Spesifikasi Dan Promo Harga Toyota Agya Termurah April 2017

Toyota Agya adalah salah satu mobil impian yang banyak dinantikan oleh masyarakat Indonesia yang ingin sekali memiliki kendaran roda empat namun terkendala oleh dana yang terbatas. Mobil yang termasuk dalam kategori LCGC ini memang dibandrol dengan harga yang sangat bersahabat, tak heran jika pada akhirnya mobil ini lebih banyak dipilih oleh masyarakat untuk menemani aktifitasnya sehari-hari.

Di kategori yang sama, Toyota Agya akan langsung berhadapan dengan Daihatsu Ayla yang juga dijual dengan harga tak jauh berbeda. Berlatar belakang nama besar dari Toyota, sudah pasti kehadiran dari Agya tidak bisa dipandang remeh.

Desain Eksterior Toyota Agya

Tampilan dari Toyota Agya memang tidak terlalu jauh berbeda dengan kompetitornya yaitu Daihatsu Ayla, namun tentunya kedua tipe mobil LCGC ini akan memberikan suguhan yang lebih unik dari masing-masing produknya. Dari segi ukuran Toyota Agya memiliki panjang 3600 mm, lebar 1600 mm dan tinggi 1520 mm. Ground clearance yang dimiliki juga sama dengan kompetitornya yaitu 180 mm. Termasuk juga untuk kapasitas tangki bahan bakar yang juga dapat menampung sebanyak 33 L dalam kondisi penuh.

Toyota Agya juga disediakan dalam berbagai tipe yang mana masing-masing tipe tersebut dibedakan dengan tampilan eksteriornya, salah satu tipe Toyota Agya yang cukup menarik adalah TRD Sporty, yang tampilannya memang terlihat lebih seperti dan juga lebih agresif. Tentu saja hal ini juga berimbas dengan harga jual dari tipe TRD sporty Toyota Agya yang memang lebih mahal daripada tipe lainnya. Tetapi jika di pertimbangkan dengan biaya modifikasi mobil tentu saja lebih baik untuk langsung menggunakan tipe TRD Sporty khususnya bagi Anda yang masih remaja. Kesan yang menarik pada Toyota Agya tipe TRD Sporty terdapat pada bagian Sisi depan yang mana telah menggunakan body kit sehingga tampilan dari mobil ini tidak terlalu simple layaknya mobil LCGC lainnya.

Tidak hanya mengutamakan mengenai kesan yang keren untuk tipe TRD Sporty maupun Type G dari Toyota Agya juga menyediakan fitur tambahan yang sifatnya lebih kepada kenyamanan dalam berkendara, yaitu adanya wiper yang terletak pada Sisi belakang sehingga jika kaca belakang mobil anda kotor atau terkena air hujan maka anda akan tetap bisa melihat bagian belakang melalui kaca.

Desain Interior Dashboard Toyota Agya

Bagian interior Toyota Agya juga tak kalah menarik untuk dibahas, karena sudah pasti Toyota akan menyematkan beberapa fitur unggulan untuk membuat penumpang maupun para pengemudi merasa tetap nyaman berada di dalam kabin. Hal yang terutama pasti ada dalam sebuah mobil adalah AC yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan dengan menjaga suhu kabin tetap sejuk meskipun suasana di luar sedang dalam kondisi panas.

Fitur lainnya yang bisa anda manfaatkan pada Toyota Agya adalah adanya CD player dan juga radio, namun sayangnya untuk bagian speaker hanya terpasang pada bagian depan saja, tetapi mobil ini telah menggunakan Audio Double Din untuk membuat kualitas suara lebih baik. Sambungan yang disediakan masih sebatas USB saja dan belum menggunakan fitur bluetooth.

