Spesifikasi Harga iPhone SE Kamera 12MP Terbaru April 2017

iPhone SE bisa dijadikan alternatif pilihan bagi Anda yang mungkin saja waktu itu belum mendapatkan kesempatan untuk memiliki iPhone 5S, kenapa demikian karena iPhone SE memiliki desain yang memang sama persis dengan iPhone 5S khususnya untuk ukuran layar maupun peletakan komponennya. Tetapi mengingat iPhone SE adalah merupakan seri iPhone terbaru yang dirilis pada tahun 2016 ini tepatnya pada bulan Maret, sudah pasti iPhone SE memberikan spesifikasi yang lebih unggul daripada iPhone 5S.

Termasuk juga dari segi harga iPhone SE memang terasa lebih bersahabat untuk anggaran belanja anda karena tidak sampai mencapai nominal Rp 10 juta, sehingga bisa dijadikan alternatif yang paling tepat bagi Anda yang ingin mencoba untuk menikmati kecanggihan teknologi smartphone buatan Apple tersebut, bahkan hingga saat ini iPhone SE masih bisa anda jumpai dengan garansi resmi Apple internasional yang juga memiliki kualitas paling baik dan jauh lebih baik dibandingkan kualitas iPhone bergaransi distributor. Berikut ini adalah spesifikasi dari iPhone SE yang bisa jadi akan sangat membantu anda untuk jadikan referensi sebelum membeli seperangkat gadget.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display iPhone SE

Smartphone yang menggunakan material berbahan metal dari bingkai maupun covernya ini memiliki ketebalan hanya 7,6 mm saja sementara itu untuk bobotnya hanya mencapai 113 gram saja sehingga terasa lebih ringan dan juga lebih tipis. Ponsel pintar ini memiliki layar dengan ukuran 4 inci saja sehingga terlihat lebih praktis dan bisa dengan mudah dioperasikan dengan satu tangan saja. Tetapi untuk ukuran 4 inci ini bagi sebagian orang mungkin akan membatasi proses input saat melakukan pengetikan khususnya bagi orang dewasa yang biasanya ukuran jarinya memang cukup besar, disamping itu dengan ukuran 4 inci memang kurang maksimal untuk bisa menikmati tampilan gambar saat memutar video.

Jenis panel yang digunakan oleh iPhone SE ini adalah LED Backlit IPS LCD yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 640 x 1136 pixel serta kerapatannya yang mencapai 326 ppi. Bisa disimpulkan bahwa tampilan gambar yang akan muncul pada layar berukuran 4 inci ini memang sudah sangat jernih dan juga tajam. Layar dari smartphone tersebut sudah pasti juga didukung dengan fitur perlindungan Oleophobic Coating serta Ion Strengthened Glass.

Tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dari segi cover belakang mulai dari keberadaan simbol atau logo Apple dan adanya tulisan iPhone SE yang akan sangat penting untuk bisa lebih mudah mengenali apakah smartphone ini merupakan iPhone SE atau iPhone 5S. Pada bingkai bawah terdapat speaker aktif stereo yang mengapit microUSB dan uniknya posisi Jack audio 3,5 mm juga berada di bingkai bawah, sehingga untuk posisi ini memang terkesan lebih ramai, sementara itu untuk tombol volume diposisikan pada bingkai kiri.

RAM Dan Hardware iPhone SE

Jika sebelumnya iPhone 5S hanya menggunakan kapasitas RAM sebesar 1 GB saja dan sudah mampu menghasilkan kinerja yang maksimal maka untuk iPhone SE ini memang lebih ditingkatkan lagi kapasitas RAM-nya menjadi 2 GB yang diharapkan nantinya akan semakin meningkatkan kinerja dari smartphone tersebut agar bisa semakin lancar saat digunakan dalam pengoperasian segala jenis aplikasi baik jenis aplikasi yang sifatnya ringan maupun berat.

