Harga Laptop MacBook Apple Dibawah 15 Jutaan Terbaru 2017

Harga Laptop MacBook Apple ~ Deretan produk Apple memang selalu menarik perhatian minat pengguna perangkat IT, selain terkenal dengan teknologinya yang canggih dan mutakhir, salah satu daya tarik dari produk-produk Apple adalah desain yang sangat elegant. Hingga saat ini perangkat Apple masih sangat populer tidak hanya pada iPhone seriesnya saja namun juga untuk perangkat laptopnya yang diperkenalkan dengan nama MacBook. Meskipun pada kenyataannya perangkat dari Apple ini dijual dengan harga yang sangat mahal namun kenyataannya hingga kini masyarakat Indonesia masih cukup mampu menjangkaunya, terutama bagi mereka yang tidak hanya mengutamakan kinerja sebuah perangkat saja tetapi juga mengutamakan prestige.

Nah, apakah sebenarnya Apple khususnya MacBook ini hanya unggul dengan nama besarnya yang eksklusif saja ? untuk mengetahui jawaban yang tepat, ada baiknya untuk kita simak mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari MacBook Apple ini.

Kelebihan Laptop Apple MacBook

  • Desain yang elegant. Sudah sedikit di singgung pada awal paragraf bahwa semua pihak sepakat menilai desain yang diterapkan pada MacBook memang sangat elegant, material yang digunakan juga berkualitas sehingga meningkatkan kesan yang elegant bagi siapapun yang menggunakannya. Kelebihan dari segi desain ini memang masih cukup eksklusif untuk sekelas laptop, dimana untuk merk lainnya masih menggunakan material yang sifatnya sederhana dan kurang berkesan.
  • Lampu iluminasi yang keren. Meskipun sifatnya hanya sebagai pemanis dari tampilan MacBook namun rupanya point ini juga dijadikan salah satu alasan mengapa banyak orang rela mengeluarkan budget yang begitu banyak hanya untuk satu unit MacBook.
  • Software yang eksklusif, seperti kita ketahui selama ini software yang dipasang pada perangkat Apple tidak bisa digunakan pada perangkat lainnya, berbeda dengan Android ataupun Windows yang bisa digunakan pada sembarang laptop. Hasilnya, siapapun yang sudah pernah menggunakan MacBook akan merasa kurang telaten jika menggunakan Windows ataupun OS lainnya, sebab memang tak bisa dipungkiri kinerja dari MacBook sangat-sangat mengesankan.
  • Hardware yang berkualitas dan tahan banting. Maksud dari tahan banting disini tentu bukan untuk dibanting, karena sudah pasti sayang jika laptop secantik MacBook dibanting-banting. Ungkapan ini menggambarkan bahwa MacBook sangat tahan lama, sehingga meskipun pada awal pembelian anda mengeluarkan budget yang cukup banyak namun kedepannya anda akan lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya servis dan lain sebagainya.

Kekurangan Apple MacBook

  • Mahal. Nah, inilah kekurangan yang sebenarnya sifatnya optional. Bagi sebagian orang harga yang mahal ini merupakan sebuah nilai tukar yang wajar untuk bisa mendapatkan MacBook, tapi bagi sebagian orang lainnya harga yang terlalu mahal ini menjadi kendala untuk tidak bisa memiliki MacBook.

Laptop Apple Macbook Harga Dibawah 15 Jutaan

Bagi Anda yang memiliki budget sekitar Rp 15 juta maka anda masih bisa mendapatkan MacBook untuk perangkat komputer jinjing, dan berikut ini adalah daftar beberapa tipe MacBook yang dijual dengan harga dibawah 15 juta.

harga-apple-macbook
harga-apple-macbook

Apple MacBook Air 2015 MJVM2

Dari segi tampilan sepertinya sudah tidak perlu dikomentari karena memang selalu identik dengan kesan elegan termasuk juga material yang digunakannya. MacBook ini menggunakan processor onboard Intel Core i5 1,6 GHz Turbo 2,6 GHz sehingga sudah pasti mampu untuk memproses berbagai macam perintah yang anda dengan lebih maksimal.

