Harga Laptop Touchscreen Semua Merk Terbaru April 2017

Harga Laptop Touchscreen ~ Perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, memang turut diperkuat dengan adanya perangkat yang mendukung teknologi tersebut. mulai dari adanya smartphone Android yang lebih identik dengan penggunaan layar sentuh atau touchscreen, hingga jaringan internet yang kini bisa lebih mudah dijangkau oleh seluruh penduduk di muka bumi tak terkecuali juga untuk wilayah Indonesia.

Seakan tidak ingin tenggelam karena pengaruh perkembangan smartphone Android, kini sudah banyak laptop yang juga menerapkan teknologi layar sentuh atau touchscreen sebagai media input tambahan selain tentunya masih tetap mempertahankan keyboard fisik. Biasanya laptop yang dilengkapi dengan fitur touchscreen ini adalah jenis laptop hybrid yang mana layar dari laptop tersebut memiliki tingkat fleksibilitas yang sangat tinggi.

Tetapi ada juga jenis laptop non hybrid yang juga telah menggunakan metode input touchscreen sebagai fitur unggulannya. Hampir semua merk laptop yang kini ada di pasaran sudah menyediakan laptop khusus dengan fitur Touchscreen, dan dari segi harga juga terbilang tidak terlalu mahal.

laptop-touchscreen
laptop-touchscreen

Memiliki perangkat komputer jinjing dengan fitur unggulan touchscreen memang dapat meningkatkan kepercayaan diri, apalagi bagi seorang profesional yang sering melakukan presentasi di hadapan klien, laptop touchscreen Memang jauh lebih mendukung.

Tetapi sebenarnya fungsi touchscreen itu sendiri hanya sebagai pelengkap apalagi jika laptop tersebut belum termasuk pada jenis laptop hybrid. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran touchscreen pada laptop dapat meningkatkan efisiensi apalagi jika anda sedang melakukan presentasi, karena sembari anda menjelaskan gambar yang terdapat pada layar anda bisa langsung melakukan perintah melalui sentuhan tidak perlu harus menggunakan Mouse ataupun keyboard.

Tetapi perlu diwaspadai juga untuk urusan konsumsi daya yang mana pada laptop touchscreen akan lebih boros baterai Sama halnya dengan smartphone Android yang selama ini kita gunakan yang banyak mengeluhkan bahwa baterai pada smartphone dengan metode input layar sentuh jauh lebih boros Dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan keyboard fisik.

Beberapa merk laptop yang sudah menggunakan layar touchscreen diantaranya adalah Asus, Acer, Lenovo, Dell dan HP. Harganya juga bervariasi mulai dari 3 jutaan rupiah hingga puluhan juta tergantung pada spesifikasi yang ditanamkan di dalam laptop tersebut.

Meskipun menggunakan laptop touchscreen non hybrid juga sudah membantu dalam hal kepraktisan, tetapi akan lebih baik jika Anda memilih laptop touchscreen versi hybrid untuk fungsi yang lebih maksimal. Akan lebih baik lagi jika layar pada laptop tersebut bisa dilepas Sehingga anda bisa memiliki satu perangkat dengan dua fungsi ganda yaitu laptop dan fungsi kedua sebagai tablet.

Spesifikasi Dan Harga Laptop Touchscreen Terbaru

Berikut ini adalah beberapa tipe laptop dengan fitur unggulan layar touchscreen yang cukup populer, selamat menyimak.

