Perbedaan Kamera Dan RAM Oppo F1s & F1 Plus Terbaru 2017

Harga Oppo F1s Dan F1 Plus ~ Kedua semua punya ini adalah jenis smartphone yang sangat baik jika digunakan untuk mengambil gambar, tidak hanya menggunakan kamera utama saja namun juga pada saat menggunakan kamera depan atau kamera selfie bahkan bisa dikatakan Smartphone Ini jauh lebih berkualitas hasil gambarnya ketika anda menggunakan bagian kamera depan.

Khususnya untuk Oppo F1s yang secara khusus mengusung tag line Selfie Expert dimana pada bagian kamera depan Smartphone ini tidak hanya disematkan lensa yang memiliki resolusi besar saja namun juga teknologi beauty 4.0 yang mampu menjadikan hasil foto Anda saat melakukan selfie terlihat jauh lebih mempesona tanpa harus menggunakan aplikasi editing foto.

Spesifikasi Oppo F1s & F1 Plus

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Oppo F1s dirilis pada bulan Agustus tahun 2016 Sedangkan untuk Oppo F1 plus dirilis pada bulan Maret tahun 2016. Dari segi kamera mungkin keduanya tidak terlalu banyak terdapat perbedaan tetapi dari segi lainnya ada satu hal yang mungkin perlu Anda ketahui, mengingat harga dari kedua smartphone ini cukup jauh berbeda.Pada kesempatan kali ini kita akan membahas kedua tipe smartphone unggulan dari Oppo secara lebih rinci.

Spesifikasi dan Harga Oppo F1s

Spesifikasi Lengkap Oppo F1s

Smartphone ini menggunakan material metal dengan tampilan yang memang sangat keren terutama jika dilihat dari sisi belakang yang mana ukuran kameranya memang terlihat cukup kecil, tidak seperti ukuran lensa pada smartphone lain yang biasanya terlihat besar dan juga terletak pada sisi tengah. Oppo F1s lebih memilih untuk menempatkan kamera belakang pada sisi pojok kanan atas.

Untuk jenis layar yang digunakan Oppo F1s menggunakan tipe IPS LCD dengan lebar 5,5 inci dan tampilan display beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel nya mencapai 267 ppi. Layar yang lumayan lebar ini rupanya juga telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 sehingga lebih aman dari goresan maupun benturan yang sifatnya ringan.

Mengenai ketebalan dari Smartphone Ini hanya mencapai 7,4 mm saja, sedangkan untuk bobotnya adalah 160 gram. Tombol fisik juga masih bisa anda jumpai pada sisi depan dan nantinya akan sangat membantu ketika anda ingin menggunakan fitur fingerprint sensor. Smartphone Ini juga menggunakan konsep unybody yang mana jenis baterai yang digunakan langsung ditanam dan tidak bisa dengan mudah dilepas.

Berkaitan dengan jangkauan jaringan Oppo F1s, smartphone ini tetap mempertahankan fitur dual SIM nya dengan jangkauan jaringan paling tinggi adalah 4G LTE, jenis teknologi LTE yang digunakan juga sudah cukup lumayan Tinggi karena menggunakan LTE Cat6. Jangkauan jaringan GSM dan HSPA juga tetap tersedia pada Oppo F1s.

Operating System yang digunakan oleh F1s adalah Android versi 5.1 atau Lollipop dan dipastikan bahwa Smartphone Ini tidak bisa melakukan upgrade ke OS versi di atasnya atau Android Marshmallow setidaknya hal inilah yang dicantumkan pada laman web gsmarena. Di bagian hardware terdapat chipset MediaTek MT6750 serta prosesor Octa-core 1,5 GHz Cortex A53, disamping itu juga sudah dilengkapi dengan grafis dari Mali T860MP2.

Oppo F1s memberikan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB kapasitas tersebut masih bisa anda tambah lagi dengan pemasangan memori eksternal kapasitas maksimal 256 GB dan telah disediakan slot khusus sehingga tidak akan mengganggu slot kartu SIM.

Yang tak kalah penting adalah pada bagian kapasitas RAM di mana sudah tersedia RAM dengan kapasitas 3GB, dengan kapasitas tersebut anda sudah bisa menggunakan smartphone ini untuk berbagai macam kebutuhan anda baik untuk melakukan multitasking dari beberapa aplikasi maupun bermain game

Fitur kamera yang disematkan pada Oppo F1s adalah merupakan poin utama dari pembahasan kali ini, dimana pada kamera utama Oppo malah menggunakan resolusi lensa yang lebih kecil dari pada lensa kedua. Untuk kamera utama Oppo F1s memiliki resolusi sebesar 13 MP dan juga didukung dengan adanya fitur LED Flash serta autofocus. Sedangkan untuk kamera kedua atau kamera depan memiliki resolusi lensa sebesar 16 MP yang meskipun belum dilengkapi dengan fitur LED Flash, tetapi kamera depan ini dapat membuat anda menjadi lebih putih dan memiliki kulit yang lebih bersih dan fitur ini merupakan salah satu keunggulan dari Oppo F1s.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang ditanamkan adalah sebesar 3075 mAh dari jenis Lithium Polymer dan bersifat non-removable, pengisian baterai ini akan membutuhkan waktu yang lama ketika karena Oppo F1s belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Tetapi fitur tambahan lainnya yang sudah terbilang canggih adalah fingerprint sensor yang bisa difungsikan melalui tombol home fisik yang ada pada bagian layar depan.

