Harga Moto E3 Power Kamera 8 MP RAM 2GB Terbaru April 2017

Harga Moto E3 Power ~ Smartphone dengan harga yang terjangkau kini tidak hanya diisi oleh deretan merk smartphone yang berasal dari Cina saja, karena saat ini beberapa merek branded seperti Samsung, LG dan juga Motorola sudah menyediakan smartphone entry-level dengan harga yang terjangkau dan dengan spesifikasi yang sudah cukup baik.

Saat ini kita akan membahas salah satu smartphone entry-level dari Motorola yang baru dirilis pada bulan September tahun 2016. smartphone tersebut diperkenalkan dengan nama Motorola Moto E3 Power. Tentu saja ada yang menarik dibalik dengan adanya nama Power pada Smartphone Ini yang itu artinya menggambarkan bahwa Smartphone ini memiliki kekuatan yang maksimal, dan agar bisa mendapatkan jawabannya maka ada baiknya jika kita menyimak uraian berikut ini.

Display Motorola Moto E3 Powermoto-e3-power

 

Smartphone Android ini menggunakan layar IPS LCD dengan lebar 5 inci dan screen rasionya adalah 66,9%. Layar ini mampu menghasilkan gambar berkualitas HD dan juga kerapatan pixel yang mencapai 294 ppi. Meskipun belum dilengkapi dengan fitur perlindungan tetapi layar dari Motorola Moto E3 Power ini terasa cukup lembut saat diusap dan juga sangat responsif, untuk melindungi layar dari goresan atau pun benturan maka anda harus memasang tempered glass.

Karena memang smartphone kelas entry-level, maka tidak heran jika layar yang digunakan oleh Motorola Moto E3 Power belum termasuk pada jenis 2,5D, tetapi hal ini juga memberikan keuntungan bagi anda untuk lebih mudah menemukan tempered glass yang tepat. Motorola Moto E3 Power belum memanfaatkan material logam untuk melapisi bodinya tetapi pada bagian belakang atau cover smartphone ini terasa lebih nyaman untuk digenggam karena terdapat tekstur yang sedikit kasar sehingga tidak membuatnya licin dan tentu saja tidak menjadikan smartphone ini panas saat tengah digunakan.

Oleh sebab itu jika anda tidak ingin menggunakan case atau flip cover maka Motorola Moto E3 Power akan tetap terlihat bagus karena pada bagian belakang tidak akan mudah tergores. Apalagi smartphone ini memang tergolong cukup tebal sebab ketebalannya mencapai 9,6 mm sehingga akan terasa semakin tebal jika Anda menggunakan flip cover atau case tambahan.

RAM dan Hardware Motorola Moto E3 Power

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya meskipun smartphone ini tergolong pada smartphone entry-level tetapi di dalamnya terdapat spesifikasi yang cukup baik sehingga bisa diandalkan untuk beragam aktivitas. Motorola Moto E3 Power memanfaatkan operating system Android versi 6.0 atau Marshmallow yang kemudian akan disandingkan dengan chipset MediaTek MT6750, prosesor quad-core 1,0 GHz serta grafis dari Mali T720MP2.

Sementara itu untuk mendukung kegiatan multitasking yang sifatnya standart Motorola Moto E3 Power menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar 2GB, kapasitas ini bisa dibilang sudah cukup standar untuk ukuran Android saat ini, meskipun memang tidak bisa dibilang sangat lega tetapi setidaknya Smartphone Ini sudah cukup mampu jika anda gunakan untuk bermain game kelas ringan.

Guna mendukung fitur penyimpanan yang lebih lega Motorola Moto E3 Power memanfaatkan pemasangan memori internal sebesar 16 GB dan itu pun masih bisa anda tambah lagi kapasitas penyimpanannya dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 32GB saja, pemasangan memori eksternal ini tidak akan mengganggu kinerja dari smartphone dual SIM ini sebab sudah terdapat slot kartu SD tersendiri.

