Cerita 2 Perempuan Pemain Beatboxer Indonesia

Kali ini saya akan membahas tentang cerita 2 perempuan Beatboxer Indonesia, yang mula dulu ia seorang pemula dan kini sudah menjadi terkenal dengan keahlian yang dimilikinya yaitu Beatbox.

 

#1. Julia Emka BeatBoxer Indonesia

Siapa bilang beatbox itu hanya dapat dilakukan oleh kaum “adam” saja. Perempuan yag bernama Noise ini mau perkenalkan diri, gadis cantik yang berasal dari kota Tanggerang ini ternyata salah satu Beatboxer Indonesia.

Noise berkesempatan untuk melakukan sedikit interview dengan perempuan yang ternyata memiliki vocal yang bagus.

HELL O JUYEE (Nama panggilannya)

Perkenalkan dirimu donk, dan apa kebiasaanmu diluar beatbox, bisa kamu ceritakan dengan caara singkat?

Aku julia emka lahir di tangerang, 23 januari 1997. Sekarang masih duduk di bangku SMA pramita. Kegiatan lain selain beatbox aih tadinya dance dan nyanyi tapi karna sekarang udah kelas 3 dan sebentar lg harus ngikutin ujian nasional jadinya vacum dan mau fokus ke pelajaran dulu.

Inilah tentang Cerita 2 Perempuan Pemain Beatboxer Indonesia

Cerita 2 Perempuan Pemain Beatboxer Indonesia
Cerita 2 Perempuan Pemain Beatboxer Indonesia

Bisakah kamu ceritakan bagaimana beatbox mempengaruhi hidup kamu

Beatbox mulai berpengaruh sama hidup aku sih sejak aku kls 3 smp. Waktu itu aku liat temenku lg main instrumen musik lewat mulut, tapi aku blm tau kalo ternyata itu namanya beatbox.

Nah, aku kan kepo kalo soal hal baru dan menurutku itu menarik. Jadi aku tertarik buat pelajarin beatbox deh. Ya alhasil sampai sekarang jadi kecanduan, walaupun aku masih terbilang belum mahir.

 

Siapakah artis yang memberi influence (Motivasi ) kamu untuk belajar beatbox

Kalau artis yang pertama kali membuat aku mau belajar beatbox sih kalau tidak salah Beardyman. Soalnya awal mula aku tau beatboxer terkenal ya Beardyman, itu juga temenku yang ngasih tau tentang Beardyman.

Sebagai female beatboxer, apa sih suka duka kamu selama belajar beatbox, dan apa harapanmu untuk perkembangan female beatbox indonesia.

Suka duka aku di bidang beatbox sih banyak ya. Pertama, bisa punya banyak temen dan kakak kakak dari komunitas lain yang baik banget sama aku.

Kedua, pengetahuan dan kebisaan dalam bidang musik bertambah. Ketiga, kadang suka dapet job dan sekaligus jalan jalan, terlebih kalo dapet fee kan bisa untuk makan makan juga haha.

Keempat, dapat banyak kenalan dan bisa sharing sama temen temen sesama beatboxer dari mana aja, contohnya seperti dari jogja, jakarta, aceh, surabaya, bandung, dan banyak banget deh.

Duka nya sih kayanya belum ada ya soalnya aku bawa enjoy aja. Harapan aku untuk female beatboxer indonesia kedepan nya semoga tambah banyak deh female nya, tambah jago jago jangan mau kalah sama yg di luar “mereka bisa kenapa kita engga” hehe, sukses dan kompak terus buat semua beatboxer khususnya female beatboxer indonesia?

 

Apasih style/hebatmu dalam beatbox, mau itu beat, perform, or anythin else

Kalau style aku sih di beatbox tidak terlalu macem-macem sih. Cuma tetep ada gaya ceweknya walaupun beatbox, karenakan beatbox identik dengan laki-laki. Jadi aku berusaha buat tidak kebawa dalam segi gaya. Lebih suka yang normal normal saja.

Untuk saat ini aku lagi suka sama style nya alem, untuk female nya aku suka julia dales. Bukan karna nama kita sama ya, tapi aku suka aja sama gaya nya yang santai hehe.

Biasanya ide untuk ngebeat itu berasal dari mana? Biasanya ide buat ngebeat berasal dari beat yang awalnya ngaco doang dan berujung dengan menemukan sebuah beat. Dan hal itu sering terjadi pada saat lagi di kamar mandi.