Adapun untuk kapasitas RAM yang digunakan adalah 4 GB, di bagian grafisnya telah menggunakan Intel HD 6000. Yang terasa lebih istimewa adalah ketika anda memegang laptop dengan ukuran layar 11,6 inci karena memiliki tambahan fitur LED Backlight. Pada bagian sektor penyimpanannya memang tidak terlalu besar, karena hanya disediakan ruang sebesar 128 GB saja. Sedangkan untuk operating system-nya telah menggunakan OS X Yosemite. MacBook ini dibandrol dengan harga Rp 11,880,000,-

Apple MacBook Air 11

Ukuran layar dari MacBook ini hanya 11 inci, fitur wi-fi dan juga Bluetooth juga sudah anda manfaatkan dengan maksimal. Jenis Operating System yang digunakan oleh MacBook Air 11 ini adalah OS X El Capitan. Kapasitas penyimpanannya juga tetap sama dengan versi lainnya yaitu 128 GB tetapi untuk bagian RAM memang terasa lebih lega karena terpasang kapasitas RAM sebesar 4 GB. MacBook ini juga belum dilengkapi dengan optical drive. Saat ini MacBook Air 11 dibandrol dengan harga Rp 12,180,000,-

Apple Macbook Air MMGF2

Tipe ini disediakan untuk Anda yang menginginkan ukuran layar yang lebih besar dan tidak selalu 11 inci saja, sebab tipe ini menggunakan layar berukuran 13 inci dengan dukungan Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 1,6 GHz. Selanjutnya ada hal yang terasa sangat istimewa pada bagian RAM di mana untuk tipe ini langsung menggunakan RAM dengan kapasitas 8 GB, dengan demikian tidak ada alasan bahwa nantinya MacBook tersebut akan terasa lemot ketika digunakan untuk memproses kegiatan yang sifatnya berat misalnya editing foto maupun video.

Pada bagian OS telah memanfaatkan sistem operasi OS X Yosemite, lagi-lagi untuk bagian memori penyimpanan hanya tersedia kapasitas 128 GB saja. Selanjutnya mengenai harga Apple MacBook Air MMGF2 ini dibandrol dengan harga Rp13,060,000,-

Apple MacBook Pro MD101

Ukuran dari MacBook ini adalah 13,3 inci dari ukuran ini Anda bisa melihat tampilan gambar yang lebih luas, khusus untuk tipe ini Apple telah menyediakan optical drive sehingga Anda bisa lebih mudah jika ingin memutar CD maupun DVD. Pada bagian prosesor tipe ini telah menggunakan Intel Core i5, sayangnya belum ada fitur bluetooth untuk membuat pertukaran file menjadi lebih mudah. Pada bagian operasi sistemnya menggunakan Mac OS X 10.8. Sedangkan pada bagian kapasitas RAM yang dimilikinya adalah sebesar 4 GB. Memang hampir semua jenis MacBook menyediakan kapasitas RAM yang cukup lebar minimal 4 GB sehingga tak heran jika generasi MacBook selalu unggul dalam hal kinerja.

Kelebihan dari MacBook ini salah satunya juga terdapat pada bagian kapasitas memori penyimpanan di mana khusus untuk tipe ini telah disediakan HDD sebesar 500 GB padahal untuk tipe lainnya biasanya hanya disediakan 128 GB saja, dengan kapasitas memori penyimpanan yang lebih besar tentu saja akan lebih memudahkan anda jika ingin menyimpan file-file yang rasanya penting. Berkaitan dengan harga, tipe ini masih berada dibawah nominal Rp 15 juta yaitu lebih tepatnya adalah Rp 13,550,000,-

Bisa dibilang MacBook memang memiliki berbagai macam kelebihan selain dari segi desain maupun kecanggihan teknologi yang ditawarkan, juga pada sektor ketahanan baterai yang sangat kuat sehingga bisa digunakan selama 12 jam penuh. Semoga informasi mengenai daftar harga MacBook ini bermanfaat untuk anda.