Spesifikasi Dan Promo Harga iPhone 6 Plus Terbaru April 2017

Harga iPhone 6 Plus ~ Pada saat perilisan, iPhone 6 memang sepertinya memberikan banyak keleluasaan bagi konsumen, selain dapat memilih 4 variasi memori internal yang cukup lengkap iPhone 6 juga memiliki beberapa varian ukuran serta spesifikasi yang sedikit berbeda. Misalnya saja pada iPhone 6 Plus ini yang memiliki ukuran layar selebar 5,5 inchi tetapi pada bagian kapasitas RAM-nya memang sedikit lebih kecil daripada iPhone 6s Plus.

Dari segi harga memang terdapat perbedaan yang cukup signifikan pada masing-masing tipe iPhone 6, tetapi kesemuanya selalu menawarkan fitur yang canggih serta kinerja yang optimal, disamping itu tampilan dari iPhone 6 juga sangat menarik. Sehingga hampir setiap versi iPhone 6 selalu memiliki penggemar tersendiri yang tentu saja hal ini juga berkaitan dengan budget.

Spesifikasi iPhone 6s Plus

Layar Ukuran : 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 158.1 x 77.8 x 7.1 mm
Berat : 172 gr
SIM : Nano-SIM
Hardware OS : iOS 8, upgradable to iOS 10.1
Chipset : Apple A8
CPU: Dual-core 1.4 GHz Typhoon (ARM v8-based)
GPU: PowerVR GX6450 (quad-core graphics)
Memory RAM : 1 GB RAM DDR3
Memory Internal : 16/64/128 GB
Eksternal : –
Kamera Depan : 1.2 MP, f/2.2, 31mm, [email protected], face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Belakang : 8 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Battery Non-removable Li-Po 2915 mAh battery (11.1 Wh)
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Warna Space Gray, Silver, Gold

iPhone 6 Plus mungkin memiliki keterbatasan dari segi kapasitas RAM tetapi dengan ukuran layar 5,5 inci smartphone buatan Apple ini bisa diandalkan untuk fitur multimedia.

Display iPhone 6 Plus

Pada bagian display ini tentu saja tidak akan terlepas dari ukuran layar yang digunakan maupun jenis panel yang sudah dipilih oleh Apple, sama seperti dengan panel lainnya iPhone 6 Plus juga menggunakan panel LED backlight IPS LCD yang sampai saat ini memang masih menjadi andalan dari iPhone series khususnya untuk iPhone terbaru.

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya iPhone 6 Plus dibekali dengan layar berukuran phablet yaitu 5,5 inchi yang sudah pasti akan membuat anda merasa lebih nyaman ketika melakukan pengetikan karena memang terasa lebih longgar, kemudian bagi Anda yang kerap melakukan video call, multitasking ataupun bermain game ukuran layar ini tentu sangat membantu hobi anda tersebut, apalagi resolusi gambar yang bisa ditampilkan sangatlah berkualitas yaitu Full HD display dengan kerapatan pixelnya yang juga sudah sangat baik yaitu 401 ppi.

Layar dari iPhone 6 Plus rupanya juga sudah mendukung fitur multitouch yang nantinya juga akan sangat membantu anda dalam hal pengoperasian smartphone tersebut, untuk diketahui bahwa lapisan perlindungan layar dari iPhone 6 Plus terdiri dari dua hal yaitu Oleophobic Coating yang selama ini dikenal mampu melindungi layar dari efek minyak yang biasanya terdapat pada jari sehingga pada umumnya lapisan layar smartphone yang tidak memiliki fitur Oleophobic Coating akan mudah terlihat kotor. Lalu fitur keamanan layar kedua adalah keberadaan dari ion-strengthened glass yang sudah pasti akan memberikan efek positif bagi kekuatan layar iPhone 6 Plus yang tidak akan mudah retak maupun pecah saat terjadi benturan ataupun tekanan yang ringan.

Perangkat ini memanfaatkan material logam seperti pada iPhone series yang selama ini diperkenalkan pada masyarakat tetapi khusus untuk iPhone terbaru material logam yang digunakannya tidak lantas membuatnya terlihat lebih tebal sebab, iPhone 6 Plus ini hanya memiliki ketebalan 7,1 mm saja sehingga sangat praktis dan sangat mudah jika anda ingin menyimpannya dalam kantong baju anda.

iPhone 6 Plus memang belum dilengkapi dengan fitur display yang ada pada iPhone 7, karena baru dilengkapi dengan fitur display Zoom saja, sehingga mungkin ini memang kurang begitu maksimal dari segi pengoperasiannya yang tentu saja nuansanya akan sangat berbeda jika Anda menggunakan iPhone seri terbaru.

