Spesifikasi Dan Harga Honda WR-V Desain Terbaru April 2017

Spesifikasi Harga Honda WR-V ~ Bagi anda penggemar mobil Honda Jazz yang selama ini memang cukup populer di Indonesia, saat ini tersedia versi besar dari Honda Jazz yang diperkenalkan dengan nama Honda WR-V, tetapi mobil tersebut baru bisa dipasarkan di wilayah Brazil dan juga Amerika Selatan sehingga bisa jadi untuk tahun ini bagi penikmat mobil dengan tampilan yang gahar di Indonesia belum bisa menjajal ketangguhan dari Honda WR-V.

Setiap kemunculan keluarga baru dari pabrikan otomotif Honda akan selalu menjadi topik pembahasan yang cukup menarik, sehingga meskipun Honda WR-V belum bisa masuk ke wilayah Indonesia tetapi sudah bermunculan berbagai macam pendapat mengenai desain body maupun spesifikasi dari Honda WR-V tersebut.

Kehadiran dari Honda WR-V memang semakin meramaikan koleksi mobil Crossover di pasar otomotif, dan hal ini mengindikasikan bahwa selera pasar saat ini memang cenderung lebih menyukai mobil bernuansa gagah, meskipun demikian tetap ingin menjadikan kendaraan roda 4 tersebut tetap terlihat praktis dan juga minimalis sehingga bisa menyesuaikan diri dengan kondisi jalan raya yang cukup macet apalagi jika anda kerap menggunakan kendaraan roda empat ini di kota-kota besar. Berikut ini akan dibahas secara lebih rinci mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Honda WR-V.

Spesifikasi Honda WR-V

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Eksterior Honda WR-V

Dari segi desain eksteriornya Honda WR-V memang terlihat sangat jauh berbeda dengan Honda Jazz, sebab Honda WR-V tampak lebih besar pada bagian body tetapi tidak meninggalkan kesan sebagai mobil semi sedan sehingga ground clearancenya juga tidak terlihat terlalu tinggi.

Dari sisi depan mobil ini memang tampak cukup kokoh dan juga tetap terlihat Sporty berkat pemasangan komponen-komponen dukungan yang sifatnya fungsional dan juga sebagai peningkat kesan estetis, diantaranya adalah penggunaan head lamp proyektor LED, pemasangan bumper dan tentu saja fog lamp. Kolaborasi antara komponen-komponen tersebut sukses menjadikan tampilan Honda WR-V lebih terlihat sporty.

Pada sisi samping Honda WR-V dihiasi dengan adanya garis tegas yang memberikan kesan lebih stylish sehingga menjadikannya tidak terlihat terlalu kaku. Untuk memperkuat kesan yang lebih tangguh mobil ini juga dilengkapi dengan adanya aksen tambahan pada atap eksteriornya atau rail roof seperti pada mobil-mobil hatchback lainnya.

Pada bagian eksterior ini tentu saja tak lepas dari adanya peran suspensi yang selain memberikan efek lebih tinggi pada Honda WR-V tentu saja juga akan memberikan tingkat kenyamanan yang lebih maksimal. Sektor kaki-kaki juga sudah diperkuat oleh adanya velg two tone berukuran 16 inci. Sehingga jika dilihat memang cukup pas dengan desain bodi dari Honda WR-V yang terlihat sedikit lebih gemuk ini.

Kesan yang gemuk pada Honda WR-V diminimalisir dengan keberadaan bumper baik di sisi depan maupun belakang yang terlihat lebih tajam sehingga memberikan kesan yang sedikit lebih ramping dan juga dinamis. Kesan yang lebih elegan juga tampil pada sisi belakang karena adanya bumper yang dibalut dengan lapisan chrome sehingga terlihat lebih mengkilap.

Dashboard Interior Honda WR-V

Bagian interior ini memang belum pasti apakah memiliki desain lebih baru atau masih mengadopsi dari desain interior yang diterapkan pada Honda Jazz terbaru, tetapi menurut para pengamat otomotif nantinya Honda WR-V ini masih tetap menggunakan desain interior yang diterapkan pada Honda Jazz sehingga jika di kilas balik nantinya Honda WR-V akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang sudah cukup canggih dan juga semakin meningkatkan kesan sportynya.

