Harga Motorola Moto M Ponsel 4G Murah Terbaru April 2017

Harga Motorola Moto M ~ Motorola kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang dirilis pada bulan November tahun 2016 dan diperkenalkan dengan nama Motorola Moto M. Smartphone ini memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu selebar 5,5 inci, selain itu Motorola Moto M juga memanfaatkan material logam sebagai lapisan utamanya.

Jika melihat spesifikasinya maka kita semua nanti akan sepakat bahwa Motorola Moto M adalah salah satu smartphone Android kelas menengah yang cukup mampu untuk diandalkan, berikut ini adalah beberapa informasi yang akan membahas mengenai Motorola Moto M.

Display Motorola Moto M

moto-m

Secara keseluruhan Motorola Moto M memiliki ketebalan hanya 7,9 mm saja sementara itu untuk ukuran dimensi nya adalah 151.4 x 75.4 x 7.9 mm dan memiliki bobot seberat 163 gram. Didalamnya terdapat dua slot kartu sim berukuran Nano yang itu artinya smartphone Android ini memiliki fungsi sebagai smartphone dual SIM. Berkaitan dengan hal tersebut Motorola Moto M juga sudah menyematkan teknologi jaringan 4G LTE agar nantinya anda bisa dengan leluasa menggunakan jaringan internet tercepat saat ini.

Kualitas layar yang dipasang pada Motorola Moto M memang sangat bagus karena sudah menggunakan tipe Super AMOLED dengan screen ratio yang mencapai 73,1%. Layar tersebut juga mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta kerapatannya mencapai 401 ppi. Layar pada Smartphone Ini memang belum memiliki fitur perlindungan apapun sehingga nantinya Anda harus lebih waspada jika menggunakannya, akan lebih baik jika anda langsung memasang pelindung layar yang kokoh.

RAM dan Hardware Motorola Moto M

Salah satu keunggulan dari Motorola Moto M adalah pada bagian kapasitas RAM yang dimilikinya yaitu sebesar 4GB, kapasitas RAM sebesar ini dirasa sudah cukup mampu untuk mendukung berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan smartphone, termasuk juga akan sangat mempengaruhi tingkat kemulusan perpindahan aplikasi yang bisa anda lakukan dengan sangat cepat. RAM smartphone Android dengan besaran 4GB sudah sangat mumpuni jika dijadikan sebagai senjata bermain game kelas berat dengan tingkat grafis yang tinggi.

Selain perlu mengetahui kapasitas RAM, pada point ini anda juga harus mengetahui kapasitas memori internal yang terpasang di dalam Motorola Moto M, Smartphone ini lebih memilih untuk menyediakan memori internal yang lebih lega yaitu 32GB, selain itu juga tetap memberikan kesempatan bagi anda untuk memasang memori eksternal yang bisa anda isi pada sim 2, sehingga jika Anda menggunakan fasilitas tersebut maka fungsi dual SIM dari Motorola Moto M akan hilang.

Motorola Moto M memanfaatkan operating system Android versi 6.0.1 atau Marshmallow serta chipset dari MediaTek yaitu Helio P15, dan untuk processor yang digunakan adalah octa-core ( 4×2.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53 ) serta olahan grafis Mali T860MP2.

Melihat dari spesifikasi dapur pacu Motorola Moto M maka bisa dipastikan smartphone ini nantinya akan sangat menarik para konsumen, salah satu alasan utamanya adalah karena adanya RAM dengan kapasitas yang cukup lega.

Kamera Motorola Moto M

Sebagai smartphone kelas menengah sudah pasti Motorola Moto M akan menggunakan lensa dengan resolusi yang cukup besar khususnya untuk lensa utama, dan benar saja karena memang Smartphone Ini sudah menyematkan lensa utama dengan resolusi sebesar 16 MP yang juga telah didukung dengan adanya fitur LED Flash, auto HDR, panorama, face detection, touch focus, geo-tagging dan autofocus.

Dengan resolusi kamera yang cukup besar serta dukungan fitur yang sudah lengkap ini maka hasil foto dari Motorola Moto M akan sangat mampu diandalkan untuk bisa menghasilkan hasil foto terbaik. Sehingga meskipun Smartphone Ini belum menggunakan teknologi dual kamera utama tetapi kehadirannya bisa dikategorikan pada jenis smartphone dengan kamera utama terbaik.

Untuk kamera kedua yang biasa digunakan berfoto selfie ataupun melakukan panggilan video, Motorola telah menyematkan lensa dengan resolusi sebesar 8 MP sehingga hasil foto selfie maupun kualitas gambar saat melakukan video call juga akan terasa lebih maksimal.

Konektivitas dan Kapasitas Baterai Motorola Moto M

Sektor konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini bisa dibilang sudah cukup lengkap karena selain memiliki fitur konektivitas standart seperti adanya wi-fi, bluetooth, GPS dan juga USB Type-C 1.0, Motorola Moto M juga sudah memiliki fitur NFC dimana fitur ini memang hanya bisa dijumpai pada smartphone kelas menengah ke atas.

Sedangkan untuk sensor yang dimilikinya diantaranya adalah accelerometer, gyro, proximity compass dan juga fingerprint sensor. Untuk sumber tenaga smartphone Android Marshmallow ini telah terpasang baterai lithium ion dengan kapasitas 3050 mAh dan bersifat non-removable. Pengisian ulang baterai dengan kapasitas yang cukup besar ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama karena sudah terdapat fitur fast battery charging pada Motorola Moto M.

Varian Warna dan Harga Motorola Moto M

Dengan tampilan yang sangat premium Motorola Moto M menghadirkan dua varian warna saja yaitu Gold dan Silver, adapun harga dari Motorola Moto M saat ini adalah Rp 3,950,000,-

Harga ini tentu saja terasa lebih ringan ke mengingat Smartphone Ini sudah memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB Selain itu nama besar Motorola juga masih cukup banyak diperhitungkan oleh pengguna smartphone di dunia, meskipun di Indonesia mungkin nama Motorola sudah kalah bersaing dengan nama-nama merk smartphone lainnya tetapi bagi sebagian orang Motorola masih cukup handal untuk dijadikan sebagai perangkat komunikasi pintar saat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto M

Smartphone ini sebenarnya memiliki banyak sekali kelebihan khususnya jika dilihat dari segi harganya yang tidak terlalu mahal, salah satu keunggulannya adalah pada kapasitas RAM yang terdapat di dalamnya, kapasitas RAM sebesar 4 GB adalah besaran kapasitas RAM yang sangat ideal untuk saat ini, disamping itu dukungan hardware yang dimilikinya juga sudah cukup baik.

Berkaitan dengan display juga sangat bisa diandalkan karena selain memiliki ukuran layar yang cukup lega tampilan resolusinya juga sudah sangat baik yaitu berkualitas full HD display.

Fitur kamera utama yang ada pada Motorola Moto M juga cukup menarik karena menggunakan kamera dengan resolusi yang cukup besar termasuk juga untuk kamera kedua yang sudah memanfaatkan lensa dengan resolusi sebesar 8 MP yang itu artinya anda akan lebih percaya diri ketika ingin melakukan foto selfie dan berharap bahwa foto tersebut akan terlihat jelas dan juga bagus.

Tidak ketinggalan juga adanya fitur fast battery charging maupun fingerprint sensor adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh smartphone Motorola yang dijual dengan harga Rp 4 jutaan ini.

Dari segi kekurangan yang disoroti hanya pada bagian tidak adanya perlindungan layar yang mana akan sangat berpengaruh pada tingkat ketahanan layar saat tidak sengaja tertekan ataupun terjadi goresan.