TOP 50 Chart PRAMBORS Lagu Barat Indonesia Terbaik Update Mingguan

Chart Lagu Prambors – Penikmat musik di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan stasiun radio ini yaitu Prambors, jika didengar dari namanya sepertinya nama tersebut terinspirasi oleh nama-nama barat yang memang terkesan cukup sulit untuk diucapkan tetapi sebenarnya Prambors itu sendiri merupakan singkatan dari Prambanan, Mendut, Borobudur dan sekitarnya. Singkatan ini tentu saja mungkin kurang begitu banyak diketahui oleh masyarakat karena menganggap radio ini adalah radio bernuansa barat yang sangat modern.

Apapun nama yang dipilih oleh radio tersebut pada kenyataannya radio Prambors masih tetap sukses hingga saat ini. Hingga pada akhirnya pada tahun 1970 radio yang awalnya hanya bersifat untuk menghibur saja menjadi sebuah PT yang diberi nama dengan PT radio Prambors Broadcasting Service, hal ini dikarenakan pemerintah mengeluarkan aturan baru di mana setiap radio harus memiliki badan hukum yang sah, dan diawali dari hal tersebut radio Prambors ini semakin sukses yang pada akhirnya mengantarkan perubahan nama yang baru yaitu menjadi PT Radio Prambors yaitu pada tahun 80-an.

Karena memang memiliki kesungguhan dalam memanjakan telinga para penikmat musik di tanah air rupanya radio Prambors memiliki penggemar yang cukup banyak dari wilayah yang berbeda sehingga pada kelanjutannya radio Prambors sendiri tidak hanya ada di satu daerah tetapi juga di daerah-daerah lainnya.

Tangga lagu Prambors

Lagi TREND nih !!! LAGU Terbaik Sepanjang Masa

Pada kenyataannya radio Prambors memang merupakan radio untuk kawula muda dan jenis-jenis lagu yang diputar memang adalah jenis lagu yang paling hits, sehingga tidak sedikit orang yang menjadikan tangga lagu radio Prambors sebagai acuan untuk melihat jenis lagu yang sedang populer saat Ini.

Radio Prambors memilih untuk fokus menggarap musik anak muda Karena pada tahun 1971 sampai 1978 belum banyak atau bahkan tidak ada sama sekali radio yang memperhatikan selera musik anak muda tersebut tidak seperti saat ini yang hampir semua radio memang lebih sering memutar lagu-lagu Pop yang notabene-nya merupakan lagu kegemaran anak muda.

Rupanya persaingan tersebut sudah dialami oleh radio Prambors sejak tahun 80-an, dan hal ini tidak membuat radio Prambors semakin Tertinggal tetapi justru semakin kreatif dalam bersaing agar nantinya para penggemar musik tetap setia untuk menyimak siaran radio dari Prambors.

Salah satu cara untuk membuat penggemar radio Prambors tetap setia adalah dengan menyelenggarakan beberapa efek khusus seperti games yang dikemas dalam bentuk kuis dan dibawakan dengan lebih bervariasi sehingga tidak terasa monoton, salah satu daya tarik dari game yang dikemas dalam bentuk kuis oleh radio Prambors adalah karena hadiah yang disediakan yang sangat menarik pada masa itu seperti kendaraan roda empat atau mobil yang tentu saja akan menjadikan banyak orang ingin memiliki dan memenangkan hadiah tersebut, trik ini rupanya sukses membuat radio Prambors tetap memiliki penggemar setia dan bahkan bertambah dari waktu ke waktu hingga saat ini.