HP Android Evercoss Elevate Y2 Power Harga 1 Jutaan Kamera 8MP

Harga HP Android Evercoss Elevate Y2 Power Dibawah 1 Jutaan Terbaru

Sebagai smartphone merk lokal, Evercoss sudah terbukti mampu bertahan di tengah gempuran produk-produk smartphone yang berasal dari berbagai negara. Dikenal sebagai merk smartphone yang dijual dengan harga terjangkau, Evercoss juga terus melakukan inovasi agar tetap diminati oleh pasar.

Kali ini dengan bangga, Evercoss memperkenalkan produk terbarunya yaitu Evercoss Elevate Y2 Power, sebuah smartphone yang sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki budget Rp 1 jutaan tetapi menghendaki untuk memiliki smartphone Android dengan fitur kamera yang baik.

Berikut ini adalah spesifikasi mengenai smartphone merk Evercoss Elevate Y2 Power
¢ Display Evercoss Elevate Y2 Power
Smartphone ini menggunakan layar IPS selebar 5,5 inchi dengan kemampuan untuk menampilkan display gambar 1280 x 720 pixels. Hasil gambar memang terlihat lebih tajam dan juga lebih kaya warna dan istimewanya lagi Elevate Y2 Power sudah menggunakan layar 2,5D sehingga sudut pandangnya terlihat lebih lebar dan juga tentu membuat anda semakin percaya diri ketika menggunakan smartphone dengan layar 2,5D yang merupakan jenis layar terpopuler dan pada saat sudah banyak digunakan oleh Smartphone branded yang bahkan dijual dengan harga lebih mahal.
Namun sayangnya layar dari Smartphone ini belum dilengkapi oleh fitur perlindungan sehingga hukumnya wajib untuk memasang tempered glass atau pelindung layar agar layar dari Evercoss Elevate Y2 Power ini tidak tergores dan satu lagi beberapa pengguna Evercoss sering mengalami terjadinya kerusakan pada layar akibat terkena benturan hal ini juga merupakan sebuah efek negatif karena sebidang layar yang belum menggunakan fitur perlindungan apapun maka dari itu sangat disarankan untuk menggunakan pelindung layar atau bahkan flip cover agar jika terjadi benturan maka layar akan lebih terlindungi.
Meskipun sudah terlihat lebih elegan rupanya smartphone ini masih terasa cukup tebal karena tingkat ketebalannya mencapai 10,3 mm. Elevate Y2 Power dari Evercoss ini disediakan dalam 3 varian warna yaitu Dark Blue, Natural Wood dan White.
Smartphone ini memiliki fitur-fitur unggulan salah satunya adalah adanya Gesture To Wake Up and Air Gesture, teknologi ini memungkinkan anda untuk bisa menghidupkan smartphone tanpa harus menyentuh layar sehingga sangat efektif jika tangan anda sedang kotor ataupun terkena air dan juga minyak.
Di bagian frame kanan terdapat beberapa tombol diantaranya adalah tombol volume up dan down, tombol power dan smart key. Tampilan tombol smart key ini memang terlihat lebih mencolok karena menggunakan material dengan warna yang shining. Smart key itu sendiri berfungsi untuk mempermudah anda dalam menggunakan beberapa fitur tertentu, diantaranya adalah untuk masuk ke dalam menu kamera secara otomatis meskipun smartphone dalam kondisi sedang terkunci. Fitur lainnya adalah Anda bisa langsung melakukan perekaman suara dengan cara melakukan smart key tersebut sehingga tidak perlu masuk ke dalam menu dan juga anda tidak akan tertinggal moment untuk bisa mendapatkan dokumentasi dalam bentuk audio yang anda perlukan.
¢ OS dan hardware Evercoss Elevate Y2 Power
Smartphone Ini menggunakan operating system Android versi 5.1 atau Lollipop yang bisa dinilai bahwa operating system ini sudah cukup bagus dan canggih, sehingga beberapa aplikasi yang anda perlukan bisa langsung di install dengan mudah karena OS Lollipop masih banyak disupport oleh aplikasi-aplikasi terbaru saat ini.
