Harga Samsung Galaxy On Nxt RAM 3GB Octa Core Terbaru 2017

Harga Samsung Galaxy On Nxt ~ Kembali hadir smartphone terbaru dari Samsung yang juga sudah langsung menggunakan material berbahan metal sebagai daya tariknya, Smartphone tersebut dikenalkan dengan nama Samsung Galaxy On Nxt. Kehadiran dari Smartphone ini sebenarnya merupakan suksesor dari Galaxy On7 dan On8 yang mana kedua Smartphone Ini hanya dijual pada beberapa toko online saja dan sampai saat ini tidak banyak counter HP yang memiliki atau menyediakan stok kedua smartphone tersebut. Tetapi bagi Anda yang belum sempat merasakan kecanggihan dari Galaxy On7 dan On8 maka anda bisa langsung mencoba generasi terbarunya yaitu Galaxy On Nxt.

Seperti apakah kecanggihan dan daya tarik dari smartphone ini, mari kita ungkap secara lebih rinci mengenai spesifikasi Samsung Galaxy On Nxt.

Desain Body Samsung Galaxy On Nxt

Smartphone ini memang terlihat lebih simple dengan balutan warna metal yang bisa dibilang tidak mengkilap namun tetap menyimpan kesan yang misterius, dari segi dimensi Samsung Galaxy On Nxt memiliki ukuran 151.7 x 75.0 x 8.0 mm. Jika dilihat dari dimensi tersebut maka Smartphone Ini juga terbilang cukup tipis Adapun untuk berat yang dimilikinya hanya 167 gram saja.

Di bagian belakang hanya terdapat dua komponen yaitu LED Flash dan juga lensa kamera yang posisinya masih tetap sama yaitu pada bagian tengah. Posisi ini memang merupakan ciri dari smartphone flagship yang dimiliki oleh Samsung dimana untuk posisi speaker diletakkan pada sisi bawah sehingga fitur audio tetap terasa optimal meskipun Anda meletakkan smartphone dalam posisi apapun. Di bagian depan tetap terdapat tombol home fisik dan akan memfasilitasi fitur fingerprint sensor guna meningkatkan keamanan data yang tersimpan dalam smartphone.

Hal yang tak kalah menarik adalah melihat pada sisi layar yang berukuran 5,5 inci dengan Tampilan resolusi gambarnya yang cukup bagus yaitu 1024 x 1980 pixels disusul kemudian kerapatan pixelnya sebesar 294 ppi. Hasil gambar yang ditampilkan dari smartphone ini juga terlihat menjadi lebih istimewa berkat adanya layar berteknologi 2,5D, selain itu layar ini juga telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Teknologi yang bisa dibilang baru dan hadir pada Samsung Galaxy On Nxt ini adalah pada segi keamanan, karena tidak hanya mengandalkan fitur fingerprint sensor saja tetapi juga adanya fitur S Secure, fitur ini bekerja dengan sangat efektif untuk menyembunyikan ataupun mengunci aplikasi yang tidak ingin anda publikasikan kepada orang lain yang sedang menggenggam smartphone anda.

Dari fitur ini anda juga difasilitasi dengan folder khusus yang bisa anda gunakan untuk menyembunyikan file-file yang menurut anda sangat penting dan sifatnya pribadi. Sehingga kesimpulan awal dari tampilan Samsung Galaxy On Nxt adalah tidak hanya menang pada bagian putihnya saja tetapi juga dengan kecanggihan fitur yang ditawarkan.

OS Dan Hardware Samsung Galaxy On Nxt

Smartphone ini menggunakan Android versi 6.0.1 atau Marshmallow yang kemudian akan bekerja sama dengan prosesor octa-core 64-bit selanjutnya untuk kapasitas RAM yang dimiliki oleh Smartphone Ini adalah 3 GB dengan kolaborasi ini tentu saja Samsung Galaxy On Nxt akan sangat mumpuni jika digunakan untuk melakukan beragam aktivitas mobile dengan kecepatan tinggi.

