Promo..!!! Harga Coolpad Mega 3 Murah Terbaru April 2017

Coolpad Mega 3 ~ Meskipun belum terlalu dikenal di Indonesia Coolpad memberikan sumbangsih yang cukup besar untuk menyediakan beberapa perangkat smartphone Android yang memiliki satu ciri khas utama yaitu harganya yang terjangkau. Dengan kehadiran beberapa produk Coolpad tentu saja akan semakin meningkatkan kesempatan bagi siapa saja untuk bisa merasakan kecanggihan smartphone Android. Saat ini kita akan membahas salah satu smartphone Android terbaru dari Coolpad yang dirilis pada bulan Desember tahun 2016 ini dan termasuk dalam kategori smartphone entry-level ponsel tersebut diperkenalkan dengan nama Coolpad Mega 3.

Mengingat bahwa smartphone ini memang masuk dalam kategori ponsel entry-level yang tentu saja dijual dengan harga sangat terjangkau maka jika Anda menjumpainya dengan material non metal adalah suatu hal yang sangat wajar. Berikut ini akan diulas secara lebih detail mengenai Coolpad Mega 3.

Spesifikasi HP Coolpad Mega 3

Layar Ukuran : 5.5 inch,
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 152 x 77 x 8.2 mm
Berat : 170 gr
SIM : Triple SIM (Nano-SIM, triple stand-by)
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Mediatek MT6737
CPU: Quad-core 1.2 GHz
GPU: Mali-T860
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kamera Kamera Depan : 8 MP, f/2.2, LED flash, 720p
Kamera Belakang : 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Battery Non-removable Li-Po 3050 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Champagne White, Moondust Grey, Gold White

Display Coolpad Mega 3

Berkaitan dengan display ini tentu saja akan sangat berhubungan erat dengan ukuran layar yang dimiliki oleh smartphone tersebut, Coolpad Mega 3 memanfaatkan panel IPS LCD selebar 5,5 inchi sebuah ukuran yang sangat ideal untuk berbagai macam kegunaan smartphone baik untuk media chatting saat pengetikan yang lebih lancar ataupun untuk multimedia seperti memutar video ataupun menampilkan gambar foto.

Tetapi perlu disadari bahwa harga yang murah juga akan memberikan kualitas yang tidak bisa diunggulkan. Oleh sebab itu dengan layar yang ukurannya cukup lebar ini kerapatan pixel yang hanya 267 ppi tentu saja akan kurang bisa memanjakan mata Anda apalagi resolusi gambar yang bisa ditampilkan oleh layar Coolpad Mega 3 ini hanya sebatas HD display saja.

Meskipun dari segi tampilan dan display gambar tidak terlalu memuaskan tapi layar ini sudah mendukung fitur multi touch hingga lima jari sekaligus termasuk juga untuk fitur ketahanan layar yang lebih maksimal terhadap goresan sebab memiliki proteksi scratch-resistant Glass.

Coolpad Mega 3 memanfaatkan user interface dari Coolpad itu sendiri yaitu buku CoolUI yang didukung dengan Android versi 6 atau Marshmallow. Keberadaan Android yang cukup baru ini tentu saja akan memberikan kesan yang lebih canggih dan user friendly dari tampilan smartphone ini.

Menggunakan material non metal tidak lantas membuat Coolpad Mega 3 ini tidak menarik sama sekali, justru ada suatu hal yang cukup unik pada bagian cover belakang karena memiliki tekstur garis-garis vertikal yang tentu saja akan memberikan efek tidak licin saat digenggam sehingga akan membuat anda merasa lebih mantap ketika memegangnya.

RAM dan Hardware

Untuk mendukung fitur multitasking pada sebuah smartphone maka kapasitas RAM yang harus dimiliki oleh perangkat tersebut setidaknya adalah sebesar 2GB dan lebih baik jika bisa memiliki kapasitas yang lebih besar dari itu, karena harga dari Smartphone Ini yang sangat terjangkau maka tidak terlalu mengecewakan jika Coolpad Mega 3 menggunakan RAM dengan kapasitas 2 GB saja. Dengan kapasitas tersebut memang belum bisa digunakan untuk menginstall berbagai macam aplikasi yang anda perlukan dalam jumlah yang banyak termasuk juga untuk memainkan game yang sifatnya sangatlah berat namun jika digunakan secara normal dengan hanya untuk melakukan akses media sosial ataupun chatting serta video streaming maka kapasitas RAM sebesar 2 GB masih sangat baik.

