Harga HP Axioo M5 Kamera 8MP RAM 1GB Terbaru April 2017

Harga HP Axioo M5 Kamera 8MP RAM 1GB kisaran 1 Jutaan murah

Axioo yang dikenal sebagai merk laptop kini juga sudah mulai mengepakkan sayap untuk mengisi pasar smartphone. Merk yang juga dikenal sebagai produsen perangkat IT yang dijual dengan harga murah ini, memperkenalkan produk smartphone yang dimilikinya dengan nama M5.

Tidak ingin terlalu menjanjikan hal yang muluk-muluk, Axioo M5 memastikan bahwa smartphone-nya tersebut memiliki lensa dengan resolusi 8 MP, dengan daya tarik tersebut diharapkan banyak konsumen yang melirik kehadiran Axioo M5 sebagai pilihan smartphone yang paling tepat. Apalagi, smartphone ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

¢ Desain Axioo M5
Jika dilihat sepintas smartphone yang berharga 1 jutaan ini sangat mirip dengan salah satu smartphone branded yaitu iPhone 6s sehingga sudah pasti akan menjadikan siapapun yang menggenggamnya merasa lebih percaya diri dan tidak menyangka bahwa Smartphone Ini adalah smartphone yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Tak heran jika Axioo M5 menggunakan tag line HP kece nggak bikin kere karena begitulah memang adanya.
Axioo M5 menggunakan panel IPS capacitive touchscreen dengan ukuran 5 inci dan mampu menghasilkan resolusi gambar HD display atau 720 x 1280 piksel dan didukung pula dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Keistimewaan dari layar ini adalah adanya teknologi 2,5D Arc screen sehingga membuat Angel dari kamera ini terasa lebih nyaman dan juga luas. Layar ini juga dilindungi oleh fitur proteksi full lamination sehingga setidaknya bisa melindungi layar dari goresan. Smartphone Ini memang terasa sangat tipis ketika digenggam dan juga meningkatkan kesan yang Lux.
Pada bagian depan terdapat tombol home fisik, fungsi dari tombol ini cukup banyak selain untuk bisa mengakses menu utama tetapi juga bisa difungsikan sebagai tombol back serta recent app. Cara pengoperasiannya sangat mudah sekali karena sistem yang diterapkan pada home button Axioo M5 ini adalah One Button Operation yang ketika ditekan 1 kali maka akan berfungsi sebagai tombol back, sedangkan jika anda menekan yang cukup lama maka anda akan masuk ke dalam menu utama ataupun kepada recent app.
Penggunaan satu tombol pada bagian home screen juga membuat tampilan Smartphone tidak terlalu ramai, meskipun demikian pada bagian menu layar nanti akan terdapat tombol navigasi untuk memudahkan anda ketika mengoperasikan smartphone sehingga ketika layar sudah aktif anda tidak harus selalu menggunakan tombol home button.
Axioo M5 menggunakan material metal yang membuatnya menjadi semakin tipis dan juga terasa lebih nyaman untuk digenggam yang harus diwaspadai adalah material metal memang merupakan salah satu hantaran panas yang sangat baik sehingga jika Smartphone Ini digunakan untuk bermain game ataupun video streaming dalam waktu yang cukup lama maka akan terasa panas.
¢ OS dan Hardware Axioo M5
Smartphone Ini menggunakan Android versi 5.1 atau Lollipop dan juga didukung dengan adanya chipset Spreadtrum SC7731 selanjutnya untuk bagian prosesor digunakan yang digunakan adalah Quad-core 1,3 GHz Cortex A7.
Axioo M5 memiliki Kapasitas RAM sebesar 1 GB saja dan dukungan memori internal sebesar 8 GB. Jika dilihat dari spesifikasinya memang Axioo M5 merupakan smartphone dengan komponen yang standar dan memang belum bisa dikategorikan pada smartphone kelas atas karena mungkin ini juga dipengaruhi oleh faktor harga yang cukup miring. Meskipun demikian jika anda bisa memanajemen pengaturan aplikasi yang dijalankan maka Axioo M5 cukup tangguh untuk digunakan beraktifitas dengan yang berkaitan dengan smartphone seperti muka website ataupun mengakses media sosial rasanya Axioo M5 masih cukup lancar. Tetapi tidak disarankan jika digunakan untuk menjalankan aplikasi game berat karena mungkin nantinya anda akan terjadi beberapa kali lag yang cukup mengganggu.
