Spesifikasi Harga Dan Keunggulan LG U Android Terbaru April 2017

Harga LG U ~ Di bulan November tahun 2016 yang lalu LG memperkenalkan salah satu smartphone terbarunya yang termasuk dalam kategori smartphone kelas menengah, dikatakan demikian karena memang spesifikasi yang dimiliki oleh LG U memang tidak terlalu tinggi mulai dari kapasitas RAM yang biasa hingga spesifikasi dapur pacunya yang memang terkesan tidak terlalu istimewa.

Namun demikian LG U masih tetap bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari, karena ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini diantaranya adalah teknologi 4G LTE yang tentu saja akan sangat bermanfaat Jika anda ingin menggunakan smartphone Ini untuk melakukan video streaming ataupun video call. Selanjutnya kita akan bahas secara lebih rinci lagi mengenai spesifikasi dan juga informasi harga dari LG U.

Spesifikasi  LG U

Layar Ukuran : 5.2 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 147.6 x 73.2 x 7.7 mm
Berat : 135 gr
SIM : –
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : –
CPU: Octa-core 1.14 GHz3
GPU: –
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 32 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB
Kamera Depan : 8 MP, 1080p
Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
Battery Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Warna White, black, pink

Desain Dan Display LG U

LG U memiliki layar dengan ukurannya adalah 5,2 inci sehingga memang tidak terlalu lebar tetapi sudah cukup ideal jika digunakan untuk melakukan pengetikan dengan model papan qwerty ataupun untuk melihat video, kualitas gambar yang dihasilkan dari layar ini memiliki resolusi Full HD display yang tentu saja sangat menarik untuk segera dicoba, meskipun belum dilengkapi dengan fitur perlindungan layar apapun tetapi tingkat kerapatan layar dari LG U ini sudah cukup bagus yaitu 424 ppi sehingga nantinya bisa digunakan untuk melihat gambar secara lebih detail dan jelas.

LG U memiliki desain yang cukup menarik karena memposisikan speaker pada panel depan sehingga akan semakin meningkatkan kenyamanan Anda saat memutar MP3 termasuk juga untuk memainkan game dengan speaker stereo yang tentu saja akan terasa lebih istimewa dibandingkan speaker smartphone yang pada umumnya hanya terdiri dari satu speaker saja.
Ponsel ini memiliki bobot 135 gram dan juga tingkat ketebalan yang sangat minim yaitu 7,7 mm saja. Desain yang diterapkan juga cukup stylish karena tidak memiliki sudut 90° tetapi lebih pada kesan yang melengkung untuk tipe ini memang belum menggunakan teknologi dual layar layaknya smartphone buatan LG lainnya.

Kapasitas RAM dan Hardware LG U

Sebagai smartphone kelas menengah LG U dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB saja sehingga tidak terlalu maksimal dan tentu saja akan sedikit membatasi keinginan Anda yang biasanya menggunakan seperangkat smartphone untuk mengoleksi berbagai macam jenis aplikasi, oleh sebab itu dengan kapasitas RAM yang tidak terlalu besar ini anda harus lebih bijak untuk menggunakan smartphone ini termasuk juga untuk memilih jenis aplikasi yang paling anda perlukan saja agar nantinya smartphone anda tidak terlalu bekerja keras.

Kemudian untuk segi dapur pacu nya LG U memanfaatkan prosesor Octa Core dengan clock speednya adalah 1,14 GHz sementara itu untuk operating systemnya lebih memilih untuk memanfaatkan OS Android Marshmallow. Untuk saat ini LG U memang lebih direkomendasikan untuk Anda yang hanya menggunakan smartphone dengan kegiatan yang sifatnya ringan misalnya untuk browsing, mengakses media sosial ataupun chatting saja sementara untuk penggunaan yang lebih keras seperti memainkan game kelas berat ataupun multitasking dengan kecepatan yang terlalu tinggi kemungkinan besar LG ini akan sedikit mengalami hambatan.

Kemudian untuk fitur penyimpanannya LG U memiliki memori internal dengan kapasitasnya adalah sebesar 32GB sedangkan untuk pemasangan memory eksternalnya bisa anda isi dengan micro SD berkapasitas maksimal 256 GB.

