Spesifikasi Harga Laptop Xiaomi Baru Dan Bekas April 2017

Harga Laptop Xiaomi ~ Setelah sukses dengan deretan smartphone yang diproduksinya, kini Xiaomi kembali membuat gebrakan dengan membuat perangkat laptop yang langsung di desain dengan lebih elegant, lux dan juga menggunakan material yang berkualitas. Hal ini memang sedikit menimbulkan rasa kecewa bagi beberapa orang yang mengira bahwa produk laptop buatan Xiaomi akan dibandrol dengan harga yang terjangkau seperti produk smartphone yang dimilikinya.

Sekilas produk laptop dari Xiaomi ini memang akan mengingatkan kita pada tampilan laptop buatan Apple selama ini, baik dari segi warna, desain dan juga material. Nah, untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai laptop Xiaomi ini, mari kita simak beberapa hal menarik tentang penampakan dari produk tersebut.

Desain Laptop Xiaomi

Ramping dan kokoh adalah kesan pertama yang akan terlintas jika kita melihat penampilan dari laptop Xiaomi. Kedua kesan ini tentu sudah cukup dijadikan modal untuk anda bisa berpenampilan perfect ketika menenteng laptop di depan umum, misalnya ketika berada di mall, caf© atau tempat umum lainnya.

Salah satu warna yang digunakan oleh laptop Xiaomi adalah silver atau grey metallic, yang secara otomatis meningkatkan kesan slim yang berusaha di tonjolkan oleh pihak Xiaomi. Kesimpulannya adalah, Xiaomi berusaha untuk menarik minat pengguna laptop dari segi desain yang nyaris sempurna bahkan beberapa orang melihat ketipisan dari laptop Xiaomi bagaikan selembar kertas yang tipis.

Apalagi kebanyakan laptop Xiaomi disediakan dalam ukuran yang tidak terlalu besar, salah satunya adalah 12,5. Ukuran layar yang tidak besar ini memang cukup mendukung untuk aktifitas mobilitas yang tinggi sehingga lebih mengutamakan kepraktisan tanpa mengesampingkan performa dari laptop tersebut.

Tapi ada juga tipe tertentu yang menggunakan layar standar dan juga layar yang lebih lebar seperti 15,6 sehingga kehadiran dari laptop Xiaomi memang sangat memberikan kemudahan bagi siapapun untuk memilih tipe laptop yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

laptop-xiaomi
laptop-xiaomi

Performa Handal Laptop Xiaomi

Mengingat harga dari laptop Xiaomi yang lumayan menguras kantong, tentu saja pihak Xiaomi tidak menempatkan komponen hardware maupun software yang ecek-ecek. Sehingga kinerja dari laptop Xiaomi bisa diandalkan. Karena rata-rata laptop Xiaomi telah dibekali dengan kapasitas RAM yang besar yakni 8 GB dan juga prosesor tercanggih saat ini yakni Core i7.

Melihat dari spesifikasi tersebut tentu saja laptop Xiaomi ini sangat bisa diadu dengan laptop unggulan dari merk lainnya bahkan merk-merk yang sudah lama dikenal di Indonesia. Tidak hanya fokus pada bagian prosesor dan juga RAM saja, kinerja dari laptop ini juga memberikan kesempatan bagi anda untuk mendapatkan komponen VGA yang terbaik.

Berikut ini akan kita bahas tentang salah satu tipe laptop Xiaomi yang paling populer yaitu, Xiaomi Ultrabook :

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Ultrabook

Desain Laptop Xiaomi ultrabook
Kesan yang tipis memang terlihat begitu jelas pada tampilan perangkat komputer jinjing dari Xiaomi ini, disamping itu materialnya juga terlihat berkualitas, ditambah lagi dengan pilihan warna grey metallic yang membuatnya terlihat jauh lebih premium, selain elegan laptop ini juga terasa sangat kokoh dan tentu saja akan mempengaruhi tingkat kenyamanan saat anda membawa laptop tersebut.

Meskipun terlihat tipis tetapi laptop ini juga memiliki ukuran layar yang sangat lebar yaitu 15,6 inchi, sehingga bisa dibayangkan betapa nyamannya Ketika anda melihat grafik data ataupun mencari informasi pada saat browsing karena yang layar yang lebar memang membuat mata terasa lebih nyaman.

Laptop ini dilengkapi dengan USB dari dua tipe yaitu USB 2.0 dan USB 3.0 dan tampilan dari setiap port yang ada pada laptop ini tidak terkesan ringkih sehingga membuat tampilan dari laptop ini terlihat semakin cantik.

