Harga Huawei Mate 9 Dan Fitur Unggulan Terbaru April 2017

Spesifikasi Harga huawei mate 9 ~ Huawei Mate 9 adalah merupakan smartphone flagship terbaru dari Huawei dan secara resmi dirilis pada bulan November tahun 2016. Smartphone yang kabarnya mampu menjadikan penggunanya berdecak kagum dengan kualitas dan juga kinerja yang dihasilkannya ini memiliki ketebalan 7,9 mm saja dengan balutan metal yang menyeluruh.

Bobot dari smartphone ini juga cukup ringan yaitu 190 gram saja. Untuk menyingkap ragam keunggulan dari Huawei Mate 9 ini, mari kita simak uraian berikut.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Huawei Mate 9

Smartphone buatan China yang satu ini memang tidak bisa dianggap remeh, karena selama ini sudah secara rutin mengeluarkan seri smartphone terbarunya dengan ragam keunggulan, dan selama ini merk Huawei juga dipercaya oleh masyarkat Indonesia dalam hal pemilihan perangkat telekomunikasi.

Huawei Mate 9 menggunakan panel IPS LCD selebar 5,9 inchi sehingga bisa dipastikan mata anda akan terasa lebih leluasa ketika membaca ataupun menikmati sajian video streaming. Sebab smartphone ini juga telah menggunakan teknologi LTE yang mutkahir yaitu LTE Cat12 yang akan mampu menyajikan kecepatan download data berkecepatan hingga 600 Mbps.

Disamping itu layar dari smartphone Huawei ini juga memiliki kemampuan untuk menampilkan resolusi 1080 x 1920 pixels atau Full HD Display, serta kerapatan pixel yang mencapai 373 ppi. Sehingga perpaduan antara bentang layar yang mumpuni sekaligus kemampuannya dalam menampilkan gambar yang kaya akan warna adalah point khusus yang dimiliki oleh Huawei Mate 9 ini. View angle yang dimiliki oleh layar Huawei Mate 9 ini juga lebih fleksibel karena telah memanfaatkan layar 2,5D.

Yang perlu diwaspadai adalah, bahwa layar dari Mate 9 ini belum lagi dilengkapi dengan fitur lindungan layar. Untuk user interface yang digunakan oleh Huawei Mate 9 adalah EMUI versi 5.0.

RAM Dan Hardware Huawei Mate 9

Kapasitas RAM pada sebuah smartphone akan sangat berpengaruh pada cara kerja dan juga proses jalannya beragam aplikasi yang terdapat di dalamnya, mengingat smartphone dengan OS berbasis Android dikenal cukup boros RAM maka Huawei Mate 9 memantapkan diri untuk menyediakan RAM dengan kapasitas yang lega yaitu sebesar 4 GB.

Dukungan penyimpanan internal juga lebih dimaksimalkan lagi, dengan memasang ROM berkapasitas 64 GB. Meskipun sudah cukup lega tetapi anda masih bisa memasang MicroSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Untuk diketahui bahwa Huawei Mate 9 sudah menggunakan android versi terbaru yaitu Nougat sehingga bisa dipastikan bahwa kinerja dari smartphone ini akan lebih optimal serta menawarkan kecanggihan yang lebih kekinian.
Disamping itu juga terdapat chipset dari Hisilicon Kirin 960, prosesor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) serta olahan grafis dari Mali G71 MP8.

Huawei Mate 9

 

Kamera Huawei Mate 9

Pada sektor kamera Huawei Mate 9 juga memiliki keunggulan karena sudah menggunakan teknologi dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 12 MP. Kamera utama ini juga disertai dengan beberapa fitur diantaranya adalah Leica Optics, face detection, laser autofocus, dual-led, HDR, panorama, auto focus, geo-tagging dan smile detection.

Huawei mengklaim bahwa Mate 9 ini akan mampu menghasilkan gambar yang sangat berkualitas. Sementara itu untuk bagian kamera kedua juga sudah disematkan lensa yang resolusinya cukup mumpuni yaitu sebesar 8 MP.