Terutama jika melihat kapasitas RAM-nya yang termasuk dalam ukuran sedang, dengan demikian hampir bisa dipastikan bahwa Samsung Galaxy On Nxt akan menduduki smartphone kelas menengah dari keluarga smartphone Samsung.

Dukungan kemudahan untuk memasang dual sim card juga telah disediakan oleh smartphone ini dan salah satu tray-nya bisa anda gunakan untuk memasang SIM card dengan pengaturan jangkauan 4G LTE. Teknologi LTE yang digunakan oleh Samsung Galaxy On Nxt memang masih kelas menengah yaitu LTE Cat4 dan biasanya diaplikasikan pada smartphone 4G middle end, namun demikian LTE Cat4 sudah mampu untuk mendukung pengunduhan data dengan kecepatan 150 Mbps dengan upload berkecepatan 50 Mbps.

Kamera Samsung Galaxy On Nxt

Smartphone ini menawarkan fitur kamera yang sudah cukup baik mengingat lensa utama yang terpasang pada On Nxt ini adalah sebesar 13 MP dengan dukungan fitur yang sangat lengkap yaitu HDR, panorama, face detection, touch focus, geo-tagging, autofocus, f/1,9 aperture dan tentu saja LED Flash.

Sementara itu untuk kamera depan sudah menggunakan lensa dengan resolusi 8 Megapixel dan juga didukung dengan fitur f/1.9 aperture. Dengan demikian baik kamera depan maupun kamera belakang dari Samsung Galaxy On Nxt masing-masing mampu menghasilkan foto terbaik.

Konektivitas Dan Kapasitas Baterai Samsung Galaxy On Nxt

Fitur konektivitas mutlak diperlukan pada sebuah smartphone, meskipun untuk jenis smartphone kelas menengah belum terlalu lengkap fitur konektivitas yang disediakan seperti halnya pada Samsung Galaxy On Nxt ini yang pada bagian sambungannya belum dilengkapi dengan NFC, padahal NFC ini merupakan salah satu fitur yang sangat penting ketika anda ingin menukar file dalam ukuran yang besar seperti video ataupun game dengan waktu yang lebih cepat. Tetapi hal ini tidak terlalu dipermasalahkan mengingat bahwa Samsung Galaxy On Nxt juga sudah dilengkapi dengan adanya GPS, Wi-Fi, bluetooth versi 4,1, hotspot serta micro SD versi 2.0.

Untuk membuat Smartphone Ini lebih tahan lama maka Samsung memberikan baterai dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 3300 mAh baterai tersebut diklaim mampu bertahan hingga 21 jam untuk talk mode, dan 15 jam untuk mode 4G LTE. Pemasangan dari bateri Samsung Galaxy On Nxt bersifat non-removable dan dari type Lithium-Ion. Sayangnya baterai ini belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga untuk mengisi baterai ini dibutuhkan waktu yang cukup lama setidaknya 2 jam lebih.

Harga Dan Fitur Unggulan Samsung Galaxy On Nxt

Adanya fitur unggulan memang sangat mempengaruhi harga yang ditawarkan oleh sebuah produsen smartphone, untuk Samsung Galaxy On Nxt ini menyediakan fitur unggulan dari segi keamanan data yaitu dengan memberikan sensor fingerprint itu artinya anda bisa dengan lebih aman dan nyaman ketika meninggalkan smartphone di dekat teman ataupun famili anda, karena mereka tidak bisa membuka smartphone tersebut tanpa menggunakan sidik jari yang sudah dilakukan scanning dan itu tentu adalah sidik jari pemiliknya.

Smartphone yang memiliki memori internal sebesar 32 GB ini sudah pasti akan mampu menampung berbagai macam file-file yang penting termasuk adalah foto, video dan dokumen lainnya. Anda pun juga bisa memasang memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya adalah 256 GB.

Harga dari Samsung Galaxy On Nxt ini adalah Rp 3,5 juta sehingga terbilang sangat murah mengingat smartphone branded ini sudah menggunakan RAM dengan kapasitas yang cukup lega yaitu 3 GB.