Smartphone dual SIM ini menggunakan prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz dan selanjutnya didukung pula dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB serta memori internal sebesar 16 GB. Melihat spesifikasi dari dapur pacu Evercoss Elevate Y2 Power ini tampaknya Smartphone Ini sudah cukup mampu untuk digunakan aktivitas bermain game melakukan multitasking dengan lancar termasuk juga untuk menginstal beberapa aplikasi media sosial maupun chatting yang menurut anda sangat penting untuk dimiliki tanpa harus mengalami lag. Meskipun demikian anda harus tetap pandai dalam mengatur penggunaan aplikasi, karena RAM 2 GB bisa dibilang masih cukup pas-pasan.
Berkaitan dengan kinerja smartphone tentu tak lepas dari jangkauan jari, Y2 Power ini memiliki teknologi 4G LTE dengan kemampuan untuk mengakses internet berkecepatan maksimal 31 Mbps sehingga jika anda melakukan streaming video ataupun melakukan download file video yang ukurannya besar akan terasa lebih cepat selain itu koneksi yang lebih cepat dan stabil juga membuat konsumsi daya baterai jauh lebih hemat.
¢ Kamera Evercoss Elevate Y2 Power
Sektor kamera memang selalu menjadi perhatian utama saat membeli sebuah smartphone apalagi Elevate Y2 Power merupakan smartphone merk lokal yang dijual dengan harga yang murah, tidak sedikit orang yang merasa bahwa Smartphone ini memiliki spesifikasi yang tidak bisa diandalkan.
Tetapi rupanya Evercoss memberikan jawaban yang benar memuaskan karena Elevate Y2 Power sudah menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP pada bagian belakang serta 8 MP untuk kamera depan. Mengenai hasil gambar yang bisa ditangkap oleh kamera Elevate Y2 Power ini tentu tidak perlu diragukan lagi karena sensor kamera yang digunakan pada Smartphone Ini adalah buatan Sony yang mana merupakan perusahaan yang terkenal dalam hal fotografi.
Oleh sebab itu untuk harga yang cukup terjangkau Evercoss Elevate Y2 Power sudah sangat bisa diandalkan guna mendapatkan hasil foto maupun video dengan gambar berkualitas baik untuk kamera depan maupun kamera belakang.
¢ Kapasitas Baterai Evercoss Elevate Y2 Power
Inilah salah satu poin yang paling menarik dari kehadiran Evercoss Elevate Y2 power yaitu pada bagian kapasitas baterai. Kenapa demikian sebab Evercoss telah memberikan baterai dengan kapasitas yang luar biasa besar yaitu 6200 mAh. Daya tahan dari baterai Elevate Y2 Power ini tidak hanya satu hari saja bahkan jika digunakan secara normal Evercoss Elevate Y2 Power ini bisa bertahan sampai 4 hari tanpa melakukan pengisian ulang baterai, tentu saja ini menjadi salah satu keunggulan dari smartphone tersebut. Mengingat hampir semua smartphone selalu mengalami permasalahan dalam hal daya tahan baterai.
Mengingat kapasitas baterainya yang cukup besar smartphone ini juga bisa difungsikan sebagai power bank sehingga jika anda memiliki gadget lainnya dengan kapasitas baterai sekitar 2000 mAh sampai 3000 mAh maka Evercoss Elevate Y2 Power bisa dijadikan sebagai sumber pengisian baterai sehingga Smartphone Ini sangat-sangat bermanfaat untuk digunakan dalam berbagai hal kebutuhan.
Disamping itu Evercoss juga menyadari bahwa kapasitas baterai yang besar akan membutuhkan waktu yang lumayan lama jika dilakukan pengisian ulang baterai, untuk itu Elevate Y2 Power juga sudah dilengkapi dengan fitur unggulan berupa fast battery charging sehingga dengan kapasitas 6200 mAh hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 sampai 2,5 jam saja atau bahkan mungkin bisa lebih cepat dari itu.
¢ Harga Evercoss Elevate Y2 Power
Saat ini satu unit Elevate Evercoss Y2 Power dijual dengan harga Rp 2,119,000,-
Smartphone yang sekaligus juga sebagai power bank, Evercoss Elevate Y2 Power jawabannya.