HP LG U

Kamera LG U

Pada bagian fitur kamera ini LG U memang terasa lebih menarik karena memiliki resolusi kamera yang cukup besar dimana untuk kamera utamanya adalah sebesar 13 MP yang nantinya juga akan didukung dengan fitur LED flash, autofocus, geo-tagging yang paling penting adalah keberadaan HDR serta panorama, nantinya Anda bisa memanfaatkan kamera utama dari LG ini untuk memotret objek juga untuk merekam video dengan kualitas nya adalah 1080p.

Sementara itu untuk bagian kamera depan atau kamera selfie LG U memanfaatkan lensa dengan resolusi sebesar 8 MP yang tentu saja sudah cukup bagus untuk memfasilitasi kebutuhan selfie Anda termasuk juga untuk Anda yang sering melakukan panggilan video dimana dengan resolusi kamera sebesar 8 MP sampai saat ini tergolong cukup bagus dan mampu menampilkan gambar dengan lebih jelas.

Konektivitas dan Baterai LG U

LG U dibekali dengan satu slot kartu sim saja yang nantinya juga bisa anda gunakan untuk mengakses internet berkualitas GSM, HSPA dan yang paling tinggi adalah 4G LTE. Sebagai smartphone single SIM ponsel pintar ini memang tidak terkesan fleksibel tetapi bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang tidak menyukai dengan fitur dual-sim karena dianggap terlalu membingungkan saat ingin melakukan panggilan ataupun mengirim SMS. Sementara itu untuk fitur dukungan dari segi konektivitas lainnya terkesan standar yaitu adanya Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS serta MicroUSB versi 2.0.

Sebagai generasi smartphone terbaru nampaknya LG U enggan untuk menyediakan fitur unggulan apapun sehingga belum dijumpai adanya fingerprint sensor maupun fast battery charging. Kemudian untuk sumber tenaga dari smartphone ini berasal dari baterai Lithium Ion berkapasitas 3000 mili ampere dan bersifat non removable baterai.

Warna dan Harga

LG U disediakan dalam 3 varian warna yang cukup menarik diantaranya adalah White, Black dan Pink sementara itu untuk harga dari 1 unit LG U ini adalah Rp 2,5 juta saja.

Kelebihan LG U

4G LTE
LG U sudah bisa menjangkau jaringan 4G LTE yang mana untuk saat ini memang ada beberapa smartphone yang belum dilengkapi dengan fitur tersebut tetapi LG U sebagai generasi smartphone terbaru walaupun masih tergolong sebagai kategori smartphone kelas menengah namun sudah menyematkan teknologi 4G LTE tersebut yang tentu saja menjadikannya sebagai nilai lebih.

Desain yang slim
Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki smartphone terbaru dengan tingkat kekebalan yang minim atau benar-benar tipis maka LG U bisa dijadikan pilihan sebab tingkat ketebalan dari smartphone ini yang hanya 7,7 mm dan merupakan nilai yang cukup fantastis untuk ukuran smartphone yang memiliki ukuran layar yang cukup ideal yaitu 5,2 inci.

Kamera utama 13 MP
Dari segi kamera ini tentu saja akan membuat anda merasa lebih nyaman ketika ingin mengambil gambar yang menggunakan perangkat smartphone ini sebab resolusi sebesar 13 MP terbilang sudah cukup besar untuk bisa dijadikan senjata untuk menghasilkan foto yang jelas dan baik.

Harga terjangkau
Untuk ukuran smartphone kelas branded seperti LG ini harga Rp 2,5 juta tentu saja terbilang sangat terjangkau sehingga bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang enggan untuk menggunakan smartphone buatan Cina.

Kekurangan LG U

Tidak memiliki fitur unggulan apapun
Sebenarnya cukup disayangkan, sebagai smartphone generasi terbaru LG U tidak memiliki fingerprint sensor maupun fast battery charging sehingga masih terkesan sebagai smartphone konvensional

Layar belum terdapat lapisan pelindung
Adanya lapisan pelindung layar tentu sangat penting untuk dimiliki seperangkat smartphone yang dioperasikan dengan menggunakan layar touchscreen agar nantinya tidak mudah tergores namun sayangnya LG U ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

Demikian adalah informasi yang berhubungan dengan LG U smartphone kelas menengah merk branded yang bisa anda jadikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan gadget untuk penggunaan sehari-hari anda.