Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ramuan Alami Yang Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat ~ Permasalahan kulit yang satu ini mungkin saja dialami oleh sebagian besar orang dengan skala yang berbeda-beda adakalanya jerawat yang diderita cukup ringan dan hanya efek dari perubahan hormon atau ketika seseorang memasuki masa puber, kehamilan, haid dan sebagainya. Namun ada juga karena faktor lain seperti pengaruh keturunan yang pada umumnya mereka yang memiliki orang tua dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat biasanya juga akan menurun pada anaknya yang kemudian juga akan menderita jerawat.

Karena memang jerawat bisa muncul dalam berbagai faktor termasuk juga karena alergi terhadap makanan. Saat ini ada banyak sekali obat jerawat yang ditawarkan di pasaran dengan range harga yang berbeda-beda. Namun sebelum anda membeli salah satu dari obat jerawat tersebut anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

– Mengurangi minyak pada kulit wajah
Tidak bisa dipungkiri bahwa munculnya jerawat adalah akibat begitu banyaknya kandungan minyak yang ada pada kulit wajah, untuk mengatasi jerawat hal awal yang harus anda lakukan adalah mengurangi produksi minyak tersebut, salah satu caranya adalah dengan menggunakan sabun wajah yang cocok untuk jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat, masing-masing orang memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda sehingga anda bisa mencoba untuk menggunakan jenis sabun yang paling cocok. Tahap ini mungkin akan menjumpai tray and error namun sebagai sebuah upaya untuk menyembuhkan jerawat maka anda harus melaluinya.

– Menjaga kebersihan kulit
Pada point ini biasanya diasumsikan dengan mencuci wajah dengan sabun sesering mungkin namun hal tersebut tidaklah benar, karena mencuci wajah dengan sabun dalam intensitas yang terlalu sering justru akan membuat kulit wajah rentan mengalami iritasi dan bahkan akan menghasilkan minyak yang jauh lebih banyak lagi, karena pada dasarnya minyak sangat dibutuhkan oleh kulit sebagai pelembab alami, untuk itu langkah yang tepat agar kulit wajah tetap bersih adalah dengan mencuci wajah menggunakan air biasa, jika anda orang Islam maka bisa mengambil air wudlhu untuk membantu langkah ini. Anda pun bisa menggunakan kertas penyerap minyak yang saat ini dijual bebas di pasaran.

– Menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi
Tidak sedikit orang yang mengalami jerawat dikarenakan jenis makanan atau minuman yang dikonsumsinya, makanan yang terlalu pedas dan berminyak adalah salah satu jenis makanan yang sangat besar pengaruhnya pada seseorang yang mengalami jerawat, namun ada yang lebih parah lagi yaitu segala jenis makanan laut seperti udang, lobster, cumi-cumi, kepiting dan lain-lainnya. Sementara itu untuk minuman, yang mungkin bisa anda hindari adalah mengkonsumsi sari kedelai, karena biasanya untuk membuat minuman ini lebih lezat akan ditambahi dengan bahan-bahan lain yang bisa membuat kulit anda berjerawat misalnya kacang tanah.

Jika ketiga point ini bisa anda perhatikan dan bisa dipraktekkan dengan benar maka kemungkinan besar jerawat yang mungkin sudah lama ada di wajah anda bisa berangsur-angsur hilang.