Spesifikasi Dan Harga Honda HRV Model Terbaru April 2017

Harga Honda HRV ~ Peminat mobil dengan konsep SUV memang semakin meningkat, hal ini tak lepas dari pengaruh kebanggaan bagi semua saja yang bisa memiliki SUV. Hanya saja harganya yang lumayan mahal menjadi kendala, sehingga tidak semua orang bisa memilikinya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kini pabrikan otomotif berlomba-lomba memproduksi mobil dengan konsep Low SUV, salah satunya adalah dari Honda yang memperkenalkan HRV sebagai andalannya.

Honda HR-V termasuk pada kategori mobil Low SUV yang mana sampai saat ini mobil dengan kategori tersebut masih sangat besar pangsa pasarnya. Sehingga tidak mengherankan jika banyak pabrikan otomotif dunia terus berlomba-lomba untuk menyediakan mobil Low SUV dengan tawaran desain yang lebih menarik tanpa mengesampingkan fitur kenyamanan, keamanan dan terutama pada kinerja mesin yang terpasang di dalamnya.

Mobil ini kabarnya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal bahkan mencapai nominal 300 jutaan rupiah, sehingga sudah pasti akan ada banyak hal yang menarik untuk kita amati. Nah, bagi Anda yang sudah sangat tertarik untuk segera memiliki Honda HR-V, ulasan mengenai spesifikasi baik terkait mesin, desain interior maupun fitur keamanannya tentu akan sangat anda perlukan.

Spesifikasi Honda HRV

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Eksterior Honda HR-V

Honda HR-V memiliki panjang 4294 mm, lebar 1772 mm dan tinggi 1580 mm. Ukuran tersebut memang terbilang cukup standar tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil tentunya, karena memang Low SUV tidak bisa disamakan dengan jenis city car yang identik dengan ukurannya yang minimalis.

Pada bagian depan tampak headlamp yang terlihat sangat Sporty dan rupanya headlamp tersebut menggunakan tipe lampu HID yang sudah pasti mampu menghadirkan sistem pencahayaan yang lebih maksimal lagi. Selanjutnya untuk fog lamp terlihat lebih unik karena meskipun mobil ini termasuk kategori Low SUV yang kental dengan nuansa maskulin dan garang, khusus untuk desain housing fog lamp sengaja dibuat dengan bentuk yang unik dan tidak terlalu terlihat dominan.

Adanya front grille juga tidak lepas dari perhatian, karena memang desain body depan dari kendaraan memang akan sangat menentukan tingkat eksotisme dari desain eksterior kendaraan itu sendiri. Rupanya untuk tipe low SUV dari Honda ini lebih memilih untuk menggunakan tipe grille yang simple sehingga tidak mengurangi kesan maskulin tetapi tetap memberikan efek yang seperti dan juga stylish.

Termasuk juga untuk bagian spion yang sudah terintegrasi dengan lampu LED, dengan demikian spion tersebut tidak hanya berfungsi untuk memonitor kondisi di belakang mobil tetapi juga sekaligus sebagai penanda atau lampu sein. Tak lupa Honda juga menyematkan emblem simbol Honda yaitu huruf H yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini.

Desain Interior Dashboard Honda HR-V

Honda HR-V bisa dikategorikan pada kendaraan keluarga kecil karena memang didalamnya terdapat job yang bisa digunakan untuk mengakomodasi 5 orang penumpang sekaligus. Tidak hanya itu pada bagian bagasi kapasitasnya juga terbilang cukup besar yakni 659 L, sehingga mobil ini cukup mampu dan juga cocok untuk digunakan bertamasya bersama keluarga.

Dengan ukurannya yang lumayan besar mobil ini memang terasa cukup nyaman sehingga baik penumpang yang duduk di baris pertama maupun kedua akan terasa lega. Ditambah lagi dengan adanya fitur-fitur yang mendukung kenyamanan pada saat di dalam kabin mobil, salah satunya adalah AC double blower sehingga seluruh isi kabin mobil akan terasa Tetap sejuk meskipun udara di luar ruangan cukup panas.