 

Apa pendapatmu tentang scene beatbox indonesia dari mulai kamu kenal hingga sekarang

Ceritakan 5 tahun kedepan (project, or what you wanna be)

5 tahun kedepan? mungkin karna aku cinta banget sama bidang seni terutama sama musik. Aku sih maunya bergelut dibidang musik untuk nyalurin hobi aku, terutama olah vocal hihi

 

Last, bagaimana kesan dan pesan seorang juyee untuk noise

Kesan dan pesan nya sih buat noise. Keren banget noise bisa ngasih info info bermanfaat di twitter dan media lainnya, ngasih masukan buat beatbox di indonesia biar lebih baik lagi, dan masih banyak lagi ya kesan dari noise. Good job brother! Kalian emang pantes banget ada di dunia beatbox.

Semoga bisa terus kasih info bermanfaat buat semua beatboxer di indonesia, bisa nyatuin seluruh beatboxer di negara kita biar ga ada lagi yang main sikut sana sini, kita semua kan tujuan nya satu, mau majuin beatbox biar lebih bernilai lagi dan bisa menyaingi beatboxer beatboxer hebat diluar sana. Solid dan buat terobosan baru terus yaa!

Kali ini  kami berkesempatan untuk berinteraksi bersama gadis bandung, yang akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan setelah ikut serta di beatbox Battle di acara Java BeatboxFest 2013 yg diselenggarakan di kota jogjakarta beberapa bulan yang lalu. Gak ada yang nyangka klo cewek kalem ini adalah seorang female beatboxer, langsung saja yaa.

 

#2. Chyntiami BeatBoxer Indonesia

Hai ami, apa kabar, Boleh perkenalkan siapa dirimu, dan apa kebiasaanmu diluar beatbox, bisa ceritakan singkat gak?

Baik bro, perkenalkan Nama saya Chyntiami Ayu Dewi biasa dipanggil Ami,  seorang asistant apoteker yg mempunyai ketertarikan dan keinginan untuk mempelajari beatbox, ya kalo kebiasaan diluar beatbox sih hampir sama mungkin dengan temen-temen yang lain main, nongkrong, belajar gitar, dll lah yaaaa:)

 

Siapakah artis yang menginfluence kamu untuk belajar beatbox

Pertamanya isato beatbox soal nya dia kece banget, dia juga sering bikin tutorial gitu, terus sampai saat ini mulai suka dengan alem, bmg, ibara, eclips, kenny muhammad soalnya beatnya keren-keren

Bisakah kamu ceritakan bagaimana beatbox mempengaruhi hidup kamu (kapan, mengapa and bla bla bla – your proses).

Tahun 2012, pada saat pensi kelulusan, pada awalnya sih cuma 1 atau 2 orang yang mengetahui aku belajar beatbox, dan sebagian besar adalah respon negatif.

Setelah memberanikan diri untuk perform di pensi sekolah aku malah mendapatkan respon positif pada saat itu, bahkan pada pensi tahun ini (2013) aku diundang langsung oleh guru sekolah untuk perform langsung (Heheh), respon tersebut membuat aku semakin termotivasi untuk lebih mendalami beatbox

Sebagai female beatboxer, apa sih suka dukamu selama belajar beatbox, dan apa harapanmu untuk perkembangan female beatbox indonesia

Suka nya sih ya karna gak ada saingan, jadi banyak yg penasaran hahha, kalau dukanya pada saat mau perfom ga ada temen, temennya cowok semua, jd suka agak susah dapet izin dr ortu. Harapannya sih semoga bakal ada lebih banyak lg female beatboxnya, jd aku ada temen, ada saingan juga, biar ada tantangannya gituu?

 

Biasanya ide untuk ngebeat itu berasal dari mana

Dari kamar mandi min? atau kalau lagi dijalan, naik motor, sambil pake helm, jd kalau ngebeatbox terasa lebih ngebass gitu. Apa pendapatmu tentang scene beatbox indonesia dari mulai kamu kenal hingga sekarang. Wah, kayanya beatboxer indonesia juga hebat-hebat, tidak kalah sama yang di negara lain

 

Ceritakan kamu 5 tahun kedepan (project, or what you wanna be)

Ingin menang beatbox battle min, ngalahin beatboxer cowok. Sama ingin lebih dikenal lagi sebagai female beatboxer aslii indonesia.

 

Dalam 3 kata, kamu itu adalah

Terakhir, apasih kesan dan pesan buat noise untuk kemajuan scene beatbox di indonesia

Kesan buat noise, pokok nya noise the best deehhh. Ya kalo pesan makasih buat noise udah seponsorin acara gathering bbx terhebat yg pernah saya datengin (JBF).

Baca Juga Artikel Lainnya Belajar Effect BeatBox Dan Mengetahui Cara Battle BeatBox

Itulah tadi cerita tentang 2 Perempuan BeatBoxer Indonesia, lebih dan kurang saya mohon maaf, semoga yang saya beritahukan ini dapat menjadi motivasi hidup anda.

(Credit By : Ikbal Fikri)