ASUS Transformer Book T100TA-DK025H
Tidak hanya memiliki fitur layar sentuh saja notebook dari Asus ini juga bisa membuat anda menggunakan perangkat ini sebagai tablet sebab layar yang berukuran 10,1 inci ini bisa dilepas dan dipasang dengan sangat mudah. Pada bagian prosesor perangkat ini menggunakan jenis Processor Intel Atom Z3775 dengan kecepatan maksimal mencapai 2,39 GHz. Kapasitas RAM sebesar 2 GB juga sangat menunjang kinerja dari perangkat ini agar lebih maksimal. Selanjutnya untuk bagian memori internal sudah terpasang HDD berkapasitas 500 GB, dan masih ditambah lagi dengan eMMC 32 GB. Berkaitan dengan tampilan gambar perangkat yang memiliki ukuran layar 10,1 inci ini mampu menghasilkan resolusi gambar hingga 1366 x 768 pixel. Disamping itu juga sudah terdapat fitur konektivitas yang sangat lengkap diantaranya adalah port HDMI, USB 3,0, card reader, camera serta bluetooth. Perangkat ini memiliki bobot 1,15 kg saja sehingga terasa sangat ringan. Adapun untuk harga dari notebook ini adalah Rp 4,925,000,- dan di dalamnya juga sudah terpasang OS Windows 8.1.

Acer One 10
Laptop Acer ini bisa anda fungsikan sebagai perangkat laptop maupun tablet karena seperti pada jenis laptop hybrid lainnya layar berukuran 10,1 inci dari perangkat ini bisa anda pasang dan dengan mudah tanpa merusak sistem maupun hardware. Layar ini nantinya mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 1280 x 800 pixels dan mendukung adanya multitasking lima jari sekaligus. Konektivitas juga sudah terbilang cukup canggih karena memanfaatkan bluetooth versi 4.0. Disamping itu untuk USB yang digunakan memang masih versi 2.0. laptop ini berjalan pada sistem operasi Windows 8.1 dan bisa juga di upgrade ke OS Windows 10. Adapun prosesor yang digunakan adalah Intel Atom Z373F berkecepatan 1,33 GHz.

Untuk melengkapi kecanggihan dari kinerja laptop ini Acer juga telah memasang aplikasi Office 365. Mengingat bahwa laptop ini juga bisa difungsikan sebagai tablet maka fitur kamera juga disediakan untuk kamera utama maupun kamera kedua, dimana untuk bagian kamera utama memiliki resolusi 2 MP, sedangkan untuk kamera depan masih bertipe VGA. Adapun untuk kapasitas memori internal yang disediakan adalah HDD 500 GB dan eMMC 32 GB. Kapasitas baterai yang disematkan pada perangkat ini adalah 6000 mAh. Selanjutnya harga dari 1 unit Acer One 10 adalah Rp 3,480,000,-

Lenovo IdeaPad Flex 10
Laptop Hybrid dari Lenovo ini dilengkapi dengan layar yang sangat fleksibel karena bisa diputar hingga 300 derajat. Layar tersebut terbentang selebar 10,1 inci dan merupakan tipe LED. Resolusi gambar yang bisa ditampilkan adalah 1366 x 768 pixels. Adapun jenis prosesor yang telah terpasang pada perangkat ini adalah Intel Celeron N2805 berkecepatan 1,46 GHz. Untuk fitur connectivity yang disediakan adalah bluetooth versi 4, USB versi 3,0, USB versi 2,0, HDMI dan juga audio jack. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 4,000,000,-

HP Pavilion X2 10-J019TU
Merk HP memang terkenal sangat tangguh dalam hal menyediakan perangkat komputer dan kini juga turut meramaikan pasar laptop hybrid dimana untuk tipe ini memang memiliki kesan yang sangat tipis dan juga bobot yang ringan sehingga jika anda memfungsikannya sebagai tablet maka tangan anda tidak akan mudah merasa lelah, selain itu keyboard yang disediakan juga terasa nyaman serta empuk. Layar dari laptop HP ini adalah 10,1 inci dengan tampilan gambarnya berkualitas HD display, di bagian processor telah terpasang Intel Atom Z3745D berkecepatan 1,33 GHz. Adapun untuk kapasitas RAM yang tertanam di dalamnya adalah 2 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya hanya disediakan SSD sebesar 32 GB saja. Harga laptop yang dinilai sangat keren ini adalah Rp 4,699,000,-

Demikian ada beberapa daftar harga laptop yang tidak menggunakan fitur Touchscreen pada bagian layarnya, semoga informasi ini dapat anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya.