Spesifikasi Harga Google Pixel & Keunggulan Terbaru April 2017

Harga Google Pixel ~ Setelah terbilang sangat sukses dan memiliki nama besar sebagai mesin pencarian berskala internasional Google juga sebenarnya sudah sering memperkenalkan smartphone yang menggunakan operating system Android seperti pada tahun 2016 tepatnya pada bulan Oktober Google memperkenalkan salah satu harian smartphone terbarunya yang diberi nama dengan Google Pixel XL.

Sesuai dengan namanya untuk tipe ini memang memiliki ukuran yang cukup lebar karena menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Ponsel ini memang tidak dijual murah sehingga bisa dipastikan spesifikasi yang dimilikinya sangatlah menawan termasuk juga nantinya untuk kualitas gambar yang bisa dipantau oleh mata penggunanya yang tentu saja akan sangat terasa lebih optimal.

Untuk selanjutnya kita akan membahas secara lebih terperinci mengenai spesifikasi dari Google Pixel XL ini termasuk juga informasi yang saat ini masih berlaku.

Desain Dan Display

Desain yang diterapkan oleh Google pada smartphone Ini memang terlihat lebih unik khususnya saat anda melihat pada bagian cover belakang. Mulai dari keberadaan dua warna yang sedikit berbeda antara sisi bawah dan atas termasuk juga dari komponen kamera yang lensanya memiliki ukuran sangat kecil namun nantinya akan mampu menghasilkan gambar yang maksimal.

Tampak depan smartphone ini memang seperti smartphone yang sangat polos karena tidak memiliki tombol home fisik sehingga terlihat lebih praktis dan tidak terlalu ramai. Dari tingkat ketebalannya Google Pixel XL ini memang tergolong masih cukup tebal yaitu 8,5 mm dengan Bobot secara keseluruhannya adalah 168 gram.

Berkaitan dengan display Google Pixel XL menggunakan panel AMOLED dengan screen body rasionya adalah 71. 2% serta resolusi gambar yang mampu ditampilkannya adalah 1440 x 2560 pixels sehingga memang sangat benar-benar maksimal untuk ukuran smartphone saat ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang gemar melakukan video streaming ataupun melihat hasil foto anda dengan menggunakan Google Pixel XL ini karena selain lebar smartphone ini juga memiliki tingkat kerapatan layar yang cukup maksimal yaitu 534 ppi.

Dari segi fitur perlindungan layar Google Pixel XL memanfaatkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass versi 4 yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk membuat layar dari smartphone Ini lebih tahan terhadap goresan maupun benturan.

Kapasitas RAM dan Hardware

Pada point ini akan sangat berpengaruh pada kinerja dari seperangkat smartphone Google Pixel XL disediakan dalam 1 varian kapasitas RAM saja yaitu 4GB tetapi untuk versi memori internalnya terdiri dari dua tipe yaitu 32GB dan 128GB.

Mengingat bahwa Google Pixel XL ini tidak menyediakan slot kartu SD maka pilihan kapasitas memori internal dari smartphone ini seolah-olah mengharuskan anda untuk langsung memilih versi 128 GB agar nantinya bisa menyimpan berbagai macam file maupun data dengan lebih leluasa, namun dari perbedaan kapasitas memori internal yang cukup besar ini akan membuat Anda juga harus membayar harga yang jauh lebih mahal.

Untuk bagian operating system Google Pixel XL secara resmi sudah mengusung Android OS versi 7.1 atau Nougat sehingga terasa lebih fresh dan benar-benar terasa sebagai smartphone masa kini yang nantinya akan mempengaruhi kinerja maupun pengoperasian dari smartphone tersebut. Di bagian dapur pacu Google Pixel XL menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821, CPU quad core( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ) dan juga olahan grafis dari Adreno 530.

Secara keseluruhan kinerja dari smartphone Ini memang benar-benar maksimal sehingga nantinya bisa anda gunakan untuk beragam jenis kebutuhan dan memiliki Google Pixel XL ini akan membuat Anda benar-benar memiliki seperangkat smartphone yang tidak hanya pintar tetapi juga memiliki kinerja yang bisa diandalkan.

Google Pixel

Kamera

Google Pixel XL masih menggunakan kamera single saja pada bagian kamera utamanya dengan resolusinya adalah sebesar 12.3 MP ukuran resolusi yang memang terasa cukup unik namun demikian smartphone ini juga dibekali dengan fitur dukungan untuk kamera utamanya dan diantara yang cukup istimewa adalah keberadaan dari EIS, dual LED dan juga laser autofocus. Untuk kamera kedua Google Pixel XL memanfaatkan lensa dengan resolusi yang sudah lumayan besar yaitu 8 MP yang memiliki fitur aperture f/2.4.

Konektivitas dan Kapasitas Baterai

Google Pixel XL merupakan smartphone single SIM yang bisa anda isi dengan kartu berukuran minimalis yaitu nano sim yang nantinya juga bisa anda fungsikan untuk mengakses internet dengan kualitas jaringan GSM, HSPA maupun 4G LTE apalagi teknologi LTE yang digunakan sudah pasti yang jenis LTE yang sangat mutakhir yaitu LTE Cat11.

Untuk diketahui pula bahwa smartphone Ini memang dilengkapi dengan fitur Splash and dust resistant sehingga masih terasa cukup aman saat Anda menggunakan perangkat ini meskipun di bawah rintik hujan namun memang belum bisa anda manfaatkan untuk bertahan di dalam air.

Di bagian kapasitas baterai Google Pixel XL memanfaatkan baterai Lithium-Ion dengan kapasitasnya adalah 3450 mili ampere dan didukung pula dengan fitur fast baterai charging.

Fitur fingerprint sensor juga bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan keamanan dari smartphone ini selain memiliki fitur sensor tersebut Google Pixel XL juga memberikan Anda kesempatan untuk memanfaatkan sensor lainnya di antaranya adalah barometer, compass, proximity, giro dan juga accelerometer.

Warna Dan Harga

Tersedia 3 varian warna yang bisa anda pilih salah satunya saat ingin membeli Google Pixel XL ini diantaranya adalah Quite Black, Very Silver dan Really Blue. Harga terperinci dari Google Pixel XL adalah sebagai berikut :

  • Google Pixel XL 32GB Rp 13,990,000,-
  • Google Pixel XL 128 GB Rp 16,399,000,-

Kelebihan Google Pixel XL

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Ini terutama dari segi kualitas gambar yang disajikannya yang memang terbilang sangat bagus selain itu juga memiliki ukuran yang lebar sehingga sangat serasi jika disandingkan dengan kapasitas RAM yang besar pula yaitu 4 GB.
Adanya fitur fingerprint sensor maupun fast battery charging juga semakin melengkapi kecanggihan dari Google Pixel XL ini walaupun belum bisa digunakan untuk berenang tetapi kemampuannya untuk tahan terhadap rintik air hujan juga sudah bisa dijadikan sebagai salah satu alasan mengapa Google Pixel XL ini cukup istimewa.

Kekurangan Google Pixel XL

Salah satu kekurangan dari smartphone ini sebenarnya bersifat opsional karena beberapa orang mungkin tidak menjadikannya sebagai alasan yang begitu berarti yaitu harga, karena memang harga dari smartphone ini yang cukup mahal dan bisa di pastikan hanya sedikit orang yang bisa memilikinya.

Kekurangan kedua adalah tidak adanya slot untuk memasang kartu SD di tambah lagi perbedaan kapasitas memori internal yang sangat jauh berbeda antara versi yang satu dan lainnya.

Tersebut di atas adalah informasi yang berhubungan dengan Google Pixel XL, semoga informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih rinci lagi mengenai smartphone tersebut.