Demi meningkatkan kenyamanan dan juga sekaligus kesan yang lebih mewah Honda HR-V juga telah menerapkan sistem starter yang modern yakni start stop button tentunya ini akan membuat pengemudi merasa lebih antusias ketika hendak menggunakan Honda HR-V ini.

Dari segi kenyamanan juga akan lebih terasa Ketika anda mencoba menggunakan kemudi dari Honda HR-V ini yang telah memanfaatkan teknologi power steering yang selama ini dikenal cukup efektif untuk meningkatkan responsibilitas sehingga mengemudi tidak melelahkan meskipun anda sedang melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Fitur tambahan lainnya ada pada bagian multimedia atau bersifat menghibur yakni pemutar CD DVD dan juga radio, kualitas suara yang akan terdengar dalam kabin mobil juga akan semakin mengesankan karena telah terpasang speaker pada bagian depan maupun belakang. Fitur sambungan seperti bluetooth dan juga USB tentu juga telah tersedia pada mobil yang dibandrol dengan harga cukup mahal ini. Untuk memudahkan pengaturan audio dan juga fitur lain pada kemudi telah disematkan beberapa tombol yang akan sangat membantu saat anda berkendara sendiri dan ingin mengatur volume ataupun lainnya tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

New Honda HRV

Mesin Dan Transmisi Honda HR-V

Honda HR-V disediakan dalam dua tipe yang diklasifikasikan pada kapasitas mesin yang berbeda. Tipe pertama menggunakan mesin dengan kapasitas 1,5 L dan tipe kedua menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 1,8 L. Keduanya telah memanfaatkan teknologi SOHC dan juga i-VTEC.

Konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit berkat penggunaan sistem fuel injection. Pada prakteknya mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar, dimana untuk tipe 1,5 L hasil tenaga maksimal yang dicapai adalah 120 PS dan torsi puncak 145 Nm. Sedangkan untuk tipe 1,8 L daya maksimal yang diraihnya adalah 139 PS dan torsi 169 Nm.

Perbedaan kekuatan maupun nilai torsi yang dihasilkan tentu akan mempengaruhi harga yang akan ditawarkan oleh pihak Honda bagi Anda yang menginginkan mobil Low SUV dengan tingkat akselerasi yang tinggi maka akan lebih baik jika Anda memilih tipe 1,8 L apalagi jika anda sering melakukan touring di medan yang sedikit sulit misalnya tikungan tajam ataupun tanjakan mobil dengan nilai torsi yang lebih besar akan jauh lebih direkomendasikan. Untuk tipe manual Honda HR-V menyediakan transmisi berjumlah 6 percepatan.

Sistem Keamanan Dan Harga Honda HR-V

Yang tidak kalah penting dari sebuah kendaraan adalah sistem keamanan yang disediakan khususnya untuk mobil yang nantinya akan dijual dengan harga cukup mahal ini konsumen tentu mengharapkan sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan mobil-mobil lain yang dibandrol dengan harga 200 jutaan.

Untuk Honda HR-V ini sistem keamanan bisa dibilang sudah cukup baik karena sistem rem yang digunakan sudah memanfaatkan teknologi ABS, disamping itu untuk mengurangi terjadinya benturan yang terlalu keras juga sudah terpasang air bags yang tidak hanya fokus untuk melindungi pengemudi maupun penumpang yang duduk di baris pertama saja tetapi juga untuk penumpang yang ada di baris kedua karena air bags yang terdapat pada Honda HR-V juga terletak pada bagian sisi kanan maupun kiri kabin mobil.

Disamping itu juga masih terdapat teknologi canggih berupa crash sensor yang akan sangat membantu pengemudi untuk tetap Waspada agar tidak sampai terjadi benturan. Lalu Berapakah harga dari Honda hr-v ini ?

  • Honda HR-V 1,8 L Prestige CVT Rp 372,800,000,-
  • Honda HR-V 1,5 L E CVT Rp 300,400,000,-
  • Honda HR-V 1,5 L S CVT Rp 278,400,000,-
  • Honda HR-V 1,5 L S M/T Rp 268,400,000,-

Nah, selanjutnya keputusan tinggal di tangan anda untuk memilih tipe yang paling anda perlukan.