

Untuk urusan audio baik penumpang maupun pengemudi akan dimanjakan dengan Audio Double DIN serta adanya speaker yang diletakkan pada bagian depan maupun belakang, ditambah lagi adanya fitur Bluetooth akan semakin meningkatkan keleluasaan anda untuk memutar musik dari smartphone tanpa menggunakan kabel.

Mesin dan Transmisi All New Toyota Fortuner

Bagian ini tentu sangat penting untuk penilaian terhadap kendaraan, ditambah lagi peminat Toyota Fortuner akan mengharapkan untuk bisa memiliki kendaraan dengan tenaga yang maksimal sehingga tahan dan bandel di segala medan.

Secara garis besar, Toyota All New Fortuner disediakan dalam dua tipe yakni Gasoline dengan mesin berkapasitas 2,694 cc dan yang kedua adalah tipe Diesel dengan kapasitas mesin 2393 cc, perlu diingat bahwa meskipun menggunakan mesin diesel tetapi untuk mobil SUV dari Toyota ini tidak akan membuat anda mendengar suara yang bising.

Adapun nilai tenaga yang mampu dihasilkan oleh masing-masing tipe Toyota Fortuner adalah sebagai berikut :

  • Versi Gasoline mampu menghasilkan tenaga maksimal 163 hp saat berada di kecepatan putar 3400 rpm, sedangkan untuk torsi puncaknya mampu menyentuh angka 242 Nm. Versi Gasoline ini menggunakan jenis penggerak 2 WD dengan sistem suplai bahan bakar fuel injection. Tipe Gasoline ini memiliki transmisi 6 percepatan sama seperti versi lainnya.
  • Versi Diesel dari Toyota Fortuner ini dapat menghasilkan tenaga 148 hp dengan torsi puncaknya adalah 401 Nm, angkat yang luar biasa besar tentunya. Untuk tipe ini menggunakan jenis penggerak 4WD dengan sistem supply bahan bakar tipe CRDi dan telah disediakan transmisi 6 percepatan di dalamnya.

Suspensi All New Toyota Fortuner

Untuk meningkatkan kenyamanan saat berada di medan yang tak terlalu rata, Toyota Fortuner menggunakan suspensi Double Wishbone pada bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang memanfaatkan tipe 4-Link with lateral rod. Keduanya sudah terbukti mampu mengurangi getaran pada saat mobil ini digunakan berakselerasi.

Fitur Keselamatan All New Toyota Fortuner

Ada banyak fitur keselamatan serta kenyamanan yang bisa anda dapatkan dari perwujudan Toyota Fortuner ini, mulai dari sistem rem yang lebih mengutamakan untuk menggunakan teknologi ABS, hingga adanya kamera belakang.  Sayangnya mobil ini hanya menyediakan air bags pada bagian baris pertama saja, tetapi untuk penumpang yang ada di baris kedua maupun ketiga masih bisa memanfaatkan adanya seat belt dan juga adanya fitur side impact beam.

harga-toyota-fotuner-terbaru

Harga All New Toyota Fortuner

Berikut ini adalah daftar harga Toyota Fortuner terbaru dari berbagai tipe :

  • All New Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4 x 4 A/T Rp 640,200,000,-
  • All New Toyota Fortuner 2.4 G 4 x 4 A/T Rp 566,700,000,-
  • All New Toyota Fortuner 2.7 SRZ A/T Rp 519,400,000,- ( Gasoline )
  • All New Toyota Fortuner 2.4 VRZ A/T Rp 502,700,00,-
  • All New Toyota Fortuner 2.4 G A/T Rp 468,700,000,-
  • All New Toyota Fortuner 2.4 G M/T Rp 450,700,000,-

Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan harga serta spesifikasi dari All New Toyota Fortuner, semoga bermanfaat.