Harga LG G5 Kamera 16MP RAM 4GB Murah Terbaru April 2017

Harga LG G5  ~ Tidak ingin tertinggal jauh dengan para kompetitornya, LG terus melakukan inovasi dalam hal penyediaan smartphone. Seperti kita ketahui selama ini bahwa LG adalah salah satu merk branded yang selama ini dipercaya oleh masyarakat. Salah satu keunggulan dari smartphone LG adalah daya tahannya yang kuat sehingga smartphone anda tetap terasa prima meskipun telah digunakan selama beberapa tahun.

LG tidak hanya menyediakan smartphone yang memiliki spesifikasi kelas atas saja, namun juga tetap mengisi lini bawah dengan menyediakan berbagai deretan smartphone entry level, sehingga bagi konsumen yang memang begitu percaya dengan nama besar LG bisa dengan mudah menemukan jenis smartphone sesuai dengan budget yang dimiliki. Selanjutnya kita akan membahas salah satu smartphone flagship dari LG yang dirilis Pada bulan April tahun 2016 yaitu LG G5.

Spesifikasi LG G5 Terbaru

Layar Ukuran : 5.7 inch, 1440 x 2560 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 159.7 x 78.1 x 7.6 mm
Berat : 147 gr
SIM : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Hardware OS : Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU: Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU: Adreno 530
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 32/64 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kamera Depan : 5 MP, f/1.9
Belakang : Dual 16 MP (29mm, f/1.8) + 8 MP (12mm, f/2.4), laser autofocus, OIS, LED flash
Battery Removable Li-Ion 3200 mAh battery
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
Warna Titan, Silver, Pink

Tampilan Display LG G5

Saat ini hampir semua smartphone menggunakan layar yang ukurannya lebar, setidaknya layar tersebut harus berukuran 5 inci agar mendukung kenyamanan mata saat membaca tulisan pada laman web maupun mengakses media sosial. Ukuran layar yang dimiliki oleh LG G5 adalah 5,3 inci yang itu artinya sudah masuk dalam kategori layar smartphone yang nyaman untuk mata, selain itu juga praktis sehingga tidak merepotkan penggunanya saat ingin menyimpannya di dalam saku.

Layar tersebut termasuk dalam kategori layar IPS LCD dan mampu menghasilkan resolusi gambar yang menakjubkan yaitu 1440 x 2560 pixel serta kerapatan pixelnya mencapai 554 ppi, dengan demikian memiliki LG G5 akan menjadikan Anda menggenggam sebuah smartphone dengan sajian gambar yang benar-benar memukau selain jernih dan tajam tetapi gambar tersebut tidak membuat mata anda terasa lelah ketika memandang layar LG G5.

Disamping memiliki kemampuan display gambar yang menarik LG G5 juga telah melengkapi layarnya dengan fitur perlindungan Corning Gorilla Glass 4, sementara itu untuk kecanggihan teknologi pada bagian layar juga telah disematkan fitur always on display yang merupakan salah satu fitur unggulan dari beberapa smartphone flagship branded.

HP Android Kamera Terbaik

Kamera Panasonic Lumix
Kamera Samsung Terbaik
Kamera GoPro Termurah
Harga Kamera FujiFilm
Kamera DSLR Pentax
Kamera Olympus Terbaru
Kamera Canon Terbaru
Kamera Nikon Terbaru

RAM dan Hardware LG G5

Kapasitas RAM yang dimiliki oleh LG G5 juga sudah cukup besar yaitu 4 GB sehingga Anda bisa lebih leluasa ketika ingin memasang berbagai jenis aplikasi, kapasitas RAM yang lega juga sangat mempengaruhi kinerja dari smartphone, semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki oleh sebuah smartphone maka semakin terasa lembut pula peralihan aplikasi yang Anda jalankan termasuk juga sangat jarang dijumpai adanya lag atau macet ketika anda melakukan aktivitas tertentu seperti bermain game ataupun melakukan multitasking, maka tak heran jika hampir semua orang selalu menanyakan kapasitas RAM yang dimiliki oleh sebuah smartphone karena hal ini menjadi tolok ukur bagi kinerja smartphone itu sendiri.