Konektivitas Dan Baterai Huawei Mate 9

Konektivitas yang dimiliki oleh Huawei Mate 9 ini diantaranya adalah wi-fi, wi-fi direct, hotspot, bluetooth versi 4,2, GPS, NFC, infrared dan juga micro USB type-c 1.0.

Adapun untuk sektor sensor yang dimilikinya diantaranya adalah Accelerometer, gyro, proximity, Barometer, compass dan yang paling utama adalah fingerprint. Sedangkan untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh Smartphone Ini adalah sebesar 4000 mAh dari tipe Lithium Polymer dan bersifat non removable baterai, pengisian ulang baterai dari Huawei Mate 9 ini juga akan lebih cepat karena sudah menggunakan teknologi fast battery charging.

Varian warna dan Harga Huawei Mate 9
Smartphone yang didesain dengan sangat elegan ini disediakan dalam varian warna yang cukup banyak diantaranya adalah Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Ceramic White dan Black. Satu unit dari Huawei Mate 9 akan ditawarkan dengan harga Rp 8,1 juta.

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Mate 9

Kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone ini memang cukup lega, disamping itu juga dengan keunggulan dari segi dapur pacu serta operating system Android versi terbaru atau Nougat yang dimilikinya adalah salah satu keunggulan yang paling menarik. Karena saat ini smartphone Android yang sudah menggunakan Android versi 7 atau Nougat memang tidak terlalu banyak sehingga menjadikan Huawei Mate 9 masih cukup eksklusif.

Ukuran layar yang cukup mumpuni untuk mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penggunaan smartphone, karena pada umumnya smartphone saat ini digunakan untuk berbagai macam hal kebutuhan tidak hanya untuk melakukan komunikasi tetapi juga untuk melihat video baik streaming maupun file pribadi termasuk juga untuk melakukan permainan atau game. sehingga ukuran layar yang cukup lebar akan sangat mendukung kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Memiliki 2 Keunggulan utama yaitu fingerprint sensor dan juga fast battery charging yang menjadikan Huawei Mate 9 sebagai smartphone Android terkini dengan teknologi yang juga sangat diperlukan oleh penggunanya.

Fitur kamera yang sudah menggunakan dual kamera utama dengan resolusi yang cukup besar menjadikan Huawei Mate 9 sebagai smartphone Android dengan kualitas foto utama terbaik apalagi penggunaan Leica optics memang tidak begitu banyak dijumpai sehingga bagi beberapa orang mungkin akan cukup penasaran untuk segera menggunakan fitur foto utama pada smartphone ini.

Desain dari Smartphone Ini memang cukup menarik sehingga akan meningkatkan kesan yang mewah saat berada di genggaman.

Kapasitas baterai yang cukup besar dan juga sudah didukung dengan fitur pengisian ulang baterai dengan kecepatan tinggi sehingga akan menjadikan penggunaan Huawei Mate 9 menjadi lebih praktis.

Kekurangan Huawei Mate 9

Harga dari Smartphone Ini memang lumayan mahal meskipun baru menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB, karena jika dibandingkan dengan beberapa smartphone lainnya yang sudah menggunakan RAM sebesar 6GB maka Huawei Mate 9 memang terasa jauh lebih mahal sebab untuk Oppo R9s Plus yang sudah menggunakan RAM 6GB saja hanya dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan. Tetapi ada pertimbangan lain yang perlu diketahui bahwa Huawei Mate 9 sudah menggunakan OS versi 7, oleh sebab itu pertimbangan kapasitas RAM ataupun OS yang digunakan adalah sebagai dasar untuk anda bisa memilih jenis smartphone yang paling anda perlukan.

Keadaan tampilan Layar belum terlindungi oleh fitur apapun, untuk harga yang cukup mahal tentu saja ini cukup disayangkan. Namun secara keseluruhan Spesifikasi Huawei Mate 9 ini cukup spesial sehingga layak untuk menjadi pertimbangan koleksi smartphone anda.