Cara Mengecilkan Perut, Paha, Lengan Berlemak Tanpa Olahraga

Setiap orang pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Tubuh ideal yaitu tubuh yang tidak terlalu gemuk namun juga tidak terlalu kurus. Namun disayangkan saat ini banyak orang merasa bermasalah dengan perutnya yang buncit.

Perut buncit dapat terjadi pada siapa saja baik itu wanita maupun pria. Mungkin perut buncit tidak menjadi masalah bagi beberapa orang, akan tetapi bagi orang yang suka menjaga penampilan memiliki perut yang buncit akan mengurangi kepercayaan diri.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Saat ini sudah banyak produk-produk obat atau paket olahraga yang menawarkan khasiat untuk mengecilkan perut buncit. Namun tentunya cara ini tidaklah mudah dan murah. Padahal banyak cara mengecilkan perut buncit dengan alami. Dan berikut ini ada beberapa cara mengecilkan perut buncit yang dapat dilakukan :

Cara Mengecilkan Perut

1. Memasak makanan sendiri
Banyak orang sekarang lebih senang mengkonsumsi makanan instan daripada memasak makanannya sendiri. Padahal terkadang makanan yang dibeli tidaklah sehat dan sering kali banyak menimbulkan lemak di perut. Biasanya orang melakukan diet ketat namun cara ini merupakan cara yang salah karena diet ketat hanya akan berlangsung selama jangka pendek. Selain itu justru akan menyebabkan kurang nutrisi dalam tubuh.

Dengan memasak makanan sendiri maka dapat membantu cara mengecilkan perut buncit, salah satunya dengan melakukan diet sehat dan seimbang. Memasak sendiri dapat membantu melangsungkan diet yang benar yaitu dengan tinggi protein dan serat namun rendah lemak. Seperti mengkonsumsi beras merah, gandum, kedelai, oatmeal, sayuran, kacang polong, dan buah-buahan. Hindari mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi.

2. Mengubah kebiasaan makan yang menyebabkan perut buncit
Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya yaitu selain mengatur makanan yang dikonsumsi juga harus dapat mengatur waktu dan frekuensi makan. Penyebab kelebihan lemak pada perut dapat disebabkan karena mengkonsumsi makanan terlalu banyak pada satu waktu. Mengkonsumsi banyak makanan pada satu waktu dapat menyebabkan gagalnya lemak berubah menjadi energi sehingga menyebabkan lemak menjadi menumpuk di area perut.

Untuk menghindari perut buncit maka konsumsilah makanan dalam porsi kecil namun sering daripada harus mengkonsumsi makan dalam porsi banyak 2 kali sehari. Agar dapat mempercepat metabolisme maka lebih baik mengkonsumsi makanan 3 hingga 4 kali dalam sehari dengan porsi kecil. Menu makanan yang dimakan pun harus yang rendah kalori namun tinggi protein, serat, dan vitamin.

3. Olahraga untuk mengecilkan perut
Olahraga juga meupakan cara mengecilkan perut buncit yang sangat dianjurkan. Olahraga kardio sangat cocok untuk menghilangkan lemak pada bagian perut. Latihan kardio memiliki tujuan untuk membakar lemak berlebihan di sekitar perut. Banyak cara latihan kardio yang dapat dilakukan untuk menghilangkan perut buncit diantaranya yaitu bersepeda, berenang, berlari, jalan cepat, dan sebagainya.

Melakukan kegiatan fisik yang modern selama sekitar 40 hingga 45 menit dalam waktu 4 hingga 6 kali dalam seminggu. Cara ini dapat membantu menghilangkan perut buncit karena latihan ini cukup efektif untuk menghilangkan lemak pada perut.

4. Mengkonsumsi vitamin C
Vitamin C memiliki manfaat untuk membantu mengurangi tingkat stres dan mengembalikan hormon kortisol yang menyebabkan stres agar kembali normal. Hormon kortisol yang mengurang akan membantu untuk mencegah peningkatan penyimpanan lemak di perut.

Untuk cara mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi vitamin C yaitu makan makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, kiwi, atau buah lainnya yang kaya akan vitamin C. Selain bahan alami seperti sayur dan buah saat ini vitamin C sudah tersedia dalam bentuk suplemen.

5. Istirahat dan tidur cukup
Istirahat dan tidur cukup menjadi cara mengecilkan perut buncit selanjutnya. Dengan melakukan gaya hidup yang seimbang antara aktivitas dengan istirahat yang cukup akan membantu memulihkan stamina terutama setelah melakukan aktivitas yang berat.

Jika tubuh tidak mendapatkan cukup istirahat dan tidur akan meningkatkan hormon ghrelin. Hormon ghrelin yaitu hormon yang meningkatkan nafsu makan sehingga dapat menyebabkan menumpuknya lemak di area perut.

Demikian informasi tentang cara mengecilkan perut buncit semoga dapat memberikan manfaat.