Sementara itu untuk sektor penyimpanan internal Axioo M5 memiliki memori internal sebesar 8 GB Dan bisa anda tambah lagi kapasitas penyimpanannya dengan menggunakan microSD kapasitas maksimal 32 GB.
¢ Kamera Axioo M5
Kehadiran sebuah smartphone kurang lengkap jika tidak disertai dengan adanya fitur kamera untuk itu Axioo M5 juga cukup memerhatikan poin ini dengan menggunakan lensa utama beresolusi 8 MP yang nantinya akan didukung dengan beberapa fitur unggulan dari sektor kamera yaitu adanya fitur Autofocus sehingga hasil gambar bisa lebih baik karena bisa lebih cepat untuk menemukan fokus, sehingga akan sangat memungkinkan jika anda melakukan pengambilan gambar jarak dekat, sedangkan untuk fitur lainnya dilengkapi dengan dual tone LED Flash.
Untuk bagian kamera kedua atau kamera depan menggunakan lensa dengan resolusi 5 MP yang juga dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga baik kamera depan maupun kamera belakang sama-sama bisa digunakan untuk mengambil gambar maupun video meskipun dalam kondisi minim cahaya. Untuk satu unit Smartphone harga 1 jutaan tentu saja Axioo M5 sudah cukup baik jika dilihat dari segi fitur kamera yang disajikan.
¢ Connectivity dan Kapasitas Baterai Axioo M5
Sebelum membahas mengenai fitur-fitur Connectivity dari smartphone berukuran 5 inci ini perlu ditegaskan bahwa Axioo M5 memiliki salah satu kekurangan dalam fitur jangkauan jaringan Karena untuk saat ini belum bisa mendukung fitur 4G LTE sehingga untuk mengakses internet anda baru bisa menggunakan jaringan 3G dan juga HSPA saja.
Selanjutnya untuk fitur connectivity dari smartphone ini diantaranya adalah Wi-Fi, bluetooth, GPS dan MicroUSB versi 2.
sedangkan untuk kapasitas baterai yang diberikan adalah 2200 mAh yang dipasang dengan cara ditanam atau removable baterai yang meskipun belum dilengkapi dengan fitur fast charging baterai tetapi Axioo M5 sudah menggunakan teknologi High Output Charger bermanfaat untuk membuat pengisian baterai menjadi lebih stabil dan hal ini akan berpengaruh pada faktor keawetan baterai yang baca kelanjutannya juga akan mempengaruhi daya tahan dari smartphone itu sendiri.
¢ Harga dan Varian Warna Axioo M5
Smartphone ini memiliki empat varian warna yaitu Grey, Grey Metallic, Gold dan Rose Gold. Keempat varian warna yang cukup menarik ini tentu saja yang menjadi daya pikat yang semakin lengkap sehingga banyak pengguna smartphone yang akan tertarik untuk memiliki Axioo M5. Mengenai harga, satu unit dari Axioo M5 ini saat ini dibandrol dengan nilai Rp 1,299,000,-
¢ Kelebihan dan kekurangan Axioo M5
Jika melihat harganya yang sangat terjangkau Axioo M5 sebenarnya lebih banyak memiliki keunggulan daripada kekurangan. Diantara kelebihan dari Axioo M5 adalah desainnya yang sangat mewah dan juga menggunakan material metal untuk harga smartphone 1 jutaan tentu saja Ini sangat menarik apalagi bagi user yang memiliki budget yang terbatas tapi ingin memiliki smartphone Android dengan tampilan yang keren.
Axioo M5 juga merupakan smartphone Android Lollipop yang menggunakan fitur dual SIM yang itu artinya Anda bisa menggunakan smartphone ini untuk pemasangan sim card dua operator sekaligus. Fitur kamera yang juga sudah lumayan baik karena di bagian depan maupun belakang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash di samping itu resolusi kamera depan yang biasa digunakan untuk selfie juga sudah lumayan baik yaitu 5 MP.

Sedangkan untuk kekurangan dari Axioo M5 yang paling terasa adalah belum bisanya menjangkau jaringan 4G LTE padahal Smartphone Samsung yang dijual dengan harga kurang lebih sama dengan Axioo M5 sudah menggunakan teknologi 4G LTE. Bagi anda seseorang yang sangat memperhatikan mengenai jangkauan jaringan mungkin kekurangan ini menjadi pertimbangan yang cukup pelik.