RAM dan Hardware iPhone 6 Plus

Dengan ukuran layar 5,5 inchi tentu saja setiap pengguna berharap akan menggunakan smartphone Ini untuk fitur multitasking tetapi Apple baru menyematkan RAM dengan kapasitas 1 GB saja pada iPhone 6 Plus yang meskipun untuk ukuran iPhone ini sudah cukup besar tetapi memang sedikit terbatasi karena kinerjanya akan terasa jauh berbeda dengan iPhone 6s Plus yang sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 2 GB. Namun demikian dari segi harga kedua seri iPhone ini memang jauh berbeda sehingga iPhone 6 Plus masih tetap memiliki tempat di hati peminatnya.

Kemudian untuk fitur penyimpanan internalnya iPhone 6 Plus memanfaatkan memori internal dengan kapasitas 128GB untuk varian yang paling besarnya dan untuk varian menengah memiliki kapasitas 64GB, sedangkan varian yang paling kecil kapasitas memori internalnya adalah 16GB. Melihat dari pilihan kapasitas memori internal yang disediakan oleh iPhone 6 Plus sepertinya Apple lebih mengarahkan penggunanya untuk langsung memilih iPhone 6 Plus dengan memori internal yang langsung berkapasitas besar karena kapasitas internal 16GB saat ini memang sudah terasa sempit.

iPhone 6 Plus sudah dibekali dengan iOS versi 8 dan seperti seri smartphone buatan Apple lainnya ponsel ini tentu saja juga diberikan kesempatan untuk melakukan upgrade OS pada versi terbaru yaitu iOS versi 10.1. Yang selanjutnya akan berkolaborasi dengan komponen hardware diantaranya adalah Apple A8 sebagai chipset dan penggunaan prosesor Dual Core 1,4 GHz.

iphone-6-plus

Kamera iPhone 6 Plus

Ponsel pintar ini memang masih memiliki resolusi kamera sebesar 8 megapixel saja yang ditempatkan pada kamera utama sehingga jika dibandingkan dengan kamera smartphone flagship lainnya yang sudah melebihi besaran 10 megapixel mungkin iPhone 6 Plus akan sedikit tertinggal, tetapi tentu saja hal ini tidak serta-merta akan menjadikan hasil foto dari kamera utama iPhone 6 Plus terlihat buruk sebab kamera utama dari ponsel ini juga memiliki fitur tambahan yang sangat lengkap mulai dari keberadaan touch focus, geo-tagging, smile detection, HDR, dual LED hingga OIS.

Barulah kemudian jika anda melihat resolusi kamera kedua dari iPhone 6 Plus mungkin akan sedikit mengecewakan khususnya bagi Anda yang gemar melakukan foto selfie sebab resolusinya hanya mencapai 1,2 megapiksel saja yang tentu sajaja ini sangatlah minim.

Sensor Dan Baterai iPhone 6 Plus

Sudah disediakan 6 sensor utama pada iPhone 6 Plus ini diantaranya adalah barometer, compass, proximity, gyro, accelerometer dan juga fingerprint. Tentu saja kita sepakat bahwa fitur-fitur sensor akan sangat berpengaruh pada kecanggihan sebuah smartphone tetapi selama ini masyarakat lebih memilih untuk memandang satu sensor yang paling penting saat ini yaitu sensor sidik jari, dan iPhone 6 Plus juga telah menyediakannya untuk calon pengguna smartphone dengan harga sangat mahal ini.

Fitur fingerprint sensor iPhone 6 Plus masih tetap sama posisi scannernya yaitu pada bagian home button yang diposisikan pada bagian panel depan dan bentuknya tetap bulat, sepertinya ini merupakan ciri khas dari perangkat Apple.

Seterusnya untuk kapasitas baterai yang tentu saja sangat penting perannya dalam pembuktian kecanggihan dari sebuah smartphone, iPhone 6 Plus memanfaatkan baterai Lithium Polymer dengan kapasitas yang cukupan yaitu 2915 mili ampere. Meskipun sudah tergolong canggih tetapi iPhone 6 Plus belum juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga pengisian ulang baterai membutuhkan waktu normal yaitu antara 1,5 jam hingga 2 jam.

Warna dan Harga iPhone 6 Plus

Untuk memenuhi permintaan konsumen iPhone 6 Plus disediakan dalam tiga varian warna yang cukup populer yaitu Space Grey, Silver dan Gold. Untuk rincian harga masing-masing tipe iPhone 6 Plus adalah sebagai berikut :

– Apple iPhone 6 Plus 16 GB Rp 8,999,000,-
– Apple iPhone 6 Plus 64 GB Rp 10,199,000,-
– Apple iPhone 6 Plus 128 GB Rp 11,199,000,-