Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan-Bahan Alami

Sebagian besar orang yang mengalami kantong mata hitam atau sering disebut dengan mata panda merasa kurang percaya diri. Penyebab dari mata itu sendiri yaitu mata yang terlalu lelah karena kurang istirahat atau kurang tidur. Selain itu juga dapat disebabkan karena stres, faktor bawaan, terlalu lama berada didepan komputer, pola makan yang tidak sehat dan juga kurangnya menjaga kesehatan.

Cara menghilangkan mata panda dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, selain bahan alami yang digunakan aman untuk jangka panjang juga tidak memiliki efek buruk. Masalah mata panda dapat terjadi pada siapa saja baik itu kaum pria maupun wanita. Mata panda akan menyebabkan penampilan seseorang nampak tidak sehat atau tidak segar.

Oleh karena itu banyak orang mencari cara menghilangkan mata panda. Mata panda dapat ditutupi dengan menggunakan foundation, tapi penggunaan foundation terlalu lama akan menyebabkan efek buruk untuk kulit. Berikut ini beberapa cara menghilangkan mata panda :

Cara Menghilangkan Mata Panda

Kentang

Selain sebagai olahan makanan kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda. Kandungan enzim katekolase dan antioksidan yang mampu mengembalikan kesegaran kulit juga mencerahkan area mata.

Cara menghilangkan mata panda dengan kentang

  1. Potong iris tipis kentang yang sudah dibersihkan, kemudian letakkan pada bagian mata.
  2. Lalu diamkan hingga 15 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.
  3. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin hingga mata panda menghilang.
  4. Selain itu juga dapat digunakan sebagai masker, caranya haluskan kentang kemudian campur dengan madu.

Oleskan masker di area mata kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Mentimun

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya yaitu dengan menggunakan mentimun. Mentimun memiliki kandungan zat astringent yang dapat membuat kulit wajah menjadi segar dan dapat membantu menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun

  1. Pertama-tama dinginkan terlebih dahulu mentimun di dalam kulkas kurang lebih 10 menit atau lebih
  2. Iris mentimun yang sudah dingin tadi menjadi beberapa bagian
  3. Letakkan irisan mentimun tadi pada area mata dan biarkan menempel kurang lebih selama 30 menit.
  4. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk melakukan cara ini setiap hari.

Teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau mampu mencegah efek radikal bebas sehingga sangat cocok digunakan untuk menghilangkan mata panda. Teh hijau juga kaya akan vitamin C yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit sehingga dapat digunakan untuk merawat dan menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan mata panda dengan teh hijau :

  1. Gunakan kantong teh hijau yang sudah digunakan
  2. Simpan terlebih dahulu kantung teh hijau kedalam kulkas
  3. Setelah itu gunakan kantong teh hijau untuk kompres mata kurang lebih selama 10-15 menit
  4. Lakukanlah cara tesebut setiap hari setelah melakukan aktifitas ataupun sebelum tidur untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Es batu

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya yaitu menggunakan es batu. Mengompres mata dengan menggunakan es batu akan membantu menghilangkan mata panda. Es batu dapat meminimalisir mata yang bengkak. Mengompres dengan es batu berkasiat karena hawa dingin dari kompresan es batu akan membantu berkhasiat menghilangkan peradangan atau mata panda. Cara penggunaannya pun sangat mudah cukup dengan merendam kain pada es batu kemudian letakkan kompresan tersebut pada area mata.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan mata panda semoga dapat memberikan manfaat.