Disamping itu iPhone SE juga telah menggunakan jenis chipset terbaru dari Apple yaitu Apple A9 serta keberadaan operating system iOS versi 9.3.2 yang bisa diupgrade agar menjadi iOS versi 10.1. Kemudian pada prosesornya telah terdapat dual core dengan clock speednya yang mencapai 1,8 GHz Twister serta olahan grafis dari PowerVR GT7600.

iPhone SE disediakan dalam dua varian memori internal saja yaitu 16GB dan 64GB, anda tentu paham bahwa iPhone tidak pernah menyematkan slot untuk pemasangan memori eksternal sehingga dari kedua varian memori internal yang disediakan oleh iPhone SE Ini mengisyaratkan bahwa sebaiknya anda langsung memilih iPhone SE versi 64GB, agar bisa menyimpan beragam file penting dalam jumlah yang lebih banyak.

iphone-se

Kamera iPhone SE

Semakin lama fitur kamera memang semakin banyak diutamakan pada saat peluncuran sebuah smartphone terbaru, resolusi kamera di atas 10 megapixel adalah impian bagi setiap orang untuk itu iPhone SE memanfaatkan lensa utama dengan resolusinya yang cukup tinggi karena sudah menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 12 megapixel yang juga masih tetap dilengkapi dengan fitur-fitur yang mampu meningkatkan hasil foto berkualitas diantaranya adalah keberadaan dual tone Flash LED, nantinya hasil foto dari iPhone sE diharapkan mampu menduduki peringkat atas untuk hasil foto kamera utama terbaik.

Tetapi ada satu hal yang perlu dicermati bahwa pada kenyataannya iPhone SE hanya menyematkan resolusi lensa 1,2 megapiksel saja pada kamera keduanya yang tentu saja Ini sedikit mengecewakan bagi anda penggemar foto selfie, karena meskipun kamera dari iPhone terkenal unggul tetapi resolusi sebesar 1,2 megapixel memang tergolong sangat minim.

Konektivitas Dan Baterai iPhone SE

Hanya tersedia satu Slot SIM yang bisa anda isi dengan kartu berukuran Nano yang nantinya juga bisa berfungsi untuk melakukan transaksi melalui Apple Pay. iPhone SE sudah mampu menjangkau jaringan internet berkualitas 4G LTE dengan teknologi LTE yang digunakan adalah LTE Cat4

Nantinya Anda bisa menggunakan fitur Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4,2, GPS, fitur NFC serta MicroUSB versi 2.0 sebagai dukungan fitur konektivitas yang lengkap. Kemudian pada bagian sensor terdapat compass, proximity, accelerometer dan yang paling utama adalah keberadaan dari fingerprint sensor.

Meskipun ukuran layarnya tidak terlalu besar tetapi iPhone SE sudah dilengkapi dengan baterai yang berkualitas yaitu Lithium Polymer yang dipasang dengan metode ditanam atau non removable dengan kapasitasnya mencapai 1624 mAh.

Sayangnya iPhone SE ini belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga untuk pengisian ulang baterai memang dirasa membutuhkan waktu yang cukup lama.

Warna Dan Harga iPhone SE

Untuk menarik minat calon konsumen iPhone SE dihadirkan dalam empat varian warna yang saat ini banyak diminati oleh pengguna gadget, di antaranya adalah Space Grey yang menjadikan sebuah smartphone tampak lebih elegan dan maskulin, kemudian warna Silver, Gold dan Rose Gold.

Harga iPhone SE

Harga iPhone SE Baru Harga iPhone SE Bekas
Rp 2.799.000

Bagi Anda yang ingin segera memiliki iPhone SE bisa menyediakan budget sebesar Rp 7,5 juta untuk pembelian iPhone SE versi 64 GB dan Rp 6,2 juta untuk iPhone SE versi 16GB.

iPhone SE memang kurang begitu ideal jika digunakan sebagai smartphone yang juga difungsikan sebagai perangkat multimedia karena ukuran layarnya yang kecil, tetapi dengan harga yang tergolong bersahabat untuk sekelas iPhone terbaru, iPhone SE sudah menjanjikan sebuah sajian teknologi yang canggih serta kinerja smartphone yang sangat unggul.