Performa Xiaomi Ultrabook
Melihat tampilan yang sudah sangat mewah pastinya Xiaomi tidak akan mengecewakan dari segi performa. Mulai dari adanya processor Intel Core i7 yang mana merupakan jenis prosesor paling canggih di abad ini dan biasanya ditemukan pada laptop-laptop kelas menengah ke atas. Kecepatan proses data dari prosesor ini juga semakin terasa maksimal ketika disandingkan dengan RAM berkapasitas 8 GB. Dari sini tentu saja Xiaomi Ultrabook 2016 melebihi ekspektasi yang selama ini diprediksi oleh masyarakat Indonesia.

Disamping itu untuk segi tampilan gambarnya juga tak lepas dari peran olahan grafis NVidia GeForce GTX 760M 2 GB, dengan adanya grafik card ini maka layar selebar 15,6 in beresolusi 1920 1080 pixel akan semakin terasa istimewa. Xiaomi Ultrabook 2016 merupakan pilihan tepat untuk dijadikan teman bekerja karena selain menawarkan kinerja maksimal juga tampilan yang membuat mata tidak merasa lelah.

Berkaitan dengan performa ini tentu juga akan menyentuh pada sisi operating system, untuk Xiaomi Ultrabook ini sudah terpasang OS Linux sehingga sangat sesuai bagi Anda yang mungkin kurang suka dengan OS Windows, karena memang OS Linux dianggap lebih aman dari serangan malware. Namun demikian anda juga masih bisa menggunakan OS Windows di dalamnya baik diinstal secara bersamaan maupun langsung mengganti versi OS Linux dengan OS Windows sepenuhnya.

Fitur Konektivitas Xiaomi Ultrabook
Pada fitur konektivitas ini anda akan menjumpai beberapa komponen yang terasa sangat penting diantaranya adalah port HDMI yang akan sangat membantu jika anda ingin memanfaatkan layar tambahan dengan ukuran yang lebih lebar, selanjutnya juga ada USB, multi in 1 card reader yang akan lebih memudahkan ketika anda ingin menyimpan maupun mengambil file dari memori card Anda tanpa harus menggunakan converter tambahan.

Selain itu untuk melengkapi fitur konektivitasnya Xiaomi Ultrabook juga telah menyediakan port LAN RJ-45 sehingga port ini akan sangat membantu ketika anda ingin menghubungkan perangkat komputer anda dengan internet termasuk juga ketika anda ingin memainkan game multiplayer via kabel LAN. Selanjutnya untuk urusan audio Anda juga akan mendapatkan jack headphone berukuran 3,5 mm yang sudah terintegrasi pula dengan fitur mikrofon.

Selain kabel LAN untuk fitur konektivitas dengan internet, tentu saja Anda masih bisa memanfaatkan adanya fitur Wi-Fi dimana fitur Wi-FI ini memang paling banyak diminati oleh pengguna perangkat IT tidak hanya pada laptop tetapi juga pakai smartphone.

Fitur unggulan lain yang ada pada laptop ini adalah pada bagian kamera, adanya fitur tersebut anda akan lebih mudah ketika ingin melakukan video call melalui perangkat laptop tanpa harus membeli kamera tambahan.

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Ultrabook
Dari segi kelebihan laptop ini memang terasa sangat tangguh mengingat spesifikasinya yang unggul baik dari segi processor, kapasitas RAM maupun jenis grafik card yang terpasang. Disamping itu layar yang cukup lebar juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menampilkan gambar dengan kualitas yang paling baik sehingga tidak akan membuat mata terasa lelah. Dari segi tampilan fisik Xiaomi Ultrabook memang memiliki desain yang sangat luar biasa elegan dan ini memang menjadi salah satu daya tarik dari kehadirannya.

Sedangkan untuk sisi kelemahannya yang mungkin akan terasa adalah pada bagian operating systemnya karena masih menggunakan OS Linux, sebab OS ini memang kurang begitu familiar untuk pengguna laptop di Indonesia namun untungnya OS ini bisa anda ganti sewaktu-waktu dan dengan mudah.

Kekurangan kedua adalah pada bagian kelengkapan komponen karena Xiaomi Ultrabook belum dilengkapi dengan optical DVD-RW.

Harga Xiaomi Ultrabook
Untuk bisa mendapatkan satu unit laptop Xiaomi Ultrabook yang keren dan super tangguh ini Anda membutuhkan budget sebesar Rp 9,900,000,-

Semoga informasi mengenai spesifikasi maupun harga laptop Xiaomi ini bermanfaat untuk anda.