Harga iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus Lengkap Terbaru April 2017

Harga iPhone 7  ~ Kehadiran generasi terbaru iPhone memang selalu dinantikan oleh pecinta gadget di seluruh dunia, dan selama ini setiap edisi terbaru dari iPhone selalu mendulang kesuksesan yang sangat luar biasa termasuk juga pada iPhone 7 ini.

Setiap kehadiran edisi terbaru dari iPhone selalu memperkenalkan teknologi yang lebih canggih, salah satunya adalah pada fitur audio di mana iPhone 7 kini tidak lagi menggunakan Jack audio 3,5 mm. Harapannya pengguna iPhone bisa menggunakan headset wireless yang dijual secara terpisah oleh pihak Apple. Namun demikian anda juga masih tetap bisa menggunakan Jack dengan kabel karena iPhone 7 menyertakan connector untuk memfasilitasi hal tersebut.Selanjutnya kita akan membahas satu persatu mengenai spesifikasi dari iPhone 7 dan iPhone 7 plus.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Spesifikasi Dan Harga iPhone 7

Desain Body iPhone 7

Dari segi desain nampaknya tidak perlu diragukan lagi akan kesan kemewahan dari iPhone 7 bahkan banyak sekali smartphone merk lain yang kesannya meniru desain dari iPhone karena memang tidak dipungkiri bahwa tampilan iPhone memang selalu memikat hati siapapun yang melihatnya.

IPhone 7 menggunakan layar jenis LED backlit IPS LCD dengan lebar 4,7 inc, tampilan resolusi gambarnya adalah 750 x 1334 pixels didukung dengan kerapatan yang mencapai 327 ppi, layar dari iPhone 7 juga telah mendukung fitur multi touch. Sedangkan dari segi perlindungan masih tetap menggunakan fitur oleophobic coating dan juga Ion strengthened Glass. Fungsi utama dari perlindungan layar ini tidak hanya mampu mencegah adanya goresan saja namun juga membuat layar tidak mudah kotor meskipun tangan dalam kondisi berminyak. Teknologi yang disematkan pada bagian layar iPhone 7 ini diantaranya adalah 3D touch display dan juga Wide color gamut display.

Ada hal yang baru pada bagian home button yang mana untuk versi iPhone 7 ini tidak seperti jenis home button yang digunakan pada iPhone seri-seri sebelumnya, ketika anda menekan home button tersebut maka tidak akan ada perubahan atau pergeseran tombol sehingga tidak ada alasan lagi untuk menyatakan spesifikasi khusus mengenai kondisi smartphone iPhone 7 dengan home button yang masih empuk karena memang home button dari iPhone 7 lebih kepada kesan ketika kita mengeklik mouse.

Gambaran kata-kata ini mungkin kurang begitu tepat untuk menjelaskan yang sebenarnya tetapi anda tidak perlu kaget apabila menggunakan home button dari iPhone 7 terasa sangat berbeda dengan home button yang ada pada versi-versi iPhone sebelumnya, yang pasti fitur ini memang sangat canggih untuk saat ini.

Keistimewaan lainnya, dari kehadiran iPhone 7 adalah adanya fitur tahan air dan juga debu dan sudah tersertifikasi IP67, dengan demikian harga yang sangat mahal akan tergantikan dengan fitur-fitur yang sangat canggih dan juga hardware yang bandel.

Operating System dan Hardware iPhone 7
Sudah barang tentu iPhone 7 akan menggunakan chipset buatan perusahaan Amerika tersebut yaitu iOS 10.0.1 dan direncanakan akan mendapatkan upgrade 10.1. Selanjutnya pada bagian chipset menggunakan Apple A10 Fusion, processor Quad-core dan olahan grafik six score graphics.

Memori Storage dan Kamera iPhone 7
Sudah menjadi tradisi setiap keluaran iPhone akan diperkenalkan dalam beberapa tipe yang dibedakan dari kapasitas memori internal untuk versi iPhone 7 ini terdapat tiga pilihan memori internal yaitu 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM yang dimiliki dari masing-masing tipe tersebut adalah sama yaitu 2 GB.

Berkaitan dengan kamera, iPhone 7 menggunakan lensa utama dengan resolusi 12 MP dan menjadi semakin Istimewa karena sudah menerapkan fitur dual tone flash LED. Hasil gambar juga menjadi semakin maksimal karena smartphone ini sudah memiliki fitur OIS pada bagian kamera utama tersebut. Adapun untuk kamera kedua atau kamera selfie dari iPhone 7 selain dilengkapi dengan lensa beresolusi 7 MP kamera depan smartphone ini juga memiliki fitur yang lengkap yaitu face detection, HDR serta panorama.

