Harga Oppo R9s RAM 4GB Kamera 16 MP Terbaru April 2017

Harga Oppo R9s ~ Oppo memang tidak pernah lelah untuk memperkenalkan teknologi tercanggih nya pada sektor pasar smartphone, baru-baru Ini tepatnya pada pertengahan bulan Oktober 2016, Oppo mengabarkan bahwa akan muncul koleksi terbaru dari Oppo Camera Phone yang dikenalkan dengan nama Oppo R9s.

Tidak jauh berbeda dengan seri-seri smartphone Oppo selama ini yang lebih mengutamakan pada bagian fitur kamera, Oppo R9s juga telah dilengkapi dengan lensa dan yang memiliki resolusi cukup besar baik untuk kamera utama maupun kamera kedua. Tentu saja hal yang menarik dari smartphone Ini tidak hanya pada sektor kamera saja, untuk itu berikut ini akan kita bahas bersama-sama mengenai spesifikasi detail dari Oppo R9s.

Desain Body Oppo R9s

Smartphone Ini masih tetap mempertahankan untuk menggunakan material metal demi meningkatkan kesan yang lebih elegan, karena saat ini memang smartphone dengan material plastik sangat minim peminat meskipun di dalamnya mungkin terdapat spesifikasi yang unggul. Tipe ini juga masih mempertahankan adanya tombol home yang diletakkan pada bagian sisi depan layar.

Untuk urusan layar Oppo R9s menggunakan type capacitive touchscreen selebar 5,5 inchi, dengan kemampuan display gambar berkualitas Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan mencapai 401 ppi. Sayangnya layar yang terbilang cukup lebar ini belum mendapatkan fitur perlindungan.

Smartphone dual SIM ini nampaknya juga akan menyematkan teknologi 4G LTE untuk bisa menjangkau jaringan internet yang lebih cepat dan stabil.

Operating System dan Performa Oppo R9s

Dirilis pada akhir tahun 2016 tidak lantas membuat Oppo menyematkan OS Android versi terbaru yaitu versi 7 pada Oppo R9s, tetapi lebih memilih OS versi 6.0.1 atau marshmallow. Sedangkan untuk bagian chipset menggunakan tipe Snapdragon 625, bagian CPU menggunakan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan olahan grafis lebih dipercayakan pada Adreno 506.

Memory Storage Oppo R9s

Sektor memori storage saat ini memang sangat penting sekali untuk diperhatikan terutama untuk kapasitas RAM yang terpasang di dalam sebuah smartphone, tak tanggung-tanggung Oppo Langsung menanamkan RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB di dalam Oppo R9s. Sehingga smartphone Ini sangat mampu dan cukup kompeten untuk melibas berbagai jenis aplikasi berat maupun skala menengah bahkan jika digunakan dalam waktu yang bersamaan atau multitasking.

Kehadiran dari Oppo R9s tentu membawa kabar baik berkaitan dengan kapasitas RAM-nya yang cukup besar dan semoga saja smartphone ini dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Di samping RAM juga terdapat ROM atau memori internal, yang mana telah terdapat kapasitas yang juga bisa dibilang lebih besar dari rata-rata kapasitas memori internal smartphone lainnya yaitu 64 GB, dan itu pun masih bisa dimaksimalkan lagi dengan pemasangan micro SD berkapasitas 256 GB.

OS dan Hardware Oppo R9s Plus
Menyadari akan pentingnya peran operating system pada sebuah smartphone, Oppo langsung menanamkan OS versi 6.0.1 atau Marshmallow pada smartphone terbarunya ini. Meskipun belum termasuk pada OS paling baru yaitu versi 7, tetapi OS Marshmallow sudah memiliki berbagai fitur canggih yang membuat sistem pengoperasian terasa lebih mudah dan juga ringan. Disamping itu juga sudah banyak disupport oleh aplikasi-aplikasi terbaru termasuk juga untuk aplikasi gaming.

