Spesifikasi Harga Laptop Asus Transfomer Terbaru April 2017

Harga Laptop Asus Transfomer ~ Asus tidak hanya serius menggarap pasar smartphone saja namun juga lebih serius ketika menyediakan perangkat laptop. Saat ini tentu tidak sulit jika ingin mencari laptop Asus dengan kebutuhan yang heterogen. Baik untuk pelajar ataupun pekerja yang hanya membutuhkan laptop spesifikasi standar, atau seseorang yang ingin mencari laptop dengan kebutuhan editing video ataupun gaming yang tentunya memiliki spesifikasi paling unggul dari jajaran laptop yang selama ini ada di pasaran.

Kini Asus juga telah mengembangkan konsep laptop Hybrid yang dikenalkan dengan nama Transformer, dan pada kenyataannya pasar laptop hybrid juga semakin ramai peminat. Namun perlu diketahui bahwa semua produk memiliki kelebihan dan kekurangan, dan mengingat harga laptop ini tidak terbilang murah, maka akan lebih bijak jika anda mengetahui lebih dulu mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari laptop hybrid Asus Transformer.

Kelebihan Asus Transformer

  • Desain yang stylish dan terlihat sangat berbeda dengan laptop standar lainnya. Sehingga laptop Hybrid ini banyak diminati oleh para profesional ataupun remaja yang juga memperhatikan penampilan dalam pemilihan perangkat laptop.
  • Layar yang fleksibel, salah satu keunggulan yang terlihat nyata dari Asus Transformer adalah layar yang bisa diputar hingga 360 derajat, dengan layar yang fleksibel ini anda akan lebih mudah melakukan presentasi pada client saat meeting.
  • Umumnya laptop hybrid Asus Transformer sudah dilengkapi dengan teknologi touch screen. Sehingga jika layar dalam posisi membelakangi keyboard akan tetap mudah untuk melakukan perintah karena terdapat input dari sentuhan langsung pada layar.
  • Kebanyakan laptop Asus Transformer telah dilengkapi dengan OS Windows 8.1 yang memang lebih compatible jika digunakan untuk laptop dengan fitur touch screen.
  • Tipe VGA yang baik, untuk sektor ini memang sifatnya optional karena memang harga laptop Transformer dari Asus yang dijual dengan harga mahal ini akan ditanami VGA Nvidia GeForce.

    laptop-asus-transfomer
    laptop-asus-transfomer

Kekurangan laptop Asus Transformer

  • Laptop dengan konsep hybrid dan juga dengan layar yang fleksibel terkenal mudah mengalami error atau kerusakan. Tentu saja ini sangat sering kita dengar dimana kabel wireless yang ada pada engsel laptop biasanya akan mudah mengalami kerusakan sehingga secara otomatis akan mempengaruhi kinerja dari laptop itu sendiri.
  • Harga yang tergolong mahal dengan spesifikasi yang sama diterapkan pada laptop standar atau non-hybrid.
  • Tidak semua laptop Asus Transformer dilengkapi dengan layar yang ukurannya lebar, karena umumnya menggunakan layar berukuran 10 12,5.

Spesifikasi Dan Harga Laptop Asus Transformer

Dibawah ini adalah beberapa tipe laptop Asus Transformer disertai dengan informasi harga maupun spesifikasinya.

ASUS Transformer Book T100HA-FU033T
Desain dari perangkat ini memang sangat tipis sehingga akan meningkatkan kesan kepraktisan ketika anda gunakan untuk kegiatan mobile. Ukuran layar yang digunakan memang sekitar 10,1 inchi saja, layar tersebut juga telah mendukung fitur touchscreen itu artinya anda akan lebih mudah ketika melakukan perintah. Di dalam perangkat ini telah terpasang operating system Windows 10 sehingga pengoperasian dari perangkat komputer ini menjadi terasa lebih ringan dan juga tampilan yang lebih modern. Desain grafis Asus Transformer tipe ini memanfaatkan Intel HD grafik sebagai pengolah gambar yang sudah terpercaya. Dari segi prosesor memang kurang begitu tinggi karena masih menggunakan Intel Quad Core Atom X5-Z8500 tetapi dari prosesor ini kecepatan proses data yang bisa anda rasakan juga sudah cukup cepat mengingat akses data yang mampu diprosesnya mencapai 2,24 GHz. Kemampuan multitasking dan juga penggunaan yang cukup tinggi menjadi terasa lebih maksimal berkat pemasangan RAM berkapasitas 4 GB. Selanjutnya untuk bagian memori internal memang masih terasa kecil karena hanya disediakan emmc terbesar 128 GB saja sehingga ada baiknya jika anda membawa hard disk eksternal untuk menyimpan file-file yang ukurannya cukup besar. Harga dari perangkat ini adalah Rp 5,999,000,-