Connectivity dan Kapasitas Baterai iPhone 7
Adapun fitur sambungan ini mungkin akan terlihat lebih berciri khas karena Smartphone ini sudah menghilangkan fitur Jack audio 3,5 mm tetapi diganti dengan adanya Lightning untuk konfersi Jack earphone 3,5 mm melalui port USB. Tetapi akan lebih bagus lagi jika Anda dapat memiliki earphone wireless dari Apple yang dikhususkan untuk perangkat iPhone 7 dengan demikian anda tidak perlu lagi menggunakan converter ataupun earphone yang menggunakan kabel, selain terlihat lebih modern earphone wireless juga lebih praktis.

Fitur sambungan lainnya seperti Wi-Fi, bluetooth, GPS, NFC dan juga USB versi 2.0 masih tetap dipertahankan oleh iPhone 7 dan untuk bagian sensornya juga terbilang cukup lengkap karena memiliki beberapa fitur sensor diantaranya adalah Barometer, compass, proximity, gyro, accelerometer dan yang paling terakhir adalah fingerprint sensor.

Smartphone canggih dari Apple ini telah memberikan baterai Lithium-Ion dengan kapasitas 1960 mAh dan ditanam atau bersifat non-removable perlu diketahui bahwa iPhone 7 belum dilengkapi dengan fitur fast baterai charging sehingga pengisian ulang baterai terasa lebih natural.

Varian Warna dan Harga iPhone 7
iPhone 7 diluncurkan dengan beberapa varian warna terbaru yang masih tetap mempertahankan warna hitam, warna lain yang dimiliki dari Smartphone Ini adalah Silver, Gold dan Rose gold dan satu lagi yang paling istimewa adalah warna Jet Black, di mana warna hitam ini lebih terkesan sebagai warna hitam doff yang tidak Shining namun tetap terlihat elegant.

iPhone 7 dijual dengan 3 harga yang berbeda disesuaikan dengan kapasitas memori internalnya, iPhone 7 32 GB dibandrol dengan harga Rp 12,6 juta, sedangkan untuk kapasitas iPhone 7 RAM 128 GB ditawarkan dengan harga Rp 14,4 juta, adapun untuk versi tertinggi yaitu iPhone 7 dengan ROM 256 GB dibandrol dengan harga Rp 16,3 juta.

Spesifikasi Dan Harga iPhone 7 Plus

Kedua Smartphone Ini memang memiliki begitu banyak persamaan salah satu persamaannya adalah diluncurkan pada waktu yang sama. Tetapi ada juga beberapa poin perbedaan yang memang terlihat begitu jelas terutama pada bagian layar di mana untuk iPhone 7 Plus memiliki layar yang lebih lebar yaitu 5,5 inchi. Disamping itu layar ini juga sudah mampu menghasilkan resolusi gambar full HD display yaitu 1080 x 1920 pixel disusul kemudian dengan kerapatan mencapai 401 ppi.

Perbedaan kedua adalah pada bagian kamera utama yang meskipun kedua smartphone ini memiliki resolusi yang sama tetapi kamera utama dari iPhone 7 Plus terdiri dari dua lensa dengan resolusi yang sama yaitu 12 MP di samping itu juga sudah dilengkapi dengan fitur optical zoom.

Perbedaan lain yang sudah pasti akan terjadi adalah pada kapasitas baterai karena iPhone 7 Plus memiliki kapasitas baterai lebih besar yaitu 2900 mAh. Adapun untuk varian warna masih tetap sama dengan iPhone 7, sedangkan untuk harga dari iPhone 7 Plus itu sendiri adalah sebagai berikut.

Yang terakhir adalah perbedaan pada kapasitas RAM, karena iPhone 7 Plus menggunakan RAM dengan ukuran yang lebih besar dari iPhone 7 yang baru menggunakan 2 GB saja, tetapi iPhone 7 Plus menggunakan RAM sebesar 3 GB.

– iPhone 7 Plus 32 GB Rp 16,1 juta.
– iPhone 7 Plus 128 GB Rp 17,9 juta.
– iPhone 7 Plus 256 GB Rp 19,7 juta.

Harga dari iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus memang sangat fantastis, dan semoga saja salah satunya bisa segera menjadi milik anda.