Harga Vivo Y55 Kamera 8MP RAM 2GB Terbaru April 2017

Harga Vivo Y55  ~ Smartphone merk Vivo belakangan ini menjadi semakin terkenal, hal ini tentu tak lepas dari adanya promosi yang berterusan, bahkan kini sudah semakin mudah untuk dijumpai baliho maupun spanduk yang terpasang pada toko-toko HP.

Salah satu keunggulan dari smartphone merk vivo adalah desainnya yang menyerupai dengan desain smartphone flagship, hampir semua tipe smartphone vivo sudah menggunakan material logam untuk membalut seluruh body smartphone tersebut.

Spesifikasi Vivo Y55

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Desain Vivo Y55
Smartphone ini dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 dengan membawa tampilan yang elegan karena menggunakan material berbahan metal dan desainnya yang mirip dengan iPhone 6. Jika dilihat dari sisi belakang mulai dari penempatan lensa kamera yang sengaja diberikan pada pojok kanan atas berbentuk kamera yang bulat, hingga garis antena yang ada pada sisi bawah maupun atas membuatnya terlihat lebih elegan dan juga siap meningkatkan rasa percaya diri anda ketika menggenggam smartphone ini di tengah pergaulan.

Vivo Y55 menggunakan layar IPS LCD dengan lebar 5,2 inci, panel tersebut mampu menghasilkan resolusi gambar berkualitas HD dan juga didukung dengan kerapatan yang mencapai 282 ppi. Disamping itu layar dari Vivo Y55 juga sudah menggunakan teknologi 2,5 D curved glass sehingga mengamati gambar maupun membaca tulisan pada smartphone ini terasa lebih nyaman.

Secara pasti smartphone ini sudah menggunakan material metal dengan ketebalan yang hanya mencapai suhu 7,5 mm dan memiliki bobot seberat 142 gram. Untuk meningkatkan kinerja dari smartphone ini pada bagian layar depan di sisi atas khususnya juga dilengkapi dengan LED notification sehingga bisa lebih mudah untuk menginformasikan kepada anda bahwa anda sudah mendapatkan pesan panggilan tak terjawab ataupun notifikasi dari media sosial yang anda miliki.

OS dan Hardware HP Vivo Y55
Smartphone ini menggunakan 2 Slot SIM card yang bisa memungkinkan anda untuk langsung memasang dua kartu sim secara bersamaan. Salah satu sim cardnya bisa anda atur untuk dapat menjangkau jaringan 4G LTE, karena selain mampu menjangkau jaringan GPRS, Edge dan juga 3G Vivo Y55 juga merupakan smartphone 4G LTE yang menggunakan teknologi LTE Cat4.

Jenis OS yang digunakan masih tetap menggunakan Android lebih tepatnya adalah Android versi 6 atau Marshmallow yang masih bisa anda gunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang tersedia pada Google Play mulai dari yang terlama hingga yang terbaru karena sampai saat ini masih cukup banyak sekali aplikasi yang kompatibel dengan Android Marshmallow khususnya untuk jenis game-game terbaru.
Dukungan hardware tak lepas dari adanya chipset, Vivo Y55 menggunakan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 430 dengan diotaki oleh prosesor Octa-core 1,4 GHz serta olahan grafis yang sangat baik yaitu Adreno 505.

Disamping itu untuk kapasitas memori internal yang diberikannya adalah 16 GB yang bisa anda maksimalkan lagi kapasitas penyimpanannya dengan pemasangan micro SD 128 GB. Bagian memori ini tak lepas dari adanya RAM, untuk Vivo Y55 ini menggunakan RAM dengan kapasitas 2 GB, sebuah kapasitas RAM yang cukup sedang untuk smartphone Android saat ini.

Kamera Vivo Y55
Fitur kamera yang dimiliki oleh Vivo Y55 juga sudah bisa dibilang cukupan, karena menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP yang selanjutnya di dukung dengan adanya LED Flash maupun auto focus. Kamera utama dari smartphone ini juga mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas gambar 1080p.
Adapun untuk kamera depan telah disematkan lensa dengan resolusi sebesar 5 MP yang juga dilengkapi dengan LED Flash, dengan demikian baik kamera depan maupun kamera belakang dari Vivo Y55 sama-sama bisa diandalkan sebagai media pengambil gambar meskipun kondisi cahaya sedang minim.

