Harga HTC Bold Kamera 16MP Android Nougat Terbaru April 2017

Spesifikasi Harga HTC Bold ~ Pada bulan November tahun 2016 HTC kembali merilis Smartphone flagshipnya yang diperkenalkan dengan nama HTC Bolt, smartphone yang menggunakan material berbahan metal secara keseluruhan ini memiliki desain yang cukup menarik di samping karena terlihat premium berkat pelapisan metal tersebut, juga karena ketebalannya yang cukup ideal yaitu 8.1 mm saja.

Nantinya smartphone ini akan memiliki nilai unggul dalam beberapa segi selain pada bagian hardware, seperti pada resolusi kamera yang cukup besar juga pada bagian software yang telah menggunakan Android terbaru yaitu Nougat, tentu saja ini merupakan kabar baik bagi semua pengguna smartphone Android karena semakin banyak tersedia smartphone Android yang sudah menggunakan operating system versi 7.

Selanjutnya kita akan bahas lebih rinci mengenai segala hal yang berkaitan dengan HTC Bolt ini.

htc-bold

Desain Body Dan Tampilan Layar HTC Bolt

Desain bodi dari HTC Bolt ini memang cukup unik karena tidak terlalu kotak sehingga dari segi sudut-sudutnya terlihat seperti melengkung termasuk juga pada bagian cover belakang yang tidak rata sebab di setiap pinggirnya juga seperti terdapat garis lengkung yang memang cukup lebar, hal inilah yang menjadikan smartphone dari HTC ini terlihat semakin menarik karena memang tidak semua smartphone saat ini menggunakan desain seperti yang diterapkan pada HTC Bolt.

Masih di bagian cover belakang dimana terjadi sesuatu penempatan komponen yang juga terlihat unik sebab pada umumnya letak LED Flash berada di samping kiri atau kanan atau biasanya di bagian bawah lensa kamera tetapi tidak demikian pada HTC Bolt yang lebih memilih untuk meletakkan LED flash tepat berada diatas garis antena sehingga mungkin ini juga bisa menjadi nilai keunikan tersendiri dari kehadiran smartphone berlapis metal ini. HTC Bolt memiliki bobot seberat 174 gram dengan ketebalannya adalah 8,1 mm, meskipun tidak tergolong sangat tipis tetapi ukuran ketebalan ini masih cukup beralasan untuk menjadikannya sebagai smartphone Android dalam kategori Slim.

Seperti smartphone flagship yang didesain dengan sangat elegan lainnya HTC Bolt juga menempatkan speaker disisi bawah sehingga kualitas suara akan terasa lebih jelas dan juga jernih dalam posisi apapun, di bagian depan terdapat home tombol home fisik, sedangkan untuk sisi kiri terdapat dua slot yang merupakan slot kartu SD dan juga slot sim card. Sedangkan untuk tombol volume dan juga power berada di sisi kanan.

HTC Bolt menggunakan panel Super LCD3 dengan lebar 5,5 inci yang sudah sangat tangguh ketahanannya sebab sudah diperkuat dengan adanya Corning Gorilla Glass 5, selain tangguh layar ini juga mampu menghasilkan gambar yang super menakjubkan karena resolusi yang dihasilkannya mencapai 1440 x 2560 pixels beserta kerapatan pixelnya yang cukup tinggi yaitu 534 ppi.

Dengan demikian kehadiran dari HTC Bolt menjadikan anda mendapatkan kesempatan untuk memiliki smartphone Android dengan layar yang tidak hanya mampu menghasilkan resolusi gambar yang tajam, jernih dan kaya warna saja tetapi juga lebih kuat terhadap goresan ataupun benturan sebab hingga saat ini tidak banyak smartphone yang menggunakan fitur perlindungan Corning Gorilla Glass 5, pada umumnya baru menggunakan versi 4 saja, sehingga tentu saja hal ini menjadikan kehadiran HTC Bolt menjadi semakin istimewa.

