Spesifikasi Dan Harga Laptop Asus ROG Terbaru April 2017

Harga Laptop Asus ROG ~ Kebutuhan masyarakat akan perangkat komputer mobile memang dilatar-belakangi dengan berbagai alasan. Jika pelajar, sudah pasti laptop akan digunakan untuk sekedar mengerjakan tugas sekolah dan sedikit fitur multimedia. Sedangkan untuk para profesional akan lebih mengutamakan kinerja laptop dan juga tingkat mobilitas yang tinggi sehingga kebanyakan pekerja profesional lebih memilih laptop dengan layar berukuran mini seperti 13,3.

Tetapi ada juga yang menggunakan laptop untuk digunakan bermain game, nah untuk motivasi ini diperlukan spesifikasi khusus dan tidak sembarang laptop bisa digunakan, sebab gamers sejati akan selalu memainkan game yang sifatnya berat dalam hal pemrosesan. Menyadari hal tersebut, Asus secara khusus memperkenalkan perangkat laptop yang sangat compatible untuk digunakan bermain game, laptop tersebut diperkenalkan dengan Asus RoG yang merupakan kepanjangan dari Republic of Game.

Spesifikasi yang diusung oleh laptop Asus RoG ini tentu tidak main-main, sehingga harga per-unitnya memang tidak murah. Untuk bisa menilai laptop Asus RoG dengan lebih obyektif, ada baiknya jika anda menyimak tentang kelebihan maupun kekurangan dari Laptop Asus RoG.

laptop-asus-rog
laptop-asus-rog

Kelebihan Laptop Asus RoG

  • Tidak menimbulkan suara yang bersisik, seperti kita tau bahwa game-game berat apalagi yang berbasis online membutuhkan kinerja laptop yang maksimal, sehingga sudah pasti akan berimbas pada hardware. Umumnya laptop gaming merk lain akan menimbulkan suara yang sedikit bising, namun tidak demikian pada Asus RoG yang meskipun anda gunakan dalam waktu yang lama dan memainkan game berat sekalipun akan tetap tenang dan nyaris tak bersuara.
  • Suhu laptop yang tetap terjaga, sehingga tidak menimbulkan rasa panas atau overheat. Karena memang Asus menyadari bahwa laptop yang digunakan untuk gaming akan digunakan dalam waktu yang lama, dan pada umumnya perangkat laptop standar akan sangat cepat panas ketika digunakan 2 atau 3 jam saja.
  • Harga yang kompetitif. Jika anda melihat daftar harga laptop gaming merk lainnya, mungkin anda akan terkaget-kaget dengan harganya yang lumayan tinggi meskipun spesifikasinya sama dengan Asus RoG.
  • Garansi maksimal 2 tahun. Itu artinya Asus menjamin bahwa produk ini benar-benar berkualitas dan tidak mudah rusak tentunya.
  • Desain yang unik dan meningkatkan kesan bahwa laptop ini benar-benar tangguh untuk digunakan aktifitas game berat.

Kekurangan Laptop Asus RoG

  • Memerlukan wadah atau tas yang besar, sebab Asus RoG memiliki size yang sedikit melebar karena terdapat 2 kipas pada sisi belakang.
  • Lampu latar keyboard hanya terdapat satu jenis warna saja yakni warna putih, dan bagi beberapa orang ini dinilai kurang menarik.

Daftar Harga Laptop Gaming Asus RoG

ASUS ROG GL752VW-T4211T
Kehadiran dari laptop ini tentu sudah ditunggu-tunggu oleh para penggila game kelas berat, dari segi desain memang tidak begitu berbeda dengan laptop-laptop pada umumnya baik dari segi ketebalannya maupun dari segi tampilannya, hanya saja ada yang terlihat istimewa ketika anda mencoba membuka laptop ini di mana layar terlihat begitu luas, sebab Asus telah menyediakan layar selebar 17,3 inchi. Dengan demikian layar ini mampu untuk menampilkan gambar yang lebih lega, tidak hanya itu pada bagian RAM juga telah dimaksimalkan lagi dengan penggunaan Nvidia GeForce 4GB. Laptop yang sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 ini juga dilengkapi dengan optical dvd-rw. Disamping itu fitur kamera maupun Wi-Fi juga sudah melengkapi laptop ini. Pada bagian memori internal Asus telah menyematkan HDD berkapasitas maksimal 1 TB disusul kemudian adanya RAM yang berkapasitas 4 GB. Keunggulan dari laptop ini tidak hanya berhenti pada bagian hardware saja namun juga ketika anda melihat adanya software di dalamnya yang sudah terpasang Windows 10. Maka tak heran jika satu unit laptop ASUS ROG GL752VW-T4211T ditawarkan dengan harga Rp 16,999,000,-

