Spesifikasi Harga iPhone 6s Plus Terbaru April 2017 Lengkap

iPhone 6s Plus dirilis pada bulan yang sama dengan iPhone 6 series lainnya yaitu September 2015 tetapi khusus untuk versi iPhone 6s Plus ini memiliki ukuran layar yang lebih lebar yaitu 5,5 inchi, dibalik ukuran layarnya yang memang tergolong cukup lebar ini hasil resolusi gambar yang bisa ditampilkannya juga sangat memuaskan sehingga sangat sepadan dengan nilai uang yang anda belanjakan untuk bisa mendapatkan satu unit iPhone 6s Plus.

Selain canggih Smartphone Ini juga bisa digunakan sebagai media untuk pemutar video dengan kualitas gambar terbaik serta tampilan layar yang lebih lega. Saat ini iPhone 6s Plus memang dijual dengan harga yang masih tergolong mahal meskipun terhitung sudah dirilis sejak 1 tahun yang lalu. Disamping itu peminat dari iPhone 6s juga masih cukup tinggi.

Spesifikasi  iPhone 6s Plus

Layar Ukuran : 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 158.2 x 77.9 x 7.3 mm
Berat : 192 gr
SIM : Nano-SIM
Hardware OS : iOS 9, upgradable to iOS 10.1
Chipset : Apple A9
CPU: Apple A9
GPU: PowerVR GT7600 (six-core graphics)
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16/32/64/128 GB
Eksternal : –
Kamera Depan : 5 MP, f/2.2, 31mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Belakang : 12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash,
Battery Non-removable Li-Ion 2750 mAh battery (10.45 Wh)
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold

Display iPhone 6s Plus

Untuk sementara ini material berbahan metal memang masih sangat populer di dunia sehingga bagi iPhone hal ini bukan merupakan hal yang baru sebab iPhone series selama ini selalu menggunakan material berbahan logam termasuk juga yang diterapkan pada iPhone 6s Plus.

Perangkat ini memanfaatkan panel LED backlight IPS LCD dengan lebar 5,5 inci selain terlihat lebih lebar, layar tersebut juga memiliki kualitas yang terbukti mampu menghasilkan responsibilitas yang tinggi apalagi dikombinasikan dengan resolusi gambar yang mencapai 1080 x 1920 pixels menjadikan semua pengguna perangkat iPhone 6s Plus ini merasa sangat puas dengan hasil gambar tersebut.

Dibalik harganya yang memang masih sangat mahal, layar dari smartphone ini juga tetap dilapisi dengan fitur Ion strengthened glass serta Oleophobic coating yang tidak hanya menjadikan layar ini lebih tahan terhadap goresan dan juga tekanan tetapi juga tetap terlihat bersih karena tidak akan memberikan efek bekas sidik jari yang bersentuhan dengan lapisan layar tersebut. iPhone 6s Plus juga sudah kebagian teknologi 3D Touch Display yang sampai saat ini belum banyak digunakan pada smartphone lainnya bahkan untuk smartphone Android baru beberapa saja dan itu pun dijual dengan harga yang cukup mahal, teknologi lain yang ada pada sektor display iPhone 6s Plus adalah adanya Display Zoom.

iPhone 6s Plus juga masih tetap mempertahankan fitur single SIM-nya dengan ukuran Nano SIM, Anda bisa menggunakannya sebagai media melakukan pembayaran atau Apple Pay. Di Indonesia fitur ini mungkin kurang begitu familiar tetapi bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan ke negara lain khususnya untuk negara maju tentu saja fitur ini akan sangat membantu.

Selain terlihat cukup lebar iPhone 6s Plus juga menawarkan kesan yang ramping sebab ketebalannya hanya mencapai 7,3 mm saja sehingga tak heran jika siapapun yang menggenggam smartphone ini akan merasa lebih percaya diri apalagi dengan keberadaan logo Apple di bagian cover belakang yang merupakan ciri khas dari produk-produk Apple.

RAM dan Hardware iPhone 6s Plus

Selama ini sudah terdengar kabar bahwa iPhone selalu menawarkan teknologi yang mutakhir bahkan jauh lebih dulu memanfaatkan teknologi yang sifatnya kekinian dibandingkan dengan smartphone merk lainnya selain itu kinerja dari iPhone juga sudah tidak diragukan lagi. Meskipun tidak terkenal boros RAM tetapi iPhone 6s Plus sudah menyediakan RAM dengan kapasitas 2GB yang itu nantinya akan sangat berpengaruh pada kinerja smartphone tersebut yang sudah pasti tidak hanya jago untuk digunakan sebagai media komunikasi saja tetapi juga untuk fitur multimedia maupun bermain game.