Untuk material jok yang digunakan dari Toyota Agya adalah kain termasuk untuk versi yang paling atas yaitu versi TRD Sporty. Di bagian kemudi memang belum terdapat tombol multifungsi seperti halnya pada mobil-mobil kelas menengah ke atas tetapi kemudi dari Toyota Agya sudah menggunakan teknologi power steering untuk membuat para pengemudi tetap merasa nyaman ketika mengendarai Toyota Agya.

Mesin Dan Transmisi Toyota Agya

Kini saatnya untuk membahas sebagian yang paling penting dari sebuah kendaraan yaitu mesin, Toyota Agya menggunakan mesin tipe 1KR12, dengan 3 silinder dan juga 12 katup. Mesin dengan kapasitas silinder 998 cc ini juga telah menggunakan teknologi DOHC. Efisiensi bahan bakar dan juga kinerja mesin yang lebih maksimal tidak lepas dari pengaruh sistem suplai bahan bakar fuel injection.

Untuk daya maksimal yang bisa dicapai oleh Toyota Agya adalah 64 HP dan nilai torsi Puncak 86 Nm. Adapun untuk jumlah transmisi yang disediakan untuk versi matic dari Toyota Agya adalah 4 percepatan Sedangkan untuk versi manual menyediakan transmisi berjumlah 5 percepatan.

Toyota Agya Terbaru

Suspensi Dan Fitur Keamanan Toyota Agya

Tampilan kaki-kaki dari Toyota Agya memang tidak terlalu istimewa namun sudah cukup mumpuni untuk dikatakan sebagai kendaraan roda empat yang mampu melaju dalam kondisi jalan yang beraneka ragam seperti halnya pada kondisi jalan raya di Indonesia. Mobil ini menggunakan suspensi depan jenis McPherson Struts dan dikombinasikan dengan suspensi belakang tipe torsion axle beam semi independet. Kolaborasi kedua suspensi ini rupanya cukup mampu untuk mengurangi getaran yang berlebihan sehingga penumpang maupun pengemudi tetap merasa nyaman saat menggunakan mobil ini dalam akselerasi yang lumayan tinggi. Adapun untuk ukuran ban yang digunakan adalah R14 175/65.

Membahas mengenai spesifikasi mesin maupun suspensi rasanya kurang lengkap jika tidak menguraikan lebih lanjut mengenai sistem keamanan yang disediakan oleh sebuah kendaraan, dimana untuk Toyota Agya ini memang masih terbilang kurang maksimal dalam hal menyediakan fitur keamanan.

Belum adanya sistem pengereman ABS membuat mobil ini sebenarnya cukup perawan jika digunakan dalam keadaan melaju cukup cepat karena jika melakukan pengereman secara mendadak akan membuat mobil mudah terpelanting atau sulit untuk dikendalikan.

Fitur keamanan yang disediakan oleh Toyota Agya Hanya berupa seat belt, dan untuk airbag hanya disediakan pada pengemudi saja bagi penumpang yang duduk di kursi pertama juga belum mendapatkan fitur air bag. Tetapi adanya fitur crash sensor akan membuat kejadian yang tidak diinginkan bisa lebih diminimalisir. Termasuk dengan adanya fitur side impact beam juga patut untuk diapresiasi.

Harga Toyota Agya

Tipe Toyota Agya memang tidak sebanyak tipe Daihatsu Ayla Sehingga bagi Anda yang ingin mendapatkan satu unit Toyota Agya harus menyediakan budget minimal 100 jutaan. karena tipe ini belum tersedia untuk versi murah dalam arti dijual dengan harga dibawah nilai 100 juta.

Daftar harga Toyota Agya berikut ini mungkin bisa anda jadikan patokan untuk menyiapkan budget.

  • Toyota Agya Type TRD Sporty Rp 137,200,000,-
  • Toyota Agya Type G A/T Rp 132,600,000,-
  • Toyota Agya Type TRD S M/T Rp 126,600,000,-
  • Toyota Agya Type E A/T Rp 126,300,000,-
  • Toyota Agya Type G M/T Rp 122,500,000,-
  • Toyota Agya Type E M/T Rp 114,500,000,-