Saat ini Oppo F1s dijual dengan harga Rp 3,7 juta dan tersedia dengan beberapa varian warna yaitu Gold, Rose Golda dan Gray.

Spesifikasi Dan Harga Oppo F1 plus

Oppo F1 Plus adalah smartphone 4G LTE yang menggunakan material logam dan memiliki layar selebar 5,5 inci dari jenis AMOLED, layar tersebut mampu menghasilkan tampilan gambar beresolusi full HD display serta kerapatan mencapai 401 ppi. Pada bagian layar juga sudah dimaksimalkan perlindungannya berkat adanya fitur Corning Gorilla Glass 4.

Yang menarik adalah pada teknologi LTE yang digunakan oleh Oppo F1 Plus ini adalah LTE Cat6 yang mampu melakukan pengunduhan data dengan kecepatan 300 Mbps. Smartphone yang menggunakan konsep unibody ini memiliki ketebalan hanya 6,6 mm saja sehingga selain lebar juga terasa sangat tipis.

Pada bagian operating systemnya Oppo F1 Plus masih juga tetap menggunakan Android versi 5.1 atau Lollipop sedangkan pada chipsetnya menggunakan Helio P10 di mana chipset ini diklaim mampu memberikan efisiensi konsumsi baterai yang lebih maksimal sehingga baterai semakin lebih awet.

Prosesor Smartphone Ini menggunakan Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53 ) dan untuk olahan grafisnya adalah Mali T869MP2.

Oppo F1 Plus memiliki perbedaan dengan seri Oppo F1s pada bagian memori storage dimana untuk Oppo F1 Plus memiliki kapasitas memori internal 64 GB dan juga RAM dengan kapasitas 4 GB. Tetapi saat Anda ingin melakukan pemasangan memori eksternal maka anda harus mengorbankan salah satu kartu sim card sehingga smartphone ini akan berubah menjadi semakin Single SIM saja hanya saja kapasitas 64 GB dirasa sudah cukup luas dan mumpuni untuk digunakan menyimpan berbagai file, sehingga tanpa harus memasang memori eksternal maka Smartphone Ini sudah cukup mampu untuk menampung penyimpanan file yang sifatnya banyak dan juga ukuran yang besar.

Di bagian kamera Smartphone ini memiliki resolusi 13 MP pada kamera belakang, sedangkan untuk kamera depannya adalah sebesar 16 MP. Kemudian untuk fitur unggulan Oppo F1 Plus jauh lebih lengkap karena selain memiliki fitur fingerprint sensor juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga mengisi ulang baterai dengan kapasitas 2850 mAh akan terasa lebih cepat karena hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit saja untuk bisa mencapai 75%.

Oppo F1 Plus disediakan dalam 2 varian warna yaitu Gold dan Rose Gold dan saat ini dibandrol dengan harga 5,5 juta.

Demikian adalah informasi mengenai dua smartphone yang diproduksi oleh pabrikan yang sama dan bagaikan pinang dibelah dua, Oppo F1s dan Oppo F1 Plus. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

  • ###############################
  • oppo f1s&f1 plus
  • perbedaan f1s ama f1evo
  • perbedaan hp oppo f1s 2016 dan 2017
  • perbedaan hp oppo f1s lama dan baru
  • perbedaan hp oppo f1s terbaru dan lama
  • perbedaan oppo f1 dan f1s 2017
  • perbedaan oppo f1 s 2017
  • perbedaan oppo f1 yg lama sama yg baru
  • perbedaan oppo f1s 2017 dengan 2016
  • perbedaan oppo f1s setelah versi android 6 0
  • perbedaan oppo f1s yg baru ama yg lama
  • perbedaan oppo s1s versi baru dengan yang lama
  • perbedaan oppo terbaru
  • perbedaan warna gold dan rosegold pada oppo
  • pwrbedaan oppo f1s 2017
  • ram oppo f1s keluaran 2016
  • oppo f1 plus dirilis tahun
  • opo f1s
  • apa bedanya oppo f1 lama dan yang tipe baru
  • apa perbedaan hp oppo keluaran baru dengan lama
  • apa perbedaan hp oppo yg lama dengan yang baru
  • apa perbedaan oppo f1s 2016 & 2017
  • Beda f1 s 2016 sama 2017
  • beda oppo f1s 2016 dengan 2017
  • beda oppo f1s lamo dengan yang baru com
  • beda oppo f1s yang keluaran pertama dengan keluaran kedua
  • gambar tampilan oppo f1s dan f1s
  • harga hp opo F1 terbaru
  • harga hp oppo f1s plus d palu sulteng
  • harga iphone sebesar oppo f1s
  • harga oppo f1 upgarade di sulteng
  • hp opo f 1 ram 6 gb
  • kapan rilis opo f1s plus
  • opo f1 terbaru thn 2017
  • tipe seri f1 plus