Promo Harga Ban Swallow Trail Ring 14 Dan 17 Murah April 2017

Harga Ban Swallow Trail ~ Jika dilihat dari namanya ban Swallow mungkin dianggap sebagai ban buatan luar negeri yang harus didatangkan dengan cara diimpor namun ternyata merk ini adalah merk lokal yang itu artinya dibuat di dalam negeri yaitu Indonesia, meskipun demikian merk tersebut cukup ternama dan sudah digunakan oleh kendaraan berkelas di Indonesia diantaranya adalah Honda dan juga Yamaha.

Saat ini rata-rata penduduk Indonesia memang masih menggunakan kendaraan roda dua dan pada perkembangannya kini banyak orang yang juga mulai tertarik untuk menggunakan motor dengan konsep adventure atau motor trail. Salah satu ciri khas dari motor ini adalah desain yang ramping, ground clearance yang tinggi dan juga jenis ban yang digunakan yang memang lebih berbeda dan berkarakter dibandingkan dengan ban kendaraan lainnya.

Ban motor trail memang sengaja di desain khusus untuk melalui medan off road khususnya berlumpur atau licin sehingga nantinya motor tersebut masih tetap bisa melaju dalam kondisi apapun. Namun pada perkembangannya motor trail kini juga bisa dilihat di perkotaan yang itu artinya melalui jalan aspal, padahal sebenarnya ban trail Ini kurang begitu ideal untuk digunakan di jalanan yang rata seperti aspal sebab setiap tonjolan yang cukup besar dari bantal ini idealnya adalah untuk bisa memberikan cengkraman yang kuat pada saat digunakan untuk melalui medan yang berlumpur atau berkerikil.

Ban Motor Trail

Tetapi apabila digunakan di jalan aspal yang notabene-nya merupakan permukaan yang halus daya cengkram dari ban ini tidak akan berfungsi sama sekali dan tentu saja hal ini akan memberikan efek yang kurang bagus apalagi jika digunakan dalam kondisi hujan yang mana pada umumnya jalan akan terasa lebih licin maka ban trail memang sangat berbahaya.

Seorang biker memilih menggunakan motor trail untuk melaju di jalan raya harapannya adalah agar mendapatkan kenyamanan karena memang suspensi dari motor trail yang cukup empuk sehingga untuk kondisi jalan raya di Indonesia yang kadangkala tiba-tiba dijumpai lubang di tengah jalan maka motor trail memang sanggup untuk menangani masalah tersebut karena nantinya baik kendaraan maupun penumpang tidak harus merasakan benturan yang terlalu kuat.

Tetapi apabila masih tetap menggunakan ban trail saat digunakan di jalan raya maka akan membahayakan pengemudi oleh sebab itu ban trail hanya direkomendasikan untuk Anda yang ingin menggunakannya di track yang sulit khususnya bagi Anda yang suka melakukan Adventure di medan-medan yang masih baru yang identik dengan bebatuan maupun kerikil tajam.

Sebaliknya apabila anda ingin mengendarai motor berkonsep adventure tetapi masih menggunakan ban trail maka lebih disarankan untuk menggantinya dengan ban biasa karena lebih ideal untuk jalan aspal.

Dengan mengetahui kekurangan dan juga kelemahan ban trail ini tentu saja kini anda akan berpikir dua kali untuk menggunakan kendaraan yang memiliki permukaan ban yang terlalu menonjol di jalan raya.