Promo Harga Daihatsu Sigra Murah Model Terbaru April 2017

Harga Daihatsu Sigra ~ Kehadiran dari Daihatsu Sigra memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi keluarga besar yang sering melakukan perjalanan bersama. Hal ini disebabkan oleh harga dari Daihatsu Sigra yang kabarnya setara dengan harga mobil LCGC yang sebelumnya sudah diperkenalkan, namun keunggulannya terletak pada bagian daya tampung penumpang yang bahkan bisa diisi oleh 7 orang sekaligus.

Cukup menarik tentunya untuk sebuah keluarga yang menginginkan kendaraan pribadi namun dengan budget yang tidak terlalu besar. Meskipun dibandrol dengan harga yang tergolong murah untuk ukuran sebuah kendaraan roda empat, kehadiran Daihatsu Sigra tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab mobil keluarga keluaran Daihatsu ini memiliki fitur keamanan layaknya mobil-mobil kelas menengah ke atas.

Penasaran dengan spesifikasi Daihatsu Sigra ? mari kita ungkap lebih detail lagi mengenai perwujudan Daihatsu Sigra berikut ini.

Spesifikasi Daihatsu Sigra

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Eksterior Daihatsu Sigra

desain-sigra

Kesan pertama yang akan selalu dinilai oleh seseorang adalah mengenai kemasan atau tampilan luar. Sekilas mobil ini memang tak jauh berbeda dengan kompetitornya yakni Toyota Calya, namun ada baiknya jika kita mengetahui detail ukuran dari Daihatsu Sigra.

Untuk ukuran panjang dari mobil ini adalah 4070 mm, disusul dengan lebar 1655 mm dan tinggi 1600 mm. dari ukuran tersebut bisa disimpulkan bahwa mobil ini sudah cukup mumpuni untuk dijadikan kendaraan bersama keluarga sebab sudah pasti bagian interiornya terasa lebih lega. Dengan ukuran tersebut rupanya radius putar yang diperlukan tak sampai 5 meter, namun hanya 4,5 meter hal ini mungkin juga akan berpengaruh pada saat anda tengah mencari lahan parkir yang tepat untuk Daihatsu Sigra.

Bagian bodi depan dilengkapi dengan adanya grille yang ukurannya memang cukup besar namun masih terlihat estetis. Sentuhan warna chrome seolah-olah menyatukan dua head lamp yang terletak disisi kiri dan kanan. Sedangkan untuk lampu kabut diletakkan dibagian bawah dengan balutan warna chrome juga pada bagian housing-nya.

Menelisik lebih detail lagi pada bagian spion sudah terintegrasi dengan adanya led signal yang akan semakin meningkatkan informasi bagi pengendara lainnya saat anda menyalakan lampu sein ketika hendak berbelok. Pada bagian kaki-kaki sudah dilengkapi dengan velg yang memiliki desain cantik. Over all, anda tidak perlu lagi melakukan modifikasi terlalu payah karena tampilan bawaan dari Daihatsu Sigra sudah cukup keren untuk harga yang ditawarkan.

Interior Dashboard Daihatsu Sigra

interior-sigra-daihatsu

Pada bagian interior ini tak lepas dari bagian dashboard, yang memang bisa dibilang masih sederhana namun dari segi fungsi sudah cukup mendukung. Dashboard dari Daihatsu Sigra belum dilengkapi dengan layar sentuh sehingga panel-panel yang disediakan masih berupa tombol fisik.

Termasuk juga untuk bagian kemudi yang belum dilengkapi dengan tombol multifungsi seperti jenis kemudi yang diterapkan oleh mobil kelas menengah ke atas. Pengaturan AC dan segala jenis fitur yang disediakan bisa diakses melalui dashboard, termasuk juga untuk tuas transmisinya yang langsung menyatu dengan dashboard dan diletakkan pada sisi kiri kemudi. Bagi anda yang belum terbiasa mungkin ini sedikit membuat tangan anda pegal, namun kembali lagi kita harus menyadari bahwa harga yang tertera akan menentukan kualitas serta fitur yang disediakan.

Dari segi kenyamanan di dalam kabin, Daihatsu Sigra sudah menyediakan berbagai fitur multimedia dengan didukung adanya speaker yang letaknya berada di bagian depan maupun belakang. Bahkan dukungan Audio 2DIN juga sudah bisa anda dapatkan pada Daihatsu Sigra ini.

