Harga Mesin Sablon Manual Dan Digital All In One Termurah 2017

Harga Mesin Sablon ~ Busana bagi manusia merupakan kebutuhan primer yang wajib untuk dipenuhi selain bisa melindungi kulit dari sengatan matahari ataupun benda asing yang membahayakan kulit dan juga kesehatan, pakaian juga dijadikan sebagai alat untuk bergaya. Menggunakan pakaian berwarna polos tanpa adanya gambar sedikitpun mungkin terasa kurang begitu menarik bagi sebagian orang khususnya bagi mereka yang masih memiliki jiwa muda dan ekspresif.

Salah satu jenis pakaian yang cukup populer di dunia adalah kaos dan rata-rata kaos yang ada di pasaran memiliki gambar-gambar yang unik dan juga tulisan yang menarik. Proses penempatan gambar maupun tulisan pada kain kaos ini dilakukan dengan cara sablon. Istilah sablon tentu saja sudah tidak asing lagi untuk setiap orang.

Pengertian dari sablon itu sendiri ialah merupakan langkah efektif untuk mencetak tulisan maupun gambar di atas permukaan kain yang nantinya tidak akan mudah luntur meskipun disetrika ataupun dicuci, tetapi ada beberapa tipe hasil sablon yang memang kurang begitu baik sehingga mudah sekali luntur saat pertama kali dicuci atau bahkan akan lengket ketika terkena panas dari setrika.

Mesin Sablon Kaos

Untuk melakukan sablon ini seseorang harus membutuhkan peralatan tambahan yaitu menggunakan mesin sablon, harga dari mesin ini memang tidak murah sehingga bagi mereka yang ingin memilikinya tentu juga akan berencana menjadikan mesin tersebut agar memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga pada umumnya mesin sablon selalu dijadikan sebagai perangkat utama bagi mereka yang bergerak di bidang konveksi.

Ada beberapa teknik untuk melakukan sablon pada kaos dan akan menentukan hasil dari sablon tersebut, berikut ini adalah beberapa teknik sablon yang perlu untuk anda ketahui.

• Sablon printer DTG
Cara ini memang tergolong lebih canggih dan juga tidak ribet, karena anda hanya cukup melakukan desain untuk membuat gambar ataupun tulisan yang nantinya akan Anda terapkan pada permukaan kain kaos lalu selanjutnya mesin sablon ini akan mencetak desain gambar tersebut pada kaos secara otomatis.

• Sablon transfer paper
Khusus untuk teknik ini hampir semua orang bisa melakukannya karena hanya membutuhkan seperangkat pemanas seperti setrika untuk mentransfer panas hingga akhirnya desain sablon yang tadinya tercetak pada kertas menempel kuat pada permukaan kaos, teknik sablon ini memang sangat sederhana tetapi hasilnya memang kurang begitu memuaskan sehingga gambar sablon yang terjadi pada kain akan mudah luntur.

• Sablon manual
Teknik sablon yang satu ini merupakan teknik konvensional yang meskipun sudah tergolong kuno tetapi hingga saat ini konveksi di Indonesia rata-rata masih menggunakan teknik manual ini. Risiko saat menggunakan teknik ini adalah aroma cat yang memang cukup menyengat dan sedikit melelahkan sehingga dibutuhkan tenaga tambahan yang telaten serta memiliki kecermatan.

Tersebut diatas adalah informasi yang berkaitan dengan mesin sablon, dengan mesin ini seseorang bisa bergaya sesuai dengan karakternya masing-masing melalui media tulisan maupun gambar yang ada pada pakaian mereka.