Kabar baiknya adalah iPhone 6s Plus disediakan dalam beberapa varian kapasitas memori internal yang lengkap mulai dari 16GB yang akan dijual dengan harga paling murah, 32GB, 64GB dan yang paling mahal di duduki oleh iPhone 6s Plus dengan memori internal besar 128GB.

Dengan keberadaan varian memori internal yang lengkap ini akan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin memiliki seperangkat iPhone 6s Plus tetapi dengan budget yang tidak terlalu banyak yaitu dengan memilih iPhone 6s Plus varian 16GB.

Selanjutnya pada bagian operating systemnya atau software iPhone 6s Plus dibekali dengan OS versi 9, OS ini memang tergolong sudah cukup lama sehingga jika anda kurang nyaman maka anda bisa melakukan upgrade OS agar bisa terinstal iOS terbaru yaitu iOS versi 10.1.

Kemudian untuk chipset yang bertindak sebagai hardware memang sudah tidak bisa lagi untuk dimodifikasi, iPhone 6s Plus memanfaatkan chipset buatan Apple yaitu Apple A9 yang memang belum paling canggih tetapi sudah bisa diandalkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna gadget saat ini. Lalu pada bagian processor setelah menggunakan CPU dual core dengan clock speednya mencapai 1,84 GHz.

iphone-6s-plus

Kamera iPhone 6s Plus

Hingga saat ini kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera iPhone series memang masih memiliki pesona yang belum bisa terkalahkan meskipun resolusinya tertulis lebih kecil daripada resolusi kamera yang ada pada smartphone lain tetapi kenyataannya hasil foto dari kamera iPhone tidak kalah bagusnya.

iPhone 6s Plus menggunakan lensa utama yang resolusinya memang hanya 12 megapiksel saja tetapi jika dilihat lebih detail, kamera utama dari ponsel pintar ini rupanya juga didukung dengan fitur-fitur yang super lengkap salah satu diantaranya adalah keberadaan touch focus, HDR, Dual LED dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga tak heran jika nantinya Anda bisa menghasilkan foto yang berkualitas dengan menggunakan kamera utama iPhone 6s Plus.

Lalu pada bagian kamera depan iPhone 6s Plus memiliki lensa kamera yang resolusinya sebesar 5 Megapixel dan tidak hanya itu saja karena sudah di sediakan fitur tambahan salah satu yang paling utama adalah keberadaan HDR yang selama ini banyak membantu para pengguna smartphone untuk bisa mendapatkan hasil foto selfie yang lebih sesuai dengan harapan.

Sensor Dan Baterai iPhone 6s Plus

Bagian sensor memang sangat penting untuk menunjang kecanggihan dari sebuah perangkat smartphone, kecanggihan dari iPhone 6s Plus juga didukung dengan keberadaan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang sampai saat ini masih selalu diintegrasikan dengan tombol home fisik yang ada pada bagian panel depan layar. Disamping itu Ponsel pintar ini juga memiliki sensor lain diantaranya adalah accelerometer, gyro, proximity, compass dan juga barometer.

Kemudian pada segi kapasitas baterai yang merupakan sumber tenaga dari sebuah perangkat smartphone, iPhone 6s Plus menggunakan baterai lithium ion yang dipasang dengan cara ditanam dengan kapasitasnya sebesar 2750 mili ampere, kapasitas ini memang tidak terlalu berlebihan dan jika digunakan dalam penggunaan yang wajar maka iPhone 6s Plus rasanya masih cukup mampu bertahan dalam satu hari penuh tanpa melakukan pengisian ulang baterai.

Warna Dan Harga iPhone 6s Plus

Keindahan desain dari iPhone 6s Plus disempurnakan dengan pilihan varian warna yang selama ini cukup populer diantaranya adalah Space Gray, Silver, Gold dan juga Rose Gold. Bagi Anda yang berminat untuk memiliki seperangkat iPhone 6s Plus bisa memilih salah satu varian kapasitas memori internal yang harganya memang memiliki perbedaan cukup jauh dan rinciannya adalah sebagai berikut :

– Apple iPhone 6s Plus 16GB Rp 8,999,000,-
– Apple iPhone 6s Plus 32GB Rp 9,199,000,-
– Apple iPhone 6s Plus 64GB Rp 10,199,000,-
– Apple iPhone 6s Plus 128GB Rp 11,199,000,-