Promo Harga Mesin Gerinda Tangan Dan Duduk Terbaru April 2017

Mesin Gerinda merupakan alat yang sangat penting dan merupakan simbol kemajuan kebudayaan manusia. Kehadiran dari mesin ini sebenarnya merupakan pengembangan kebutuhan manusia yang ingin memiliki pisau ataupun alat potong yang tajam, jika zaman dahulu nenek moyang kita menggunakan batu atau permukaan yang berpasir untuk mengasah pisau agar lebih tajam maka pada perkembangannya ini hal tersebut bisa dilakukan dengan lebih cepat serta lebih bagus dengan adanya mesin gerinda.

Cara kerja mesin ini sebenarnya hampir sama ketika kita menggunakan alat bantu berupa bebatuan atau berpasir tetapi dengan menggunakan mesin gerinda ini tidak akan membuat permukaan pisau atau benda lainnya mengalami kerusakan. Disamping itu alurnya yang sistematis akan membuat hasil pengasahan menjadi lebih bagus.

Bagi para tukang apa yang sudah terbiasa bersentuhan dengan mesin gerinda tentu sudah tidak asing dengan keberadaan mesin tersebut tetapi ada baiknya juga jika anda mengetahui 4 jenis mesin gerinda yang cukup populer di dunia.

Mesin Gerinda

• Mesin gerinda tangan
Jenis ini paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena memang terasa lebih simpel dan juga fleksibel. Mesin gerinda memang sudah terbiasa bersentuhan dengan media kerja yang sifatnya keras seperti besi, stainless steel maupun logam, selain bersifat untuk menajamkan mesin gerinda tangan juga berfungsi untuk merapikan hasil pemotongan benda-benda yang tergolong keras tersebut termasuk juga untuk merapikan hasil las yang biasanya timbul gelombang yang kurang begitu enak jika dipandang mata. Harga dari mesin gerinda tangan juga tidak terlalu mahal sehinga bisa dengan mudah untuk didapatkan.

• Mesin gerinda duduk
Pada umumnya mesin gerinda ini digunakan untuk memberikan ketajaman pada mata bor namun ada juga beberapa orang yang menggunakan mesin gerinda duduk ini untuk secara khusus meningkatkan ketajaman yang dimiliki oleh golok, mata bor, kampak dan lain sebagainya. Di samping bisa menjadi alat untuk menajamkan pisau atau benda-benda yang lainnya mesin gerinda duduk ini juga bisa digunakan untuk membuat pisau itu sendiri.

• Mesin gerinda silindris
Untuk mesin gerinda ini memang memiliki ukuran yang cukup besar dan harganya sedikit lebih mahal, sesuai dengan namanya khusus untuk mesin ini memang digunakan untuk memberikan bentuk silindris pada media kerja yang sifatnya keras dengan mesin ini nantinya akan bisa dengan mudah membentuk benda-benda silindris dengan lebih mudah dan cepat.

• Mesin gerinda permukaan
Mesin ini disebut juga dengan mesin Surface Grinding, idealnya mesin ini memang digunakan untuk menangani benda kerja yang permukaan nya rata.

Untuk mesin ini biasanya digunakan oleh para profesional dan mereka yang memiliki usaha dibidang tersebut karena memang harganya yang cukup mahal maka biasanya orang yang memiliki mesin gerinda permukaan ini adalah mereka yang memiliki keinginan untuk meningkatkan nilai ekonomis dari benda tersebut.