ASUS Transformer Book T100HA-FU021T
Di kisaran harga 4 jutaan Anda juga sudah bisa menjumpai perangkat laptop Hybrid dari Asus, mengusung layar dengan lebar 10,1 inci laptop ini memiliki kapasitas RAM yang hanya 2 GB saja. Memang terasa kurang maksimal namun untuk kebutuhan komputasi yang sifatnya tidak terlalu berat perangkat ini sudah sangat mumpuni, processor yang sudah terpasang Intel Quad Core Atom X5-Z8500 dengan kecepatan akses data 2,24 GHz. Terasa istimewa saat Anda mengetahui bahwa di dalam perangkat ini telah terpasang OS Windows 10 original. Sehingga harga Rp 4,999,000,- tidak terlalu mahal mengingat laptop ini sudah terbilang canggih, modern dan juga memiliki spesifikasi yang cukup lumayan. Untuk metode inputnya anda tidak hanya disediakan touchpad maupun keyboard fisik saja sebab perangkat ini juga telah mendukung fitur touchscreen layaknya laptop Hybrid lainnya. File-file yang menurut anda penting rasanya kurang tepat jika disimpan di dalam laptop ini sebab Asus hanya memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB saja.

Asus Transformer Book T100HA
Layar dari laptop ini memang terasa lebih istimewa karena anda bisa melepas dan memasangnya dengan mudah tanpa merusak hardware maupun software dari perangkat laptop Hybrid tersebut. Mengingat akan fitur unggulannya tersebut maka sudah pasti Asus juga melengkapi metode input melalui layar atau touch screen. Berkaitan dengan layar, khusus untuk perangkat ini juga masih tetap menggunakan ukuran layar laptop Hybrid lainnya yaitu 10,1 inchi dengan kualitas gambar yang ditampilkan adalah WXGA. Meskipun laptop ini ukurannya kecil tetapi kapasitas RAM yang ditanamkan sudah cukup besar yaitu 4 GB. OS Windows 10 juga langsung bisa anda manfaatkan untuk selanjutnya berkolaborasi dengan prosesor Intel Quad Core atom X5-Z8500. Salah satu kekurangan dari laptop ini masih tetap sama yaitu pada bagian penyimpanan internal yang hanya tersedia MMC berkapasitas 64 GB saja. Selanjutnya satu unit laptop Asus Transformer Book T100HA ini dijual dengan harga Rp 4,199,000,-

ASUS Transformer TP200SA-FV0156D
Dari segi ukuran layar perangkat ini memang terasa sedikit lebih besar karena layarnya terbentang selebar 11,6 inci, layar dari perangkat ini memang belum bisa dilepas dan dipasang dengan mudah tetapi kelebihannya adalah pada tingkat fleksibilitasnya yang bisa diputar hingga 360° akan terasa semakin istimewa ketika layar ini juga telah dilengkapi dengan fitur touchscreen yang sangat responsif. Keunggulan lain dari perangkat ini juga pada adanya fitur bluetooth versi 4.0 yang pastinya akan membuat fitur konektivitas menjadi lebih mudah. Meskipun belum dilengkapi dengan OS Windows tetapi laptop ini memiliki kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB, dilanjutkan lagi dengan adanya memori penyimpanan internal yang sedikit lebih besar yaitu 128 GB. Hal yang tak kalah penting adalah bagian prosesor dimana untuk perangkat ini memanfaatkan prosesor Intel Quad Core Pentium N3700 berkecepatan 1,6 GHz. Untuk bisa mendapatkan satu unit laptop yang keren dan canggih ini Anda membutuhkan budget sebesar Rp 6,164,000,-

Semoga informasi mengenai daftar harga laptop Asus Transformer ini bermanfaat untuk anda.