Fitur sambungan dan Kapasitas baterai Vivo Y55
Sebagai sebuah smartphone berbasis Android, sudah sewajarnya jika smartphone ini dilengkapi dengan beberapa fitur sambungan, diantaranya adalah Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot, GPS, Radio, USB 2.0 plus USB On The Go.

Selanjutnya untuk fitur sensor yang disajikan adalah adanya Accelerometer, Proximity, Ambient Light dan juga Gyro. Dengan demikian, smartphone ini belum di dukung dengan fitur fingerprint sensor.
Adapun untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone dengan ukuran layar 5,2 inci ini adalah 265 dari ipe lithium-ion ini dan dipasang dengan cara ditanam, sehingga anda tidak bisa membongkar baterai tersebut dengan mudah.

Harga Vivo Y55
Saat ini satu unit Vivo Y55 dibandrol dengan harga Rp 2,5 juta.

Kekurangan dan kelebihan Vivo Y55
Harga dari Vivo Y55 ini memang tergolong cukup mahal mengingat spesifikasi yang dihadirkannya belum terlalu wah. Berikut ini adalah beberapa poin penting yang berkaitan dengan kelebihan maupun kekurangan dari Vivo Y55.
– Ukuran layar dari Vivo Y55 yang sudah tergolong cukup pas untuk digunakan bermain game berselancar maupun membaca berita dan juga menonton video streaming. Layar dari Vivo Y55 yang sudah menggunakan teknologi 2,5 D membuat smartphone ini terlihat lebih kekinian.
– Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang itu artinya Anda bisa melakukan video streaming dengan lebih cepat mengunduh data dengan lebih hemat waktu dan tentu saja membuat baterai menjadi lebih awet khususnya jika daerah anda sudah tercover oleh jaringan 4G LTE yang stabil.
– Operating System yang digunakan masih cukup baru yaitu Android Marshmallow. Yang masih banyak disupport oleh aplikasi-aplikasi terbaru.
– Menggunakan prosesor yang cukup baik yaitu buatan Qualcomm meskipun masih tergolong menengah yaitu Snapdragon 430 tetapi kinerjanya menjadi semakin maksimal berkat adanya prrosesor Octa core 1,4 GHz.
– Kapasitas RAM sebesar 2 GB juga menjadi salah satu poin unggulan yang bisa dijadikan hal positif dari keadilan Vivo Y55 ini.
– Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dari Vivo Y55 Menambah banyaknya smartphone Android yang memiliki desain elegan.
Kekurangan Vivo Y55
– Jika pertimbangannya adalah harga maka Vivo Y55 ini memiliki banyak sekali kekurangan dibandingkan dengan smartphone lainnya harga Rp 2,5 juta sudah bisa mendapatkan fitur-fitur unggulan di antaranya adalah fingerprint sensor maupun fast battery charging dan kedua hal ini rupanya belum bisa dijumpai oleh smartphone ini.
– Fitur kamera juga terasa sangat biasa Karena baru menggunakan lensa berukuran 8 MP dan 5 MP.
– Kapasitas memori internalnya juga tidak terlalu besar yaitu 16 GB dimana untuk penggunaan saat ini memori internal sebesar 16 GB harus ditopang dengan adanya memori eksternal agar bisa menyimpan lebih banyak file.
Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan spesifikasi maupun harga Vivo Y55, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • axio y55
  • vivo y55 satu atau 2 kartu sim
  • vivo y55 led
  • vivo y55 khusus manado khususnya di manado
  • vivo y55 khusus manado khususnya d manado
  • vivo y 55s fitur camer
  • harga vivo y55 tangerang
  • harga hp vivo y55 lampung
  • harga hp vivo y55 di madiun maju asware
  • cara menghidupkan led vivoy55
  • vivo y55 semarang