Coolpad Mega 3 hanya disediakan dalam 1 varian memori internal saja yaitu 16 GB, anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan memasang memori eksternal yang kapasitasnya maksimal hanya 32GB. Kemudian dari segi dapur pacunya Coolpad Mega 3 memanfaatkan chipset MediaTek MT6753, prosesor quad-core dengan clock speed 1,2 GHz serta olahan grafis dari Mali-T860.

Coolpad Mega 3

Kamera

Fitur kamera dari smartphone ini memang belum bisa dikatakan sangatlah baik tetapi setidaknya anda akan cukup terhibur dengan keberadaan LED Flash yang tidak hanya dipasang pada kamera utama saja tapi juga untuk kamera kedua atau kamera selfie. Resolusi kamera depan maupun belakang dari Coolpad Mega 3 ini adalah sama persis yaitu sebesar 8 Megapixel dengan fiturnya yang juga sedikit sama yaitu keberadaan LED Flash yang itu artinya anda bisa dengan mudah mendapatkan gambar terbaik saat melakukan selfie meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Tapi nampaknya Coolpad Mega 3 masih tetap mengutamakan fitur kamera utama karena selain memiliki LED Flash, kamera utama dari smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR serta panorama yang kesemuanya fitur tersebut belum bisa anda jumpai pada kamera kedua.

Konektivitas dan Kapasitas baterai

Coolpad Mega 3 merupakan sebuah smartphone dual SIM yang juga sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE, teknologi LTE yang dimanfaatkan oleh smartphone ini adalah LTE Cat4 yang bisa melakukan pengunduhan data maksimal berkecepatan 150 Mbps dan untuk upload memiliki kecepatan hingga 50 Mbps. LTE Cat4 merupakan kategori teknologi LTE kelas standar yang baru digunakan pada saat awal kemunculan teknologi LTE sehingga bisa dibilang bahwa teknologi LTE yang dipasang pada Coolpad Mega 3 belum bisa dibandingkan dengan LTE yang dipasang pada smartphone flagship.

Namun demikian LTE yang ada pada Coolpad Mega 3 sudah sangat menghibur dan memberikan tambahan kecanggihan pada smartphone ini, lagi-lagi kita harus menyadari bahwa dengan harga yang ditawarkannya yang memang sangatlah murah sehingga kurang bijak jika kita menuntut terlalu banyak hal dari kehadiran Coolpad Mega 3 tersebut.

Kemudian untuk fitur konektivitas lain yang dimiliki oleh Coolpad Mega 3 diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS, keberadaan radio serta recording dan juga MicroUSB versi 2.0. Coolpad Mega 3 juga dilengkapi dengan dua sensor utama yaitu accelerometer serta proximity, itu artinya Smartphone Ini juga belum dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor sebagai salah satu fitur unggulan yang banyak dicari oleh calon pengguna Smartphone.

Kemudian untuk sumber tenaga Coolpad Mega 3 memanfaatkan baterai Lithium Polymer dengan kapasitasnya sebesar 3050 mili ampere dan rupanya baterai ini dipasang dengan cara ditanam sehingga bisa dipastikan bahwa konsep body dari Coolpad Mega 3 adalah uni-body.

Warna Dan Harga Coolpad Mega 3

Smartphone Ini disediakan dalam tiga varian warna yaitu Champagne White, Moondust Grey danGold White. Adapun untuk harga dari 1 unit Coolpad Mega 3 adalah Rp 1,4 juta.

Kesimpulannya adalah Coolpad Mega 3 bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki tablet Android Marshmallow dengan fitur yang sudah lumayan lengkap tetapi harga yang terjangkau. Dengan ukuran layar 5,5 inci semakin mendukung kegiatan anda dalam menggunakan smartphone, harga yang murah menjadikan anda harus menerima bahwa smartphone ini belum dilengkapi dengan salah satu fitur unggulan apapun baik fast charging maupun fingerprint sensor. Untuk diwaspadai adalah kapasitas baterai dari Smartphone Ini yang tergolong cukup minim yaitu 3050 mili ampere di mana untuk ukuran layar sebesar 5,5 inchi kapasitas baterai tersebut memang tergolong kecil.