ASUS ROG GL552JX DM174H
Kesan bahwa laptop ini adalah laptop gaming memang sangat terlihat jelas pada bagian design, dengan balutan warna hitam serta kombinasi silver yang membuatnya terlihat semakin misterius. Untuk tipe ini yang terasa sangat istimewa adalah pada bagian kapasitas RAM nya, karena pihak Asus langsung menanamkan RAM dengan kapasitas 12 GB. tentu saja ini akan memberikan efek yang sangat positif ketika anda melakukan kegiatan gaming skala berat. Display game yang akan anda mainkan akan terpapar pada layar berkualitas FHD dengan ukuran 15,6 inci. Sudah pasti ketika membeli laptop ini anda juga mendapatkan original yaitu Windows 8.1 SL. Dari segi processor sudah terdapat Intel Core i7 4720 HQ. Dibalik itu juga terdapat fitur Wi-Fi maupun bluetooth serta adanya optical DVD-RW. Kapasitas penyimpanan menjadi terasa lebih maksimal sebab laptop ini sudah menggunakan HDD sebesar 1 TB. Adapun untuk faktor grafisnya ASUS ROG GL552JX DM174H lebih memilih untuk menggunakan VGA NVidia 2GB. Selanjutnya adalah harga dari laptop gaming dengan RAM berkapasitas super besar ini dijual dengan harga Rp 14,700,000,-

ASUS ROG GL552VW-CN461D
Jika dilihat dari desain tampilan laptop ini rasanya memang tidak terlalu terlihat perbedaan jika dibandingkan dengan laptop Asus RoG lainnya. Pada penilaian sudut pandang spesifikasi, laptop ini memiliki keseimbangan, tidak ada komponen yang terlalu dilebihkan sehingga komponen lain dikurangi. Dimulai dari jenis prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7-6700HQ, disusul kemudian adanya RAM yang ukurannya cukup lumayan yaitu 8GB, selanjutnya untuk olahan grafisnya telah terpasang VGA Nvidia GeForce 4GB. Laptop ini memiliki ukuran layar 15,6 inci serta mampu menghasilkan kualitas display full high definition. Meskipun telah dilengkapi dengan fitur bluetooth serta optical DVD-RW laptop berkapasitas 1 TB pada bagian memori internal ini belum dilengkapi dengan OS, sehingga Anda perlu menginstal sendiri operating system sesuai dengan keinginan anda. Satu unit ASUS ROG GL552VW-CN461D dijual dengan harga Rp17,380,000,-

ASUS ROG GL552VX-DM044T
Meskipun termasuk pada kategori laptop gaming, untuk tipe ini memang dijual dengan harga yang sedikit lebih murah daripada tipe lainnya yaitu Rp 13,900,000,- dengan harga tersebut anda sudah memiliki satu unit laptop dengan spesifikasi yang unggul untuk ukuran laptop gaming. Dimulai dari pemasangan processor Intel Core i7 6700 HQ yang mampu menghasilkan kinerja lebih optimal pada saat digunakan bermain game ataupun editing video. Dari segi tampilan anda akan disuguhi layar dengan ukuran 15,6 inchi dengan tampilan gambar berkualitas full HD. Hal ini tentu saja akan semakin terasa lebih mempesona ketika anda mengetahui bahwa laptop ini sudah menggunakan VGA Nvidia GeForce 2GB. Karena memang jenis VGA Nvidia adalah yang paling direkomendasikan untuk laptop maupun komputer yang digunakan untuk kegiatan gaming. Disamping itu Anda juga masih mendapatkan fasilitas tambahan dari kelegaan kapasitas RAM sebesar 8 GB serta HDD 1 TB. OS Windows 10 juga sudah siap untuk menemani anda dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan komputer jinjing ini.

Menggunakan laptop khusus untuk game memang jauh lebih tepat selain dapat meningkatkan kenyamanan maupun kepuasan saat bermain game, juga membuat perangkat anda tidak terlalu merasa kepayahan karena tidak semua laptop maupun komputer mampu memainkan game-game kelas berat.