Adapun untuk urusan kesejukannya, sudah disiapkan AC Double blower yang akan lebih meningkatkan kemampuannya dalam menyediakan hawa sejuk sampai kursi baris ketiga. Yang lebih menarik lagi, mobil MPV dari Daihatsu ini juga sudah mendukung fitur Bluetooth sehingga akan lebih memudahkan kita saat ingin memutar lagu dari smartphone tanpa harus menyambungkan kabel.

Mesin Dan Transmisi Sigra

mesin-daihatsu-sigra

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Daihatsu Sigra hadir dalam dua pilihan kapasitas mesin, yakni 1.0 L dan 1.2 L. lebih tepatnya untuk versi D M/T adalah versi Daihatsu Sigra yang menggunakan mesin berkapasitas 998 cc. sedangkan untuk versi lainnya sudah menggunakan mesin berkapasitas 1197 cc.

Pada prakteknya untuk versi 1.0 L, Daihatsu Sigra mampu memberikan semburan tenaga hingga 67 PS saat berada di putaran 6000 rpm, sedangkan untuk nilai torsi puncaknya mencapai 89 kg.m ketika berada di putaran 4400 rpm. Sedangkan untuk versi 1.2 L mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar tentunya yakni 88 PS di kecepatan putar 6000 rpm dan torsi pucak 108 Kg.m saat diputaran 4200 rpm.

Perbedaan performa ini akan memberikan anda informasi yang lebih akurat lagi agar bisa menentukan pilihan yang lebih tepat saat hendak memilih tipe Daihatsu Sigra. Meskipun memiliki perbedaan dari segi performa dan kapasitas mesin, semua tipe dari Daihatsu Sigra sudah memanfaatkan sistem pembakaran EFI atau fuel Injection, sehingga dengan kapasitas tangki bahan bakar 36 liter anda sudah bisa menggunakannya berkeliling kota atau untuk menempuh perjalanan jauh.

Sebenarnya jika kita nilai lebih obyektif lagi, kapasitas yang hanya 36 liter ini memang tidak terlalu menenangkan apalagi jika anda adalah seorang yang kerap melakukan perjalanan cukup jauh, anda harus memperkirakan letak SPBU yang akan anda lalui agar tidak sampai kehabisan bahan bakar. Tetapi anda bisa bernafas lebih lega karena selain memanfaatkan sistem pembakaran Fuel Injection, mobil ini juga telah menggunakan mesin yang tersentuh dengan teknologi VVT-I bahkan untuk tipe X dan R sudah menggunakan dual VVT-I.

Berkaitan dengan performa ini tentu tak lepas dari peran jumlah transmisi yang di sediakan. Untuk versi manual, Daihatsu Sigra memiliki transmisi 5 percepatan, sedangkan untuk versi matic memiliki transmisi 4 percepatan.

Fitur Keselamatan Dan Rem ABS

Daihatsu Sigra mobil impian keluarga Indonesia, dibalik harganya yang sangat menggoda mobil ini menyimpan sistem keamanan yang sangat baik. Diantaranya adalah pemasangan teknologi ABS pada bagian pengereman, seperti yang kita pahami selama ini teknologi tersebut merupakan teknologi unggul untuk membuat kendaraan tetap aman dan mudah distabilkan saat kondisi darurat.

Disamping perlindungan yang sifatnya pencegahan, Daihatsu Sigra juga telah menyisipkan dual air bags yang disediakan untuk penumpang dan pengemudi yang duduk di baris pertama. Sedangkan untuk penumpang yang duduk di baris kedua dan ketika akan lebih terlindungi dengan adanya seat belt serta pelindung benturan samping.

harga-cicilan-sigra

Harga Daihatsu Sigra

Inilah saat yang ditunggu-tunggu, yakni informasi harga Daihatsu Sigra dari berbagai tipe.

  • SIGRA 1.0 Tipe D M/T Rp 106,600,000,-
  • SIGRA 1.0 Tipe M M/T Rp 115,500,000,-
  • SIGRA 1.2 Tipe X  M/T Rp 124,850,000,-
  • SIGRA 1.2 X M/T DELUXE Rp 130,350,000,-
  • SIGRA 1.2 X A/T Rp 137,650,000,-
  • SIGRA 1.2 X A/T DELUXE Rp 143,150,000,-
  • SIGRA 1.2 R M/T Rp 130,750,000,-
  • SIGRA 1.2 R M/T DELUXE Rp 134,550,000,-
  • SIGRA 1.2 R A/T Rp 143,550,000,-
  • SIGRA 1.2 R A/T DELUXE Rp 147,350,000,-

Dengan harga tersebut bisa diprediksi bahwa mobil ini akan banyak menarik minat para konsumen Indonesia.