Pada bagian hardware Oppo R9s Plus menggunakan tipe chipset kelas menengah yaitu Snapdragon 653, yang disandingkan dengan prosesor Octa-core ( 4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53 ) dan untuk olahan grafis yang digunakan adalah Adreno 510.

Memory Storage dan Konektivitas Oppo R9s Plus
Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan oleh Oppo R9s Plus adalah sebesar 64 GB yang meskipun sudah cukup besar masih bisa anda tambah lagi kapasitasnya dengan pemasangan memori eksternal kapasitas maksimal 256 GB yang bisa anda pasang pada Slot SIM 2. Selanjutnya untuk kapasitas RAM-nya memang sangat mempesona karena ukurannya yang sangat besar yaitu 6 GB. Bisa dipastikan smartphone ini akan sangat lancar jika digunakan untuk bermain game-game berat, maupun menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Pada sektor connectivity Oppo R9s Plus memiliki fitur sambungan yang sudah cukup lengkap, hanya ada satu fitur yang belum bisa anda jumpai pada smartphone ini yaitu fitur radio. Sedangkan untuk fitur Wi-Fi, bluetooth dan juga GPS sudah bisa anda manfaatkan dengan maksimal. Sayangnya smartphone yang terbilang cukup canggih ini baru menggunakan USB versi 2.0 .

Kamera Oppo R9 S Plus
Seakan ingin mempertahankan predikat sebagai smartphone dengan kamera terbaiknya, Oppo R9s Plus menyematkan lensa kamera dengan resolusi yang sama di bagian utama maupun benda belakang yaitu 16 MP. Khusus untuk kamera utama memang lebih dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih diantaranya adalah OIS dan juga LED Flash.

Fitur Unggulan dan Kapasitas Baterai Oppo R9s Plus
Smartphone ini masih tetap mengandalkan adanya fingerprint sensor sebagai fitur pengamanan data, disusul kemudian adanya fast battery charging yang membuat pengisian ulang baterai yang berkapasitas 4000 mAh menjadi lebih cepat penuh. Baterai tersebut termasuk pada tipe Lithium Polymer dan bersifat non-removable.

Varian Warna dan Harga Oppo R9s Plus
Ada 3 Varian warna sudah disediakan oleh Oppo R9s Plus, pilihan warna tersebut cukup menarik yaitu Black, Gold dan Rose Gold. Sedangkan untuk harga dari satu unit Oppo R9s Plus ini berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 6,5 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R9s Plus

Kelebihan

  • Di sektor RAM adalah salah satu keunggulan yang tidak terbantahkan dari kehadiran smartphone terbaru dari Oppo tersebut. Mengingat tidak banyak smartphone yang menggunakan RAM dengan kapasitas hingga 6 GB, karena rata-rata baru menyediakan RAM dengan kapasitas maksimal 4 GB saja. Dengan kapasitas RAM yang sangat lega ini semua orang akan merasa perlu untuk memiliki Oppo R9s Plus guna mendukung kegiatan mobile yang berkaitan dengan smartphone.
  • Desain dari Oppo R9s Plus yang juga masih tetap terlihat elegan dan tak lepas dari pengaruh material logam yang digunakan termasuk juga untuk varian warna yang saat ini memang sedang menjadi trend.
  • Harga Oppo R9s plus tidak terlalu mahal untuk ukuran smartphone flagship.
  • Oppo R9s Plus masih tetap mempertahankan adanya dua fitur unggulan yaitu fingerprint sensor maupun fast battery charging, disamping itu kapasitas baterai yang dimilikinya juga sudah terbilang besar.
  • Sektor kamera terasa lebih maksimal berkat adanya resolusi kamera yang besarannya sama baik untuk kamera depan maupun belakang yaitu 16 MP

Kekurangan

  • Layar dari Oppo R9s Plus belum dilengkapi dengan perlindungan apapun, sehingga hal ini akan mempengaruhi pada daya tahan layar terhadap goresan dan juga responsibilitasnya.
  • Tipe USB yang digunakan masih terkesan konvensional.

Semoga informasi mengenai harga dan juga spesifikasi Oppo R9s Plus ini bermanfaat untuk anda.