Kamera Motorola Moto E3 Power

Sebagai smartphone kelas menengah Motorola Moto E3 Power telah menyematkan kamera utama dengan resolusi yang juga cukup standart yaitu 8 MP yang juga tetap dilengkapi dengan adanya fitur autofocus dan LED Flash. Fitur kamera utama pada smartphone ini memang tidak terlalu lengkap tetapi jika digunakan untuk mengambil foto sudah cukup bagus dan juga terlihat cukup jelas.

Disamping memiliki kamera utama sudah pasti smartphone Android ini akan menyematkan kamera kedua sebagai penunjang kebutuhan foto selfie ataupun video call, resolusi kameranya juga sudah bisa dinilai sebagai resolusi kamera depan yang baik karena memanfaatkan lensa dengan resolusi sebesar 5 MP.

Konektivitas Dan Baterai Motorola Moto E3 Power

Smartphone ini memiliki beberapa fitur konektivitas yang sifatnya standart diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.0, GPS Radio dan USB versi 2.0. Sementara itu untuk sensor yang dimilikinya memang sangat terbatas, karena hanya memiliki 2 sensor saja yaitu accelerometer dan juga proximity sehingga kesimpulannya adalah smartphone ini belum dilengkapi dengan adanya fingerprint sensor.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh Smartphone Ini adalah sebesar 3500 mili ampere dan bersifat removable baterai karena memang Smartphone Ini tidak menggunakan konsep unibody. Disinilah ditemukan benang merah dari kata Power yang dimiliki oleh smartphone ini karena memang dari segi tenaga atau power Motorola Moto E3 Power memiliki spesifikasi yang unggul sebab kapasitas baterai 3500 mili ampere sudah sangat besar untuk ukuran layar yang hanya 5 inchi.

Hal yang patut diapresiasi pada kehadiran Motorola Moto E3 Power adalah diberikannya fitur fast battery charging yang itu artinya meskipun kapasitas baterai dari smartphone ini cukup besar tetapi untuk mengisi ulang baterainya tidak dibutuhkan waktu yang terlalu lama sehingga hal ini sangat menguntungkan bagi penggunanya.

Varian warna dan Harga Motorola Moto E3 Power

Smartphone ini dihadirkan dalam 2 varian warna saja yaitu hitam dan putih dan saat ini dijual dengan harga Rp 1,799,000,- harga yang tergolong cukup terjangkau untuk ukuran kemampuan Android saat.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E3 Power

Dari segi kelebihan poin pertama yang patut diacungi jempol adalah bagian kapasitas baterai yang dimiliki oleh Smartphone Ini yang sudah sangat besar dan bisa dipastikan bahwa nantinya Motorola Moto E3 Power adalah smartphone tangguh yang bisa digunakan untuk beraktivitas seharian penuh dengan kekuatan daya tahan baterai yang maksimal.

Perlu diketahui bahwa Motorola Moto E3 Power juga dirancang untuk tahan terhadap percikan air sehingga smartphone ini akan tetap berfungsi dengan baik dan tidak akan mengalami kerusakan jika terkena oleh cipratan air seperti gerimis, tetapi perlu ditekankan bahwa Motorola Moto E3 Power tidak memiliki kemampuan untuk diajak menyelam atau direndam di dalam air, sebab dirancang untuk hanya tahan terhadap peracikan air yang volumenya tidak terlalu berlebihan, setidaknya fitur ini akan sangat membantu jika anda membuka smartphone di dalam kondisi gerimis.

Harga yang terjangkau adalah salah satu poin istimewa yang dimiliki oleh Motorola Moto E3 Power dengan harga tersebut rasanya spesifikasi yang disajikan juga sudah cukup sepadan apalagi dengan ditambah dengan adanya fitur fast battery charging yang dimilikinya.

Sedangkan untuk kekurangan yang ada pada smartphone ini mungkin adalah pada bagian sensor fingerprint yang belum disediakan yang itu artinya anda perlu memasang pola ataupun password untuk melindungi data yang tersimpan dalam smartphone.