Promo Harga Hardisk Laptop PC Murah Terbaru April 2017

Harga Hardisk Laptop Dan PC ~ Sebuah perangkat komputer ataupun ke perangkat IT lainnya seperti smartphone maupun laptop tentu saja membutuhkan media penyimpanan, pada umumnya untuk smartphone ROM yang bisa digunakan adalah sebesar 256 GB. Kebutuhan penyimpanan file pada laptop ataupun komputer tentu saja sangat berbeda dengan kebutuhan penyimpanan pada smartphone.

Hal ini dikarenakan komputer ataupun laptop biasanya digunakan untuk aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan dan biasanya ukuran filenya cukup besar sehingga perangkat penyimpanan yang di perlukan juga harus memiliki kapasitas yang jauh lebih besar.

Harga HardiskĀ  Terbaru

Seagate Back Up Plus 1 TB
Rp. 700.000,-
WD Element 2.5″ 1 TB
Rp. 700.000,-
Hitachi Touro External HD 1TB
Rp. 650.000,-
Transcend HD EksternalĀ  1 TB
Rp. 840.000,-
Transcend Storejet 1 TB
Rp. 700.000,-
WD Ultra Portable Storage 2 TB
Rp. 1.225.000,-
WD Ultra Portable Storage 4 TB
Rp. 1.900.000,-
Toshiba Canvio Basic 1 TB
Rp. 700.000,-
WDC Passport Ultra 2 TB
Rp. 1.200.000,-
Seagate Expansion 2.5″ USB 1 TB
Rp. 710.000,-
Maxtor M3 1TB
Rp. 700.000,-

Untuk jenis perangkat penyimpanan pada kelas komputer ataupun laptop biasanya disebut dengan hard disk, kapasitas hard disk memang cukup beragam namun rata-rata laptop saat ini memiliki kapasitas hard disk minimal adalah 500 GB dan maksimalnya adalah 3 TB.

Semakin besar ukuran hard disk internal yang dimiliki oleh sebuah laptop ataupun komputer sangat berpengaruh pada harga yang akan ditawarkan. Karena perlu diketahui bahwa hard disk juga dikategorikan dalam dua tipe yaitu hard disk eksternal maupun hard disk internal. Untuk hard disk internal inilah yang biasanya menjadi salah satu spesifikasi sebuah laptop atau perangkat komputer yang banyak disoroti oleh calon pembeli, hard disk internal itu sendiri sudah langsung terpasang pada perangkat laptop ataupun CPU yang secara langsung akan berhubungan dengan motherboard via kabel SATA/ATA.

Hardisk Laptop Murah

Untuk diketahui bahwa ada beberapa vendor yang secara khusus menyediakan produk hard disk dengan spesifikasi yang beragam. Karena dalam membeli sebuah hard disk khususnya bagi Anda yang menggunakan hard disk eksternal tidak serta-merta hanya menyoroti kapasitas penyimpanannya saja tetapi juga mengetahui tipe SATA yang digunakan serta kecepatan putaran hard disk, yang tentu saja kedua hal tersebut akan sangat berpengaruh pada kinerja laptop maupun hard disk eksternal yang anda miliki.

Di pasaran kita akan sering menjumpai hard disk dengan merek HGST, Hitachi, Seagate, WD, Toshiba maupun Samsung. Masing-masing merk tersebut diatas adalah tergolong sebagai merek yang cukup terkenal dan sudah terbukti kualitasnya jika ditanyakan manakah yang lebih baik tentu saja tergantung pada kebutuhan dan budget yang anda miliki. Pada umumnya untuk para pengguna laptop menggunakan hard disk merk Seagate yang mana harganya memang lebih terjangkau karena untuk kapasitas 500 GB Anda bisa mendapatkannya dengan dana sekitar Rp 500 ribuan saja.

Hardisk Internal Terbaik

Namun jika anda ingin memiliki kualitas hard disk yang memiliki tingkat putaran kecepatan lebih maksimal Anda bisa memilih untuk menggunakan HGST karena sudah menyediakan hard disk dengan kecepatan putarnya hingga 7200 rpm.

Untuk merk WD sebenarnya juga bisa dijadikan alternatif karena tergolong cukup terjangkau sebab untuk kapasitas hingga 3 TB dan memiliki kecepatan putar 5400 rpm hanya dijual dengan harga Rp 1,5 jutaan saja.

Demikianlah informasi yang berkaitan dengan harga hard disk untuk laptop maupun komputer,semoga informasi ini bermanfaat.