OS, RAM, dan Hardware HTC Bolt

Untuk meningkatkan kinerja dari smartphone ini selain sudah menggunakan teknologi LTE cat9 yang mana mampu melakukan proses download berkecepatan 450 Mbps, HTC Bolt juga diperkuat dengan adanya RAM dengan kapasitas sebesar 3 GB, dan untuk memori internalnya adalah sebesar 32GB. Fitur penyimpanan yang disediakan oleh HTC Bolt juga lebih fleksibel karena sudah disematkan slot kartu SD yang bisa anda isi dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Kecanggihan dari HTC Bolt tidak hanya sampai disini saja sebab Smartphone Ini sudah menggunakan Android versi 7.0 atau Nougat yang notabene adalah operating system Android terbaru dan masih sangat jarang dijumpai pada smartphone Android lainnya, dukungan chipset dari Qualcomm Snapdragon 810 menjadikan HTC Bolt juga semakin tangguh apalagi prosesor yang digunakan adalah tipe octa-Core ( 4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×2.0 GHz Cortex-A57). Sedangkan untuk olahan grafisnya memang tidak bisa dikatakan yang paling istimewa tetapi penggunaan Adreno 430 pada sektor GPU sudah cukup baik untuk memproses olahan grafis yang lebih optimal.

Kesimpulannya, spesifikasi antara OS maupun hardware dari HTC Bolt semakin menguatkan kesan bahwa smartphone ini akan ditujukan untuk pasar menengah ke atas dengan harga yang mungkin saja akan sedikit lebih mahal daripada harga smartphone Android lainnya khususnya dengan keberadaan Android versi terbaru tersebut.

Kamera Depan Dan Belakang HTC Bolt

Smartphone berukuran 5,5 inci ini menggunakan kamera utama dengan resolusi 16 MP dengan perwujudan lensanya yang memiliki desain benar-benar bulat dan sebenarnya ukurannya cukup besar, kamera utama dari HTC Bolt ini mampu menghasilkan gambar yang baik karena sudah didukung dengan fitur yang lengkap salah satunya adalah adanya auto HDR serta dual LED Flash.

Sementara itu untuk fitur kamera kedua sudah terpasang lensa dengan resolusi 8 MP yang itu artinya sudah cukup baik jika anda ingin menjadikan smartphone ini sebagai media foto selfie.

Fitur Unggulan dan Kapasitas Baterai HTC Bolt

Ada beberapa fitur sambungan yang dihadirkan pada HTC Bolt di antaranya adalah fitur-fitur yang cukup standart yaitu WiFi, bluetooth, GPS dan juga microSD Tipe C juga sudah terpasang pula fitur NFC. Sedangkan untuk fitur sensor yang dimilikinya juga sudah cukup baik karena telah memiliki sensor accelerometer, gyro, proximity, compass dan yang paling utama adalah fingerprint.

Adapun kapasitas baterai yang tertanam pada perangkat HTC Bolt ini adalah 3200 mAh dari tipe lithium-ion, berkaitan dengan baterai ini HTC Bolt sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging yaitu Quick Charge 2.0 yang akan menjadikan pengisian baterai lebih cepat dan juga lebih menghemat waktu anda tentunya.

Perlu diketahui bahwa HTC Bolt memiliki keunggulan selain tentunya adalah fingerprint sensor dan fast baterai charger, HTC Bolt juga sudah memiliki sertifikasi IP57 yang menjadikan Smartphone Ini lebih tahan terhadap air maupun debu, bahkan HTC Bolt dapat bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1 meter.

Sehingga jika nantinya harga dari HTC Bolt ini cukup mahal tentu saja akan terbayar dengan beberapa fitur unggulan yang tidak hanya pada sektor tampilannya yang keren ataupun bagian softwarenya yang cukup mutakhir saja namun juga pada segi daya tahannya karena adanya sertifikasi IP57 tersebut.

Varian Warna Dan Harga HTC Bolt

HTC Bolt disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Silver dan Black. Satu unitnya ditawarkan di Rp 8,1 juta. Harga yang cukup mahal tetapi seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa harga ini akan terbayar lunas dengan beragam fitur serta tampilan yang elegan dari HTC Bolt.