Diantaranya adalah keberadaan dari paddle shift, fitur ini memang lebih identik dengan super car, selain memberikan kesan yang lebih canggih pada desain interior maupun pengoperasian transmisi, keberadaan dari paddle shift ini juga akan menjadikan pengemudi merasa lebih nyaman.

Hal yang pasti bisa anda dapatkan pada Honda WR-V adalah adanya head unit yang sudah pasti akan mendukung fitur touch screen dan juga akan mampu menampilkan gambar maupun video yang Anda putar baik melalui CD atau DVD player atau dari perangkat smartphone anda.

Jika dilihat dari desain body exteriornya Honda WR-V akan dilengkapi dengan 2 baris kursi saja yang bisa mengakomodasi sekitar 4 hingga 5 orang penumpang. Sementara itu untuk fitur kenyamanannya di bagian interior sudah pasti akan dilengkapi dengan adanya AC dan diharapkan AC tersebut sudah menggunakan teknologi automatic sehingga cukup dengan satu sentuhan saja maka ruang kabin pada Honda WR-V akan tetap nyaman.

gambar-honda-wrv

Mesin Dan Transmisi Honda WR-V

Dengan penampilannya yang cukup gahar dan juga kokoh tentu saja semua orang mengharapkan bahwa kehadiran dari Honda WR V akan mampu diandalkan untuk melintasi berbagai macam medan karena memang konsepnya adalah mobil Crossover yang memiliki tingkat ground clearance ebih tinggi dari rata-rata mobil pada umumnya.

Honda WR-V menggunakan mesin teknologi i-VTEC yang telah dipasang sebelumnya pada mobil buatan Honda lain yaitu Brio 1.2. Selain mampu meningkatkan kinerja mesin, teknologi i-VTEC juga bisa meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar sehingga meskipun dapat mengeluarkan tenaga yang cukup besar tetapi mobil ini nantinya akan tetap ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

Honda mengklaim bahwa WR-V 1.2 L ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 90 HP. Sehingga cukup memuaskan jika Anda menggunakan mobil ini untuk kegiatan sehari-hari atau sesekali untuk melintasi track yang lebih menantang.

Honda WR-V juga menyediakan versi diesel dengan kapasitas 1,5 L yang menggunakan mesin berteknologi i-DTEC, untuk versi ini akan mampu menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar yaitu 100 HP.

Kedua tipe Honda WR-V menggunakan dua sistem transmisi yang berbeda, dimana untuk 1,2 L menggunakan jenis transimis CVT dan juga paddle shifter. Itu artinya telah terkonfirmasi bahwa bagian interior dari Honda WR-V akan semakin terlihat sporty dengan adanya Paddle Shifter tersebut.

Sedangkan untuk tipe mesin diesel hanya tersedia dalam satu jenis transmisi saja yaitu manual dengan jumlah 6 percepatan. Oleh sebab itu untuk versi diesel ini memang lebih direkomendasikan bagi Anda yang gemar berpetualang menggunakan mobil crossover.

Fitur Keamanan Dan Kenyamanan Honda WR-V

Sampai saat ini memang belum terkonfirmasi mengenai keberadaan fitur keamanan apa sajakah yang dihadirkan oleh pihak Honda untuk meningkatkan kualitas diri Honda WR-V. Khususnya untuk fitur air bags apakah hanya menggunakan air bags pada kursi pertama saja atau menyeluruh untuk semua penumpang.

Termasuk juga untuk jenis pengereman yang digunakan apakah sudah menggunakan versi rem ABS atau memberikan dua pilihan yang berbeda untuk versi ABS dan non ABS. Tetapi yang pasti mobil ini akan dilengkapi dengan fitur keamanan yang pastinya akan canggih dan juga tangguh, disesuaikan dengan konsepnya sebagai mobil Crossover yang nantinya akan digunakan untuk melalui medan yang tidak hanya rata tetapi juga untuk medan yang sedikit menantang.

Harga Honda WR-V

Menurut kabar yang beredar Honda WR-V akan muncul di India pada bulan Maret 2017 dan diharapkan suatu saat nanti juga akan masuk ke Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama dari masuknya Honda WR-V ke India. Melihat dari spesifikasinya dan juga desain yang cukup menarik rasanya tidak berlebihan jika nantinya Honda WR-V dijual dengan harga Rp 230 juta untuk versi 1,2 L. Sedangkan untuk versi tertingginya kabarnya akan dibandrol dengan harga mencapai Rp 345 juta.