Daftar Harga Mesin Absensi Sidik Jari Terbaik Murah April 2017

Mesin fingerprint adalah sebuah perangkat yang bisa merekam data secara otomatis khususnya untuk memberikan kemudahan saat absensi kehadiran dan biasanya digunakan oleh para karyawan di perusahaan besar. Sesuai dengan namanya mesin ini dapat bekerja dengan baik saat Anda menyentuhkan sidik jari yang sebelumnya sudah dilakukan verifikasi. Rata-rata orang akan menggunakan jari telunjuk atau ibu jari untuk melakukan scanning sidik jari tersebut.

Menggunakan mesin fingerprint untuk absensi dirasa lebih modern dan juga lebih akurat keasliannya karena tidak mungkin diwakilkan oleh orang lain, sebab masing-masing orang memiliki sidik jari yang berbeda. Setiap perusahaan yang memiliki karyawan cukup banyak akan lebih memilih untuk menggunakan fingerprint untuk absensinya, dan berikut ini adalah beberapa paparan mengenai manfaat menggunakan fingerprint untuk absensi.

Mesin Absensi Sidik Jari

• Hemat waktu
Dalam sebuah perusahaan waktu adalah suatu hal yang sangat berharga selisih 1 menit saja kadang kala karyawan harus rela dipotong gaji karena dihitung sudah terlambat, untuk melakukan absensi lebih cepat penggunaan mesin fingerprint yang lebih efisien dan efektif karena masing-masing orang cukup menempelkan jari yang telah terverifikasi sebelumnya dan absensi selesai.

• Praktis
Nilai kepraktisan dari sebuah perangkat menjadi ciri khas utama untuk beberapa perangkat modern dan berteknologi tinggi dikatakan praktis karena memang untuk melakukan absensi menggunakan scanner sidik jari tidak harus meneliti kolom yang berisi nama dan tidak perlu lagi untuk membubuhkan tanda tangan.

• Bekerja dengan akurat
Scanner sidik jari sebagai absensi memang memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi untuk mencatat kedatangan seseorang, sehingga dipastikan tidak ada tumpang tindih atau kekeliruan mengenai data kehadiran karyawan.
• Ramah lingkungan
Dikatakan demikian karena saat menggunakan fingerprint anda tidak perlu lagi untuk menggunakan kertas yang mana selama ini para pencinta lingkungan sering melakukan protes karena penggunaan kertas yang terlalu berlebihan dan merusak lingkungan.

• Ukuran perangkat yang minimalis
Fingerprint untuk absensi memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga bisa diletakkan di dinding dan terlihat lebih praktis, selain itu desain dari alat ini juga cukup modern sehingga bisa dijadikan tambahan aksesoris sebuah ruangan.

• Tercatat secara otomatis di dalam database
Dengan menggunakan fingerprint absensi maka kedatangan seseorang langsung tercatat ke dalam sistem database sehingga akan lebih mudah untuk memonitor tingkat kedisiplinan seorang karyawan, hal ini akan sangat membantu bagi para staf ketika ingin melakukan pendataan saat pembagian gaji.

Ada banyak sekali merk fingerprint untuk absensi yang bisa didapatkan dengan mudah sehingga bagi Anda yang mungkin masih kurang begitu familiar dengan alat ini mungkin akan memerlukan informasi khusus mengenai merek-merek yang cukup ternama dan terkenal kualitasnya, diantaranya adalah Fingerspot, Solution Fingerprint, MBio Fingerprint, Fingerplus, FingerTech, MagicPlus dan juga Innovation.