Harga Helm INK Dan KYT Terbaru

Helm merupakan salah satu kelengkapan saat mengendarai sepeda motor, apalagi di Indonesia pengguna sepeda motor memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan para pengendara kendaraan roda empat ataupun kendaraan umum lainnya. Sehingga pangsa pasar helm memang cukup tinggi mengingat untuk satu rumah tangga yang biasanya terdiri dari 4 anggota keluarga tentu saja masing-masing memiliki satu helm, bahkan ada juga beberapa orang yang mungkin membutuhkan helm lebih dari satu karena berkaitan dengan gaya dan disesuaikan dengan kendaraan yang dimiliki.

Sebab helm memang memiliki model yang bervariasi, secara garis besar helm terdiri dari versi half face dan full face, untuk versi half face memang lebih terkesan universal karena bisa digunakan oleh siapapun dan dengan jenis kendaraan apapun, tetapi untuk seri helm full face biasanya digunakan oleh wanita yang sering menggunakan kendaraan Sporty, tujuannya adalah untuk membuat tingkat keamanan lebih maksimal karena rata-rata motor sport yang memiliki tingkat akselerasi yang tinggi, disamping itu helm full face sangat serasi jika dikombinasikan dengan motor sport yang biasanya meningkatkan kesan maskulin.

Di Indonesia ada banyak sekali merk helm yang bisa anda pilih salah satunya di antara yang cukup terkenal adalah helm merk INK dan juga KYT, kedua merk helm tersebut cukup ternama dan biasanya juga dijadikan sasaran empuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk bisa memiliki helm tersebut tanpa sepengetahuan pemilik atau bisa juga Dibilang sebagai upaya pencurian.

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari helm baik itu helm full face ataupun half face berikut ini akan dipaparkan mengenai tips-tips penting untuk bisa memilih jenis hewan yang tepat dan nyaman.

• Melihat lisensi dari helm tersebut
Pada umumnya saat ini memang sudah cukup familiar di Indonesia untuk memilih alam yang memiliki label SNI atau standar nasional Indonesia yang itu menandakan bahwa tingkat keamanan dari helm tersebut sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh peraturan pemerintah di Indonesia, biasanya harganya juga tergolong bersahabat dan tidak terlalu mahal. Sementara itu untuk Anda yang ingin memiliki helm dengan kualitas internasional maka usahakan untuk mencari helm dengan sertifikat DOT, karena itu artinya tingkat keamanan dari helm tersebut sudah melalui uji coba standar internasional.

• Ukuran helm yang sesuai dengan ukuran kepala
Biasanya saat membeli helm kita akan melihat size atau ukurannya, diantara ukuran helm yang biasanya mudah untuk dijumpai adalah M dan L saja, karena memang untuk rata-rata ukuran kepala masyarakat Indonesia sudah cukup pas untuk ukuran tersebut tetapi sebenarnya ada juga ukuran helm lain yang memang disesuaikan untuk jenis ukuran kepala yang lumayan besar seperti ukuran XL dan XXL.

Saat membeli helm Jika anda ingin merasakan kenyamanan yang maksimal maka usahakan untuk mencobanya terlebih dahulu, akan lebih bagus jika helm tersebut terasa pas dan menempel di kepala anda sebab menggunakan helm yang terlalu besar akan terasa kurang nyaman apalagi jika dalam kondisi akselerasi tinggi karena helm akan terterpa angin dan membuat posisinya berubah sehingga tidak bisa melindungi bagian kepala secara penuh.

• Bobot dari helm
Tingkat kenyamanan saat menggunakan helm juga bergantung pada bobot dari helm yang sedang anda gunakan, menggunakan helm yang terlalu berat tentu saja akan membuat tengkuk terasa pegal dan bahkan bisa menyebabkan rasa pusing apalagi jika anda sering melakukan perjalanan jauh, akan lebih bagus jika anda menyesuaikan buat helm sesuai dengan tingkat kenyamanan sehingga tidak akan membuat anda merasa kesakitan meskipun menggunakan helm tersebut dalam jangka waktu yang lama.

• Sistem keamanan pada helm
Untuk helm merk INK dan juga KYT yang memang sangat rawan pencurian dan harganya yang tergolong mahal sudah pasti akan membuat pemiliknya merasa kurang nyaman ketika meninggalkan helm tersebut di atas kendaraan yang diparkirkan jauh dari pemiliknya, untuk menghindari pencurian atau tindakan yang tidak bertanggungjawab maka anda bisa memilih helm yang memiliki tingkat keamanan maksimal yang biasanya akan dilengkapi dengan fitur anti theft.

Tersebut di atas adalah informasi yang berkaitan dengan tips-tips memilih helm untuk kenyamanan dan keamanan anda dalam berkendara, semoga bermanfaat.