Kapasitas RAM yang lega tidak akan begitu berarti tanpa didukung dengan komponen hardware lainnya, LG G5 memang semakin menguatkan image bahwa ia hadir dengan membawa segudang fitur unggulan yang juga dilengkapi dengan komponen hardware yang terkini. Hal ini terbukti dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 8 20 yang merupakan jenis chipset dalam kategori canggih dan mampu mendukung berbagai macam kegiatan yang sifatnya cukup berat. Sementara itu untuk processor yang dimiliki oleh LG G5 adalah quad-core ( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ). Olahan grafis yang dimiliki oleh LG G5 juga cukup bagus yaitu Adreno 530 yang itu artinya LG G5 sangat sesuai untuk anda yang gemar memainkan game dengan tampilan grafis yang keren.

Untuk kapasitas penyimpanan internal LG G5 sudah menyediakan memori internal dengan kapasitas 32 GB kapasitas ini tergolong cukup sedang sehingga bagi beberapa orang mungkin akan memerlukan kapasitas penyimpanan tambahan, untuk itu anda bisa memasang memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB agar nantinya anda lebih leluasa untuk menyimpan berbagai macam file di dalam smartphone canggih tersebut.

Kamera LG G5

Selain memiliki keunggulan pada bidang hardware, smartphone yang menggunakan Android versi 6.0.1 atau Marshmallow ini juga memiliki keunggulan dari sisi fotografi sebab LG G5 sudah menerapkan teknologi dual kamera utama, yang memiliki resolusi berbeda yaitu 16 MP dan 8 MP. Fitur kamera utama yang dimiliki oleh LG G5 ini juga didukung dengan laser autofocus serta beberapa fitur lain yang akan menjadikan hasil foto anda lebih optimal. Teknologi dual kamera saat ini memang terus berkembang dan banyak diadopsi oleh beberapa smartphone Android. Sementara itu untuk resolusi kamera pada bagian depan atau kamera selfie adalah 8 MP, dan terbilang cukup baik untuk menjadikan foto selfie Anda terlihat jelas termasuk juga ketika anda melakukan panggilan video.

lg-g5

Baterai dan Connectivity LG G5

Mengenai sumber tenaga dari LG G5 ini telah dipasang baterai lithium ion dengan kapasitas 2800 mAh dan uniknya baterai ini bisa anda lepas dengan cara yang berbeda tidak seperti pada smartphone umumnya yang harus melepaskan cover belakang untuk bisa membuka baterai namun baterai yang terpasang pada LG G5 bisa anda lepas dari sisi bawah atau frame bawah.

LG G5 juga sudah disertai oleh teknologi fast battery charging yang akan bisa menghemat waktu anda ketika melakukan pengisian baterai sebab hanya diperlukan waktu selama 30 menit saja untuk menjadikan baterai LG G5 mencapai pengisian 83%. Teknologi fast battery charging yang digunakan oleh LG G5 adalah Quick Charge 3.0.

Pada bagian konektivitas terdapat beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan dengan lebih optimal diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS, radio, infrared, NFC serta USB versi 3.0 Type-C 1.0. Melihat fitur konektivitas yang dimiliki oleh LG G5 tentu kita sepakat bahwa Smartphone Ini benar-benar hadir dengan fitur yang lengkap dari segala sektor. Termasuk juga pada sensor yang dimilikinya yang selain memiliki sensor pemindai sidik jari juga memiliki sensor lain seperti accelerometer, gyro, proximity, compass ,Color Spectrum dan barometer.

Itu artinya dalam perangkat pintar ini anda bisa menggunakan berbagai macam fasilitas maupun fitur yang super lengkap, sehingga LG G5 adalah merupakan smartphone Android yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang benar-benar ingin leluasa menggunakan Smartphone untuk berbagai macam kegiatan. Misalnya saja dengan adanya fitur infrared fitur ini memang tidak terlalu banyak digunakan oleh smartphone Android lainnya tetapi pada perkembangannya infrared ini dapat menjadikan sebuah smartphone sebagai remote control.

Varian Warna dan Harga LG G5

Sebagai Smartphone flagship LG G5 disediakan dalam 4 varian warna yaitu Silver, Titan, Gold dan Pink. Satu unit LG G5 bisa anda dapatkan dengan menyiapkan dana sebesar Rp 5,8 juta.

Harga tersebut sebenarnya tidak terlalu mahal mengingat spesifikasi yang terdapat pada LG G5 